Dapatkan Pinjam Uang 5 Juta dan Segera Buka Usaha Menjanjikan Ini

Memiliki usaha yang dirintis sedini mungkin tentu merupakan impian setiap orang. Dengan kebutuhan yang semakin banyak, kita tidak dapat melulu menggantungkannya terhadap gaji bulanan. Dan juga untuk ibu rumah tangga, anda mungkin berpikir untuk memulai usaha yang bisa dijalankan di rumah, dengan modal yang minim dan peralatan yang sederhana. Jika anda ingin mewujudkan keinginan ini, anda bisa pinjam uang 5 juta dan segera membuka usaha.

3 Usaha Dengan Modal 5 Juta

Cara Mudah Pinjam Uang

Untuk memulai bisnis, memang dibutuhkan perencanaan yang matang. Mulai dari ide usaha yang akan dipilih, besaran modal, metode penjualan (offline atau online), cara promosi, perkiraan untung rugi, dan lain sebagainya.

Namun, dengan banyaknya hal yang perlu dipersiapkan ini bukan berarti anda terus ragu untuk memulainya. Sebab ada banyak pilihan ide usaha terutama di bidang kuliner yang menjanjikan dengan modal yang bisa dijangkau. Hanya dengan pinjam uang 5 juta sebagai modal, anda sudah bisa membuka usaha-usaha berikut ini:

Usaha Aneka Minuman

Anda tak perlu memikirkan ide usaha yang muluk-muluk. Berjualan aneka minuman bisa menjadi pilihan anda. Pertama, anda harus memilih jenis minuman apa yang anda jual. Hal ini penting diputuskan karena akan berimbas pula pada peralatan yang perlu anda miliki untuk menjalankan usaha. Ada beberapa pilihan minuman seperti minuman sari buah instan, aneka jus buah dan sayur segar, hingga minuman seduh (teh, kopi, susu, dan lainnya).

Pilih lah jenis minuman yang dijual sesuai dengan target pembeli. Jika area berjualan berada di dekat lokasi kerja, berjualan jus dan minuman seduh tentu lebih cocok. Kemudian jika lokasi jualan dekat dengan area sekolah atau kampus, minuman instan juga sangat mungkin mudah dijual karena harganya yang murah.

Untuk tempat jualan dan peralatan, anda bisa memulainya dengan membuka stand kecil dengan meja sederhana di depan rumah sendiri. Hal ini dapat menghemat modal karena anda tak perlu menyewa tempat yang membutuhkan bayaran bulanan. Sedangkan untuk peralatan, anda cukup siapkan gelas minum kaca, gelas minum plastik sekali pakai, dan sedotan. Serta bahan baku minuman instan maupun buah dan sayur segar. Dengan peralatan ini, pinjam uang 5 juta sudah dapat mencukupinya.

Takoyaki

Jajanan asal negeri sakura Jepang yang satu ini juga bisa anda jadikan ide sebagai produk usaha. Takoyaki adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur dan potongan daun bawang, yang dipanggang dan diberi isian daging gurita. Untuk isian ini, anda bisa menggantinya dengan sosis atau stik udang instan yang memiliki harga lebih murah. Sehingga modal pinjam uang 5 juta saja sudah cukup, dan harga jual produk makanan ini pun lebih terjangkau untuk konsumen (jika target konsumen menengah ke bawah).

Peralatan yang dibutuhkan untuk usaha ini yaitu stand yang terbuat dari meja, kompor gas, cetakan takoyaki, sumpit bambu dan wadah pembungkus takoyaki. Umumnya, takoyaki dijual dengan harga mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 13 ribu. Dagangan ini sangat digemari oleh anak-anak dan remaja, sehingga akan lebih baik jika anda bisa menjualnya di daerah yang dekat dengan sekolah maupun kampus.

Kue Balok

Berbicara soal bisnis kuliner dengan modal yang minim dengan pinjam uang 5 juta, tak lengkap rasanya jika tidak menyinggung usaha kue atau snack kekinian. Salah satunya adalah berjualan kue balok. Kue yang saat ini sedang hits di beberapa kota di Pulau Jawa ini memiliki cita rasa manis dengan tektur lembut dan lumeran cokelat di dalamnya yang disukai banyak orang. Sebenarnya, isian berupa lumeran cokelat ini adalah adonan kue yang dimasak setengah matang.

Kue balok dimasak dengan cara dipanggang dalam cetakan stainless steel berbentuk sama seperti kue pancong. Cara memasak ini juga hampir sama dengan membuat kue cubit dengan adonan yang bisa dimakan setengah matang. Saat ini, penjual kue balok masih sulit ditemukan, sehingga ada baiknya jika anda bisa menjadi pionir usaha yang satu ini. Jika anda berhasil membuatnya dengan cita rasa enak, dijamin dagangan kue balok akan laris manis diburu pembeli.

Baca juga: 5 Bisnis Mudah yang Bisa Dikerjakan Setelah Resign

Tips Sukses Jual Makanan Minuman

Setelah memilih ide usaha dan memiliki modal dari pinjam uang 5 juta, anda juga harus memikirkan langkah-langkah yang akan anda ambil untuk mengembangkan usaha anda. Hal ini penting mengingat usaha bisa saja mengalami penurunan penjualan karena factor cuaca, kenaikan harga, atau banyaknya pesaing.

Untuk mengembangkan usaha, dibutuhkan inovasi. Anda harus membuka mata dan melihat tren sekitar yang mungkin bisa membuat bisnis anda semakin variatif dan menarik pembeli. Misalnya untuk usaha kuliner, anda bisa membuat aneka rasa baru pada produk makanan atau minuman serta menu pendamping yang bertujuan agar pembeli bisa memperbanyak jumlah pesanan.

Jangan lupa juga untuk bekerja dengan berbagai e-commerce secara online, atau layanan pesan antar oleh start up ojek online yang kini sudah marak dilakukan para usahawan. Hal ini penting agar pemasaran semakin luas.

Cara Dapatkan Pinjam Uang 5 Juta

Saat ini, untuk pinjam uang 5 juta melalui pinjaman online bisa menjadi pilihan anda. Dana segar yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk membuka usaha. Salah satu penyedia layanan pinjaman online yang aman, terpercaya dan sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah CekAja.com. CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas.

Ternyata, pengajuan pinjaman online ini sangat mudah. Untuk pinjam uang 5 juta yang diperuntukkan bagi usaha kecil, anda bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan ini, anda tak perlu menjaminkan aset apapun untuk mendapat dana pinjaman. Adapun syarat umum mengajukan pinjaman online sebagai berikut:

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  3. Fotokopi BPKB kendaraan (optional)
  4. Fotokopi Kartu Kredit (opsional)
  5. Slip gaji

Selain info di atas, ada pula ide usaha lain yang bisa anda jalankan hanya dengan modal pinjam uang 5 juta. Baca infonya di link berikut: https://www.cekaja.com/info/cara-cepat-mendapatkan-pinjaman-dana-rp5-juta-buat-modal-usaha/

Nah itu dia beberapa tips usaha dengan modal 5 jutaan. Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman uang senilai 5 jutaan untuk memulai usaha anda. Jangan lupa baca tips tentang Keuangan lainnya di blog kami.

Baca Juga   Mengenal E-Money (Uang Elektronik) dan Manfaatnya

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share