Dilema Yang Sering Dialami Blogger

Dilema Yang Sering Dialami Blogger – Mungkin bagi kebanyakan blogger pemula mereka pernah mengalami berbagai dilema. Melakukan kegiatan blogging, menulis artikel dan mempublikasikannya melalui blog, bisa dikatakan gampang-gampang susah. Namun jika kita melewati dengan sabar semua dilema itu menjadi penyemangat bai kita.
Nah teman teman sebangsa dan setanah air maupun para blogger semua, kali ini saya akan membagikan beberapa dilema yang dialami para blogger yang saya kutip dari berbagai sumber dan dari pengaaman para Blogger.
1. Kehabisan Ide
Tidak memiliki ide atau kehabisan ide untuk membuat dan menulis artikel, bukan merupakan hal baru dan sudah biasa dialami oleh setiap blogger terutama mereka yang masih pemula seperti saya. Ini karena kita masih pemula, para master aja mungkin masih banya kata gitu, tapi gak tau juga sih pastinya. Ini sering nampak dari postingan di blog seseorang yang kadang isinya dikit atau sepenggal atau bahkan cuma kasih salam pembuka dan langsung di tutup, nah ini sering saya jumpai di blog Kawan kawan MWB. Bukan hanya dalam menulis artikel, ironisnya ngasih ide saat berkomentar pun mungkin masih banyak, ini bisa dilihat dari isi komennya misalnya, nyimak sob, atau kunjunga pagi dll, entah apa maksudnya apa karna gak tau apa karna malas.
2. Ragu Dengan Tulisan Sendiri
Merasa ragu dengan hasil tulisan sendiri mungkin karena masih baru ya jadi ragu mempublishnya, ini mungkin banyak dialami Newbie Blogger yang ingin artikelnya berkualitas, tapi beda halnya dengan kawan kawandi MyWapBlog, mereka nampak semangat, buktinya post mereka ada yang cuma pembuka atau penutup aja, atau cuman menyapa blogger yang sedang Blogwalking.
3. Kesulitan Menentukan Topik
Kadang-kadang hal ini cukup membuat pusing untuk menentukan topik atau nice. Ini mungkin karena kita ingin blog kita sejenis atau satu topik seluruhnya misalnya dalam hal ini adalah Bdang Pendidikan. Kita juga gak mau kalau blog kita itu banyak topik campur baur (artikel, download, video dll), yang ujung ujungnya kwalahan menentukan topik. Tapi dengan semangat dan komitmen yang tinggi hal ini bisa di atasi.
4. Menghasilkan Uang Dari Blog Tapi Susah (Tidak Bisa)
Banyak dari para Blogger (termasuk Admin sendiri) ingin menghasilkan uang dari blognya sendiri dengan gampang dan mudah, tapi selalu gagal, atau blog udah dimonetisasi tapi uangnya gak nambah nambah, Bikinkesal bukan padahal kita udah dibayang bayangin sama si Dollar, Sadisnya para master sering pamer pendapatannya di Grup, serius Disitu Kadang saya Garuk Garuk Kepala.
5. Ingin Banyak Mencoba Tapi gagal
Kalau yang satu ini salah satunya adalah Admin sendiri, ingin tau segala yang ada di internet, script dan ingin mencoba semua jenis blog, tapi Sedihnya satupun gak berhasil. Tapi jujur saja blogger yang kaya gini gak bakalan patah semangat walau habis kuota atau perangkat tempur yang minim.
6. Jaringan Internet Lemot atau Putus
Kalau hal ini terjadi biasanya para Blogger langsung ngomel, main sumpah sama PLN samapi mau buang buang tuh Laptop atau HP kita yang digunakan ngeblog bahkan mau nangis hahah (Siapa yang pernah nagnis gaga gara in). Padahal jaringan adalah hal yang paling mendasar atau Primer bagi para blogger dalam melakukan aktivitasnya.
7. Keterbatasan Perangkat yang Dimiliki
Banyak Blogger yang hanya mengandalkan perangkat moble yang Jadul dalam ngeblog, biasa ini banyak dialami oleh kawan kawan Blogger MyWapBlog, walau demikina tapi mereka nampaknya semangat dan bukan menjadi sebuah halangan untuk ngeblog.
8. Lupa Makan dan Mandi
Entah karena asyknya di dalam dunia blogging sampai sampai lupa makan an mandi padahal udah perut tuh keroncongan tapi tetap saja di hiraukan. Ketika hendak mau makan ternyata udah habis di abisisn adik atau sikakak yah tinggal gigit gigit jari aja.
9. Kurang Tidur dan Peggal Linu
Sebenarnya sih saya gak tau apa itu pegal linu pokonya intinya sering kena pegal pegal karena selalu duduk di depan Laptop atau Komputer atau perangkat Mobile kita. Para blogger juga sering begadag, bahkan ada yang malamnya bangun dan tidurnya Siang.
10. Banyak Yang Jomblo atau Single
Banyak di antara blogger yang masih Jomblo atau malah singke yang belum pernah pacaran sama sekali kaya admin nih heheh. Entah karena serius banget tuh sama blog atau udah di anggap jadi pacar tu blog hahaha canda doang gan. Mungkin karena para blogger lebih banyak menghabiskan pergaulannya di Blog ketimbang di dunia nyata.
Nah, Teman teman Sebangsa dan Setanah air, dan semua para Blogger demikianlah artikel Tentang Dilema yang Dialami Blogger, semoga dapat mejadi pelajaran serta menghibur para pembaca semua, Terima Kasih.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.