8 Fitur Unggulan Android 11

Fitur Unggulan Android 11 – Tidak bisa dipungkiri apabila sistem operasi Android adalah salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan jika dibandingkan sistem operasi lain untuk smartphone. Banyak sekali perangkat gadget yang menggunakan OS Android sebut saja smartphone, tablet, smart TV, smartwatch, perangkat iot, dan beberapa perangkat lainnya dan pastinya tidak bisa dipungkiri apabila OS Android menjadi pesaing dari iOS dari dulu sampai sekarang. Namun bagi kalian yang semampunya menggunakan Android maka Belum lama ini pihak Google sudah merilis sistem operasi Android 11 yang mempunyai banyak fitur unggulan.

Fitur unggulan android 11 terbilang sangat banyak dan dipastikan akan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya dikarenakan sistem operasi ini sebelum dirilis secara final maka terlebih dahulu dicoba oleh beberapa ahli yaitu melalui OS Android 11 beta dan hal ini adalah langkah untuk melakukan review sekaligus praktek ketika menggunakan sistem operasi Android 11 Apakah memang layak untuk digunakan atau sebaliknya. Generasi terbaru untuk Android ini, ini menjadi penerus dari sistem sebelumnya yaitu Android 9 dan Android 10 sehingga bagi kalian yang ingin melakukan upgrade ada beberapa smartphone yang sudah bisa mencoba ke OS Android terbaru.

Ketika kalian menggunakan Android 11 maka akan banyak fitur terbaru yang hanya bisa kalian peroleh pada sistem operasi ini dimana banyak fitur lebih yang dapat kalian manfaatkan ketika upgrade ke Android terbaru walaupun pastinya, hanya beberapa smartphone saja yang dapat melakukan upgrade ke sistem operasi Android terbaru ini.

Fitur unggulan Android 11

Sedikitnya ada 8 fitur unggulan atau fitur lebih yang dimiliki sistem operasi Android 11 yang mungkin belum Anda ketahui di antaranya adalah sebagai berikut:

Fitur Unggulan Android 11
Fitur Unggulan Android 11

Fitur Scroll Screenshot

Untuk fitur pertama yang menjadi fitur unggulan pada Android 11 yaitu pihak Google secara resmi menambahkan fitur untuk Scroll screenshot dimana fitur ini akan memberikan kemudahan ketika kalian menangkap tampilan layar secara panjang, sehingga para penggunanya bisa menggunakan screenshot di beberapa situs ataupun aplikasi si dan mengaturnya sesuai dengan yang diharapkan.

Fitur ini belum hadir di Android 10 untuk versi asli ya memang dirilis oleh pihak Google akan tetapi fitur ini muncul hanyalah oprekan dari vendor smartphone dengan melakukan kostumisasi semenjak Android 7 dengan tujuan agar memberikan kemudahan bagi para pengguna ketika tangkap Layar.

Fitur Pin aplikasi di menu Share

Selanjutnya pada android 11 terdapat fitur terbaru yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan pin atau menandai tentang apapun yang akan dibagikan ke media sosial baik dokumen foto maupun video, sehingga hal ini akan memberikan nilai lebih bagi para pengguna smartphone.

Dark Theme Terjadwal

Untuk fitur ini bisa kalian dapatkan pada sistem operasi android 11 akan tetapi di beberapa smartphone sebut saja Redmi Note 8 fitur ini sudah ada ada akan tetapi untuk android 11 kalian bisa melakukan penjadwalan lebih lengkap misalnya saja mengatur waktu aktif untuk fitur Dark mode mulai dari petang sampai pagi ataupun kalian bisa melakukan kostumisasi sehingga dipastikan lebih lengkap.

Riwayat notifikasi

Fitur selanjutnya yang bisanya kalian temukan di Android 11 yaitu terdapatnya notification history atau riwayat notifikasi si yang bisa memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan pengecekan riwayat notifikasi yang sebelumnya sudah kalian tutup atau sudah diabaikan.

Notifikasi pesan terpusat

Selanjutnya fitur terbaru di Android 11 yang bisa kalian manfaatkan yaitu adanya kemampuan untuk mengumpulkan dan mengelola notifikasi yang memang sudah masuk ke smartphone menjadi satu dan nantinya kalian akan melihat seluruh notifikasi pesan yang terpusat pada satu aplikasi dan akan terlihat rapi sehingga lebih terlihat kekinian.

Do No Disturb Aplikasi

Fitur terbaru yang akan hadir adalah fitur Do not disturb aplikasi di mana aplikasi ini bisa menonaktifkan notifikasi dari aplikasi ya memang dianggap oleh kalian kurang penting melalui model tersebut dan untuk mengaktifkannya kalian bisa masuk ke bagian menu setting.

Pengendali smartphone

Fitur yang tidak kalah menariknya dan akan hadir pada Android 11 yaitu adanya pengendali smartphone ia akan memberikan kemudahan bagi kalian untuk melakukan kontrol beragam peralatan elektronik yang ada di dalam rumah hanya dengan menggunakan handphone dan kalian bisa mengakses fitur ini hanya dengan menekan tombol power.

Fitur media control

Selanjutnya terbaru yang terakhir ada pada OS Android 11 yaitu kalian akan mendapatkan fitur media control dimana ketika kalian memutar musik nantinya akan muncul media control di bagian menu notifikasi si yang ada di bawah quick menu yang berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi kalian beralih ke Output Suara eksternal coba saja speaker bluetooth, earphone dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share