2 Cara Memperbaiki Gamepad Bergerak Sendiri

Gamepad Bergerak Sendiri – Walaupun di tengah wabah virus Corona akan tetapi untuk peningkatan semakin meningkat jumlahnya dimana mereka selalu memainkan game setiap hari baik menggunakan komputer laptop dan juga smartphone. Sehingga tidak salah apabila beberapa peralatan gaming yang pastinya biasa mereka pakai ketika memainkan sebuah game menjadi alat yang wajib digunakan supaya bisa memberikan kelancaran saat bermain game tersebut dan salah satunya adalah gamepad. Namun terkadang terdapat beberapa masalah pada gamepad gaming baik untuk komputer laptop dan beberapa peralatan gaming lain yang biasa terjadi dan hal ini menjadi permasalahan dari dulu sampai sekarang yaitu Gamepad bergerak sendiri dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk kalian semua bagaimana cara memperbaiki gamepad yang bergerak sendiri tersebut atau biasanya disebut dengan gamepad drifting.

Gamepad bergerak sendiri atau gamepad drifting adalah sebuah kerusakan yang biasa terjadi pada stik gamepad dimana hal ini terdapat beberapa elemen yang memang sudah kurang berfungsi sehingga mengakibatkan gamepedia harusnya diam saat tidak digunakan akan tetapi bisa berjalan sendiri atau bergerak sendiri walaupun tidak digunakan oleh yang punya. Untuk memperbaiki gamepad bergerak sendiri sebetulnya bisa dilakukan dengan beberapa langkah dan bisa dicoba oleh siapapun dan kalian bisa membacanya melalui artikel kami di bawah ini.

Selanjutnya untuk gamepad itu sendiri mempunyai fungsi yang sangat krusial bagi seorang gemar salah satunya adalah bisa memberikan kemudahan ketika mereka bermain game dan selanjutnya memberikan kesan yang lebih percaya diri saat mereka memainkan Hero dibandingkan tanpa menggunakan gamepad.

Gamepad Bergerak Sendiri
Gamepad Bergerak Sendiri

Mode gamepad

Apabila disimpulkan secara keseluruhan untuk gamepad terdapat 3 macam di pasaran dunia dan juga di Indonesia yaitu:

  1. Gamepad menggunakan kabel
  2. Gamepad menggunakan receiver dengan dongle
  3. Gamepad menggunakan bluetooth

Selanjutnya yang paling mudah dalam penggunaannya untuk smartphone yaitu yang menggunakan teknologi bluetooth dikarenakan lebih efisien dan waktu menyambungnya lebih cepat.

Mengenal game drifting

Sebelum kalian mengetahui bagaimana cara memperbaiki gamepad yang bergerak sendiri maka di bawah ini adalah beberapa keterangan yang berhasil kami rangkum tentang gamepad penting atau gamepad yang bergerak sendiri ketika tidak dimainkan di mana sebuah perangkat elektronik dipastikan tidak akan lepas dari kerusakan dan salah satunya untuk gamepad ini yaitu mengalami pergerakan sendiri di mana biasa dikenal dengan sebutan drifting.

Drifting adalah istilah yang dipakai oleh gamer untuk menyebut kendala controller yang bergerak sendiri tidak terkendali ataupun tidak sesuai dengan gerakan di tombol joypad dan selanjutnya untuk drifting bisa terjadi pada tombol joypad atau pada analog gamepad.

Cara memperbaiki gamepad bergerak sendiri

Selanjutnya di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan apabila bergerak sendiri dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

Memperbaiki gamepad drifting dengan tiupan

Untuk cara pertama adalah cara yang paling mudah untuk kalian lakukan di mana kalian bisa memanfaatkan tenaga tiupan dikarenakan kasus drifting terjadi dikarenakan sela sendi joypad kemasukan debu ataupun Partikel kecil, sehingga untuk menangani masalah ini kalian bisa menggunakan tiupan baik oleh mulut ataupun alat seperti air blower.

  1. Silakan kalian memastikan gamepad dalam keadaan off
  2. Sangat direkomendasikan kalian mencopot Genset dari mesin konsol
  3. Selanjutnya silakan tekan ke kiri dan tiup sela-sela bagian kanan dan lakukan sebaliknya dan usahakan seluruh sela-sela joypad tertiup dengan sempurna.
  4. Gunakanlah alat peniup seperti air blower ataupun kompresor angin supaya tiupan lebih bagus dan maksimal dan tidak direkomendasikan meniup menggunakan mulut kita dikenakan tekanan kecil dan juga ditakutkan ada air ludah yang masuk.

Memperbaiki gamepad drifting dengan kertas tipis

Selanjutnya setelah kedua yang bisa kalian lakukan yaitu dengan memakai kertas tipis di mana kertas ini nantinya akan membersihkan kotoran debu yang ada di sela-sela tombol dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan pastikan gamepad dalam keadaan off
  2. Direkomendasikan untuk dicabut terlebih dahulu dari mesin konsol
  3. Silakan kalian siapkan oil paper atau kertas tipis yang kuat namun fleksibel
  4. Selanjutnya tinggal masukkan ke bagian sela-sela joypad sudahlah mungkin
  5. Silakan kalian putar atau goyangkan gamepad ke berbagai arah
  6. Apabila di kertas terdapat bekas kotoran maka silakan ulangi cara tersebut dengan kertas yang lebih bersih dan baru sampai kotoran terangkat.
  7. Apabila dirasa sudah bersih maka biasanya gamepad kalian sudah bisa benar kembali.
Baca Juga   Syarat dan Cara Daftar GrabFood Online 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share