Halodoc Konsultasi Dokter Mudah Langsung dari Aplikasi

Aplikasi Halodoc konsultasi Dokter secara online mudah langsung dari genggaman tangan Anda kapan saja dan dimana saja. Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk tetap terhubung ke fasilitas dkesehatan seperti Dkter, rumah sakit dan pembelian obat.

Perkembangan teknologi yang setiap saat terus bergejolak memudahkan aktivitas sehari hari kita, termasuk mendapatkan informasi kesehatan dengan mudah. Apikasi Halodoc memudahkan penggunanya mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah disela sela kesibukannya dalam bekerja tanpa terganggu.

Cuku dengan menginstall aplikasnya saja, lalu terhubunglah dengan para dokter yang berpengalaman siap melayani Anda. Karena aplikasi ini online dan bisa digunakan melalui seluler, maka pengguna tidak akan tterganggu dengan aktivitas lain, sebab waktu dan tempat Anda tidak akan menggangu untuk berkonsultasi.

Selain itu, aplikasi Halodoc konsultasi dokter ini layaknya sebuah alarm, dimana bisa mengingatkan kita untuk menggunakan obat sesuai anjuran oeh dokter dari aplikasi Halodoc.

Tentu sangat menarik, dengan waktu yang ssingkat disela sela kesibukan kerja, kita bisa memperoleh layanan kesehatan. Enaknya lagi, aplikasi ini bisa langsung dihubungkan dengan layanan asuransi yang Anda punya, sehingga memang sangat membantu dan tidak sia sia. (usefull banget)

Aplikasi Halodoc, Konsultasi Dokter mudah langsung dari Seluler

Aplikasi Halodoc memang dirancang untuk digunakan di perangkat mobile seperti Android dan IOS. Anda bisa langsung mengintall aplikasinya, bagi pengguna Android bisa langsung mengunduhnya di Play Store melalui link ini, untuk pengguna iOS silahkan unduh di AppStore.

Hingga tulisan ini ditulis, total unduhan aplikasi Halodoc di Playstore sudah melebihi 1 juta download dengan rating bagus yaitu 4,8 bintang. Itu artinya aplikasi ini sudah banyak penggunanya dan memberikan manfaat yang positif.

Fitur aplikasi Halodoc

Fitur yang disediakan oleh aplikasi Halodoc bisa dikatakan paling top dan lengkap, karena sangat optimal dalam membantu konsultasi dengan mudah. Apa saja fitur menariknya? Yuk simak berikut ini ulasannya.

Bicara dengan dokter

Halodoc menghadirkan fitur untuk bisa berkomunikasi langsung ke dokter yang kita butuhkan. Tak tanggung tanggung Anda bisa langsung Video Call bersama dokter pilihan yang berpengalaman. Jika segan atau sibuk, bisa menggunakan fitur chat langsung saja.

Beli obat dengan mudah

Melalui aplikasi Halodoc kamu nisa langsung membeli obat yang dibutuhkan lho. Cari obat, atau konsultasi langsung ke dokter, nanti akan diberikan list obat yang bisa Anda pesan. Obat langsung bisa diantar menggunakan ojek online, mudah bukan.

Kunjungi Rumah Sakit

Halodoc punya fitur dimana kita bisa melihat daftar Rumah sakit terdekat yang tersedia yang bisa dikunjungi. Disini Anda bisa menumpai fitur Buat Janji Dokter, dimana sebelum berjumpa telah punya kesepakatan dari aplikasi.

Pemeriksaan laboratorium

Pengguna bisa melakukan penelitian laboratorium langsung kerumah. Pilih dan buatkan perjanjian melalui aplikasi Halodoc, staff dari Halodoc akan langsung mendatangi rumah Anda. Untuk hasilnya bisa langsung dilihat melalui aplikasi dan bisa didiskusikan dengan dokter terkait.

Terhubung dengan Asurasni

Punya asuransi? Dengan menggunakan aplikasi Halodoc, kamu bisa langsung menghubungkannya melalui akun kamu dengan cara melakukan verifikasi sesuai nomor keanggotaan asuransi. Jadi, asuransi kesehatan kamu bakalan tidak sia sia dan tepat guna bersama aplikasi Halodoc.

Catatan Kesehatan

Ketika Anda berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi halodoc, kamu bakalan menerima beberapa catatan kesehatan dari dokter lho. Ini bisa menambang pengetahuan kita tentang obat dan penyakit apa yang kita alamai. Catatan ini juga sebagai referensi buat kita yang diberikan oleh dokter sesuai penyakit yang kita konsultasikan.

Upload Resep

Setelah berkonsultasi dengan dokter, jika kita membutuhkan obat rekomendasi dari dokter bisa langsung upload di aplikasi Halodoc demi kenyaman dan kemudahan membeli obat. Setelah itu langsung pesan obatnya langsug dari aplikas.

Pengingat

Seperti yang sudah disebutkan diawal, Halodoc bisa dijadikan layaknya alarm karena punya fitur pengingat. Pengingat atau reminder ini berfungsi untuk mengingatkan anad untuk mengkonsumsi obat sehingga tidak bakalan lupa.

Dompet

Aplikasi Halodoc memiliki fitur wallet atau dompet yang bisa di top up untuk melakukan pembayaran dan pembelian obat di aplikasi dengan mudah. Untuk melakukan top up juga mudah karena tersedia berbagai metode pembayaran yang disediakan.

Artikel kesehatan

Tidak ketinggalan, aplikasi Halodoc konsultasi dokter menghadirkan artikel berkualitas yang membahas seputar kesehatan yang bisa dibaca langsung di aplikasi. Artikel ini menjadi penambah wawasan serta memperoleh tips kesehatan buat penggunanya.

Cara Menggnakan Aplikasi halodoc Konsultasi Dokter

Untuk menggunakan aplikasi Halodoc konsultasi dokter sangatlah mudah. Aplkasinya didesain sangat user friednly. Silahkan download aplikasinya dan install. Selanjutnya daftarkan akun Anda di aplikasi.

  • Klik tombol mulai sekarang (Get Started)
  • Masukkan nomor ponsel yang aktif, selanjutnya kamu akan menerima SMS verifikasi
  • Klik Verifikasi (Verify)
  • Masukan 6 digit kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang di masukkan (Biasanya langsung verifikasi otomatis setelah kode OTP terbaca)
  • Klik Konfirmasi (Confirm)

Konsultasi dengan Dokter

Jika sudah berhasil punya akun di Halodoc konsultasi dokter, selanjutnya kita bisa langsung menggunakan semua fiturnya dengan mudah. Dihalaman utama berupa menu dan fitur utama aplikasi. Disini kita bebas memilih apakah ingin berbicara dengan dokter, membeli obat atau sekedar membaca artikel kesehatan.

1. Untuk berbicara langsung dengan dokter, silahkan klik menu Bicara dengan dokter, maka Anda akan dialihkan ke halaman daftar dokter yang bisa Anda hubungi. Di halaman ini akan ditampilkan Dokter Umum yang siap membantu Anda.

Halodoc Konsultasi Dokter halaman utama

2. Gunakan fitur menu untuk memfilter dokter yang dibutuhkan sesuai keinginan. Misalnya jika ingin berkonsultasi dengan dokter gigi, silahkan klik menu Dokter gigi

Filter Dokter

Kamu juga bisa menggunakan kolom pencarian untuk mencari dokter secara cepat. Cotoh: Saya membutuhkan jasa dokter gigi, saya cukup ketik gigi dikolom pencarian maka daftar dokter gigi akan di tampilkan.

Pencarian Dokter

3. Dari daftar yang ada, kita dengan jelas melihat rating dokternya, foto profilnya serta berapa lama pengalamannya. Silahkan pilih dokternya apalakah dokter paling cantik, ganteng atau yang pengalamannya lama.

4. Klik tombol chat untuk memulai percakapan, lalu klik konfirmasi. Tunggu sebentar hingga dokternya ready.

Memulai Chat Dokter

5. Silahkan Tanya Dokter dan sampaikan keluhan atau keinginanya. Dokter akan merespon dengan cepat atas keluhan Anda. Kita juga akan menerima beberapa catatan dan rekomdasi obat dari dokternya.

Konsultasi bersama Dokter

6. Jika menerima rekomendasi obat, kamu bisa menyimpannya dan menambahkannya ke Reminder/Pengingat

7. Jika konsultasi dirasa cukup, bisa diakhiri dengan menekan tombol END

8. Untuk melihat Pengingat, kamu bisa klik ikon menu (berbentuk kotak) dibagian bawah kanan aplikasi. Terdapat menu pengingat yang bisa kamu lihat.

9. Untuk melihat riwayat chat, bisa melalui menu Bantuan (klik icon menu untuk melhat), lalu klik nama dokternya maka chat kita sebelumnya akan terbuka

Selain itu bisa juga melihat riwayat chat melalui menu profil (klik ikon orang/profil di bagian kiri bawah aplikasi) dan klik menu Riwayat Transaksi. Silahkan klik nama dokternya untuk melihat isi chat sebelunya.

Sangat mudah sekali menggunakan aplikasi Halodoc konsultasi dokter. Kita mendapatkan layanan yang puas dengan rekomendasi dari dokter yang pas. Kita bisa menghubungkan dengan asurasni yang kita punya. Enaknya lagi, kita juga bisa menambahkan anggota keluarga dalam akun kita. Bnar benar aplikasi yang bagus.

Semoga ulasan ini bisa membantu teman teman dalam memahami dan menggunakan aplikasi Halodoc. Mulai sekarang silahkan install aplikasinya dan mulailah berbicara dengan dokter secara grtais tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Salam sehat bersama Halodoc

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share