Daftar Harga Vanbelt BeAT Semua Tipe Terbaru 2020

Daftar Harga Vanbelt BeAT Semua Tipe Terbaru 2020 – Bagi para pengguna motor matic, khususnya untuk anda yang pengemar motor skuter matic injeksi ini pastinya sudah tak asing lagi dengan namanya vanbelt. Ini adalah salah satu jenis komponen yang memiliki fungsi penting untuk meneruskan putaran pulley depan atau engine menuju ke pulley belakang atau roda. Apabila Honda BeAT yang Anda miliki terasa bergetar pada saat sedang ada di perjalanan, mungkin saja vanbeltnya sudah rusak, dan harus diganti dengan vanbelt yang baru.

Harga Vanbelt BeAT Selain itu juga penting untuk Anda tahu, bahwa vanbelt merupakan sebuah produk power transmission yang dibuat dari karet dan memiliki penampung trapezium, teteron, tenunan, juga semacamnya yang digunakan sebagai inti dari sabuk untuk bawa tarikan yang lebih besar lagi. Sabuk V dibelitkan di alur puli yang berbentuk V. bagian sabuk yang membelit tersebut akan alami lengkungan sehingga lebar bagian dalamnya bertambah jadi besar.

Vanbelt pada dasarnya memiliki beberapa kelebihan dibandingkan penggunana sproket atau pun rantai. Komponen satu ini bisa digunakan untuk transmisi daya yang jaraknya cukup jauh, kurangi resiko selip, bisa digunakan untuk putaran Rpm tinggi, harga vanbelt BeAT yang lebih murah, dan masih ada banyak lagi. Juga bisa dibilang, vanbelt BeAT ini adalah salah satu aksesoris Honda BeAT yang harus dimiliki. Maka dari itu, pada kesempatan yang baik kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda tentang daftar harga V-Belt BeAT untuk semua tipe. Silakan di simak ulasannya.

Harga Vanbelt BeAT

Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwa vanbelt ini terdiri dari canvas yang berguna sebagai bahan pengikat struktur karet. Lalu ada pula rubber yang berguna sebagai elastisitas dari vanbelt serta menjaga supaya vanbelt tidak terselip, dan cordnya sendiri berguna sebagai penguat supaya vanbelt tidak mudah terputus. Posisi vanbelt memang ada dibalik cover Honda BeAT, sehingga tak langsung terlihat mata, beda halnya dengan rantai pada motor manual.harga vanbelt hondaharga spare part honda beat terbaru

Baca Juga   3 Hal Menarik di Desa Wisata Wanurejo
Daftar Harga Vanbelt BeAT
Spare Part Tipe Kendaraan Harga
Vanbelt Honda Matic 110 CC Rp.138.000
Vanbelt Honda Matic 110 CC Karburator Rp.125.000
Vanbelt BeAT eSP, BeAT POP eSP & Vario 110 eSP Rp.97.000
Vanbelt BeAT FI, Spacy FI & Vario 110 FI Rp.97.000
Vanbelt BeAT Karbu & Revo 110 New Rp.99.000
Vanbelt BeAT FI, Spacy FI, Vario 110 FI Rp.97.000
Vanbelt Scoopy eSP  & BeAT eSP New Rp.125.000
  • Harga vanbelt dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dari pihak Honda.

Khususnya nih untuk motor Honda BeAT, jika melihat buku panduan yang ada, batasan maksimum penggunaan vanbelt adalah 24 ribu km. Apabila Anda ingin menggantinya secara mandiri, maka harga V-Belt BeAT injeksi ada pada kisaran Rp 135.000,00 – Rp 145.000,00. Sementara itu untuk model karburator harganya sekitar Rp 118.000,00.

Ciri Vanbelt Rusak

Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa tanda – tanda vanbelt harus diganti dengan yang baru adalah motor yang menimbulkan getaran saat sedang berjalan. Bahkan bila sudah parah, tarikan laju motornya akan terasa cukup berat. Jika penggunaan sudah melewati batas maksimum, vanbelt biasanya akan alami retak – retak sehingga getaran yang ditimbulkan bisa lebih keras lagi.

Demikianlah tadi informasi tentang daftar harga vanbelt BeAT semua tipe terbaru. Semoga informasi yang kami bagikan di atas bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share