Huawei Watch GT 2e, Jam Tangan Trendy untuk Gaya Hidup Sehat

Huawei Watch GT 2e belum lama ini diluncurkan, jam tangan trendy ini disebut-sebut bisa menjadi teman yang menyenangkan bagi orang-orang yang menjalani gaya hidup sehat. Bodi jam pintar ini terbuat dari stainless dengan grade 316L. Desainnya cukup terlihat bagus dengan beberapa pilihan warna yang menarik seperti Lava Red, Icy White, Mint Green dan Graphite Black. Saya mencoba pilihan Graphite Black dengan tali merah. Nah, berikut adalah ulasan saya untuk jam pintar ini.

Review Huawei Watch GT 2e

Ulasan Spesifikasi Huawei Watch GT 2e

Jam tangan ini memiliki layar sentuh 1,39 inci AMOLED yang mendukung tingkat retina resolusi tinggi 454×454. KIRIN A1 disematkan sebagai chipset. Arloji ini sepertinya terlihat sedikit oversize kalau digunakan oleh orang-orang yang pergelangan tangannya kecil. Namun, saya rasa desain Huawei Watch GT 2e bisa digunakan kapan saja. Oh ya, juga ada pilihan wallpaper yang dapat diganti dengan tema yang beragam. Jadi kamu dapat menyesuaikan diri kamu dengan setiap preferensi.

Teman bagi aktivis hidup sehat untuk orang yang suka olahraga, sepertinya teman yang asik memantau kemajuan latihan. Huawei Watch GT 2e dapat melacak bermacam-macam jenis olahraga yang outdoor ataupun indoor. Asiknya lagi kita dapat sambil dengerin musik ketika berolahraga dengan memasangkan earphone nirkabel yang dimilikinya. Dengan pemantauan melalui Huawei Health kamu bisa melihat detail kalori yang terbakar, rata-rata durasi detak jantung, dan performa latihan.

Huawei Watch GT 2e

Pemantauan tingkat stres di sepanjang hari juga dapat dilihat melalui GT 2e secara langsung ataupun jika kamu mau lebih jelasnya kamu dapat mengakses Huawei Health, aplikasi di jam tangan pintar ini. Selanjutnya adalah fitur favorit saya, TruSleep yang dapat mengetahui secara terperinci level tidur mulai dari deep sleep, light sleep maupun REM. Ada rangkuman pola tidur dan tip untuk meningkatkan kualitas tidur kamu. Selain itu juga, terdapat pula fitur untuk membantu kamu untuk latihan pernapasan yang akan membuat tubuh kamu lebih rileks.

Baca Juga   4 Cara Membuat File ISO di Windows 10

Selama ini saya merasa fitur-fitur yang tersedia untuk mendukung gaya hidup sehat sudah cukup mumpuni dan mendorong kamu menjadi lebih sehat. Malah ada pengingat berupa getaran pada GT 2e ketika kamu duduk terlalu lama.

Jika Huawei Watch GT 2e diklaim dapat bertahan dua minggu, jam tangan yang saya coba ‘hanya’ dapat bertahan selama 9 hari dengan pengisian daya penuh saat pertama kali digunakan. Mengapa bisa bertahan selama 9 jam, adalah fitur hemat daya yang dapat dengan pintar mendeteksi situasi penggunaan untuk mengalokasikan daya baterai dengan tepat, apakah itu dipakai selama kamu latihan atau ketika dalam status siaga. Salah satu sorotan saya adalah bahwa penggunaan senter dapat membuat daya baterai turun dengan cepat.

Aplikasi Find My Phone dapat membantu kamu mencari perangkat yang telah terhubung. Meskipun tidak bersuara atau bergetar, telepon akan berbunyi ‘saya di sini!’ diiringi suara musik yang lucu. Untuk hiburan lainnya, GT 2e juga dapat digunakan untuk mendengarkan musik dan koleksi podcast melalui jam-jam tersebut yang terhubung dengan earphone nirkabel. Atau, GT 2e dapat mengontrol musik yang diputar di perangkat (baik di penyimpanan lokal atau aplikasi pihak ketiga) dengan opsi jeda, sebelumnya, atau berikutnya.

Bagi pengguna yang selalu standby, Huawei Watch GT 2e mempunyai notifikasi seperti jam pintar lainnya yang dapat memantau SMS, media sosial dan e-mail. Begitu juga ketika ada panggilan masuk, kamu dapat langsung mematikan panggilan dari jam tangan pintar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share