3 Hal Penting Info Seputar Kecantikan Yang Harus Diketahui

3 Hal Penting Info Seputar Kecantikan Yang Harus Diketahui – Menjadi cantik mungkin sudah menjadi kebutuhan primer banyak perempuan yang diindikasikan oleh beragamnya jenis perawatan dan rias wajah, mulai dari yang terjangkau hingga yang dibanderol dengan harga selangit. Sayangnya, banyaknya varian produk perawatan dan make-up yang tersedia di pasar kurang dibarengi dengan edukasi di bidang kesehatan kulit (yang kadang juga diabaikan). Oleh karena itu, alangkah bainya anda mengetahui Info Seputar Kecantikan yang akan kami utarakan pada artikel kali ini.

Info Seputar Kecantikan yang akan kami bahas adalah tips bagaimana anda terlihat cantik akan tetapi juga sehat dan aman. Selanjutnya, anda pun harus mengetahu secara detail dalam masalah kecantikan ini, misalnya kamu menggunakan krim anti jerawat dari suatu klinik kecantikan tapi tetap mengkonsumsi suplemen kecantikan dari online shop untuk memutihkan kulit dan menghilangkan jerawat. Hasilnya jerawat pun semakin meradang alih-alih menjadi cantik. Yang patut disalahkan di sini tentu saja adalah konsumen yang ceroboh.

Info Seputar Kecantikan

Simak terus artikel ini untuk tips mengkonsumsi produk perawatan kecantikan yang aman dari Gracia.

Menghindari Pemakaian Produk Kecantikan Beda Merek

Kalau Sahabat sudah akrab dengan klinik kecantikan, pasti tahu deh kalau beberapa klinik melarang keras para pasiennya mengkonsumsi produk perawatan mereka bersamaan dengan produk perawatan kecantikan lain, yang bebas dijual di pasaran sekalipun. Klinik-klinik kecantikan ini bahkan mengklaim bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas risiko yang timbul dari pelanggaran klaim ini. Apakah itu berarti perawatan mereka tidak kredibel? Justru sebaliknya, banyak klinik kecantikan besar dan kredibel menerapkan aturan ini dengan ketat.

Baca Juga   39 Jenis Makanan Berkalsium Tinggi, Manfaat dan Efek Samping

Alasannya karena kandungan satu produk perawatan kecantikan bisa saja menetralkan kandungan produk perawatan lainnya. Beberapa produk kecantikan yang dijual bebas bahkan mengandung bahan yang berbahaya dan bisa berdampak fatal untuk tubuh. Mengkonsumsi bahan tersebut dengan produk perawatan kecantikan lain bisa jadi malah akan memicu reaksi yang fatal.

Terlalu sering mengganti produk

Konsistensi dan kesabaran adalah salah satu kunci perawatan kulit. Jika kamu sudah menemukan produk yang dirasa tepat, sebaiknya tetaplah menggunakan produk yang sama karena pada dasarnya berhasli tidaknya suatu perawatan kulit juga sangat bergantung pada kecocokan. Kulit yang cocok dengan satu produk perawatan belum tentu akan cocok dengan produk lain. Kalau kamu bosan dengan perawatan yang itu-itu saja, sebaiknya cobalah varian produk dari produsen yang sama karena biasanya mereka akan menggunakan formula yang mirip.

Selain itu, suatu produk perawatan kecantikan biasanya membutuhkan waktu hingga tiga bulan sampai efeknya bisa dirasakan, karena itu kamu butuh waktu cooling off selama sedikitnya tiga bulan jika kamu ingin mengganti produk perawatanmu. Lalu dalam periode cooling off itu harus pakai apa? Sebaiknya kamu biarkan saja kulitmu netral dari segala produk perawatan kecantikan. Pembersih, pelembap dan sunblock sudah cukup untuk menjaga kulitmu dalam tiga bulan itu, atau untuk amannya cobalah membuat sendiri produk perawatan kulitmu.

Baca, riset dan survei!

Banyak perempuan malas mempelajari lebih lanjut tentang produk kecantikan yang mereka pakai. Asal harganya mahal, didapat dari klinik maupun online shop terkemuka, merekapun sudah merasa aman. Padahal seperti sudah dikatakan tadi, perawatan kulit sangat bergantung pada kecocokan kulit dengan produknya. Selalu konsultasikan produk kecantikan yang akan kamu beli terlebih dulu dengan dokter kulitnya, sekalipun kamu membeli produk itu di kliniknya. Pastikan mereka adalah dokter resmi bergelar SpOg ya, terutama jika masalah kulitmu sudah parah.

Baca Juga   6 Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar dan Terbuka

Biasakan juga membaca kandungan yang terdapat dalam make-up dan skincare-mu. Kalaupun kamu tidak sepenuhnya paham tentang apa-apa yang ada dalam komposisi tata rias dan perawatan wajahmu, sedikitnya kamu harus tahu tentang bahan kimia berbahaya untuk kulit. Kamu juga bisa belajar sendiri untuk mengecek keaslian nomor BPOM produk perawatanmu.

Soal kecocokan memang semua orang akan bereaksi berbeda terhadap produk yang sama, tapi kamu bisa mencari rekomendasi dari orang-orang yang masalah kulitnya mirip denganmu. Ingat, smart ladies hanya akan mempercayakan perawatan dirinya pada brand yang bisa dipercaya.

Nah, kalau produk perawatan yang kamu pakai belum menunjukkan hasil, coba ingat-ingat lagi. Apa saja sih yang sudah kamu konsumsi dan gunakan untuk kulitmu? Jika kamu memang tipe yang sudah pakem dengan bermacam-macam perawatan, kekebalanmu terhadap suatu produk perawatan juga akan meningkat. Beri waktu bagi tubuh untuk beradaptasi dengan produk perawatanmu, dan sebisa mungkin gunakan yang komposisinya lebih ringan dan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share