3 Jenis Kadar Gula Darah Pria Yang Harus Diketahui

3 Jenis Kadar Gula Darah Pria Yang Harus Diketahui – Makanan yang kita konsumsi akan diubah menjadi gula atau glukosa setelah melalui proses pencernaan, yang berfungsi sebagai sumber utama energi untuk sel-sel tubuh dan jaringan. Gula ini kemudian dilepaskan ke dalam aliran darah untuk memberikan energi ke berbagai bagian tubuh. Ada berbagai ideal glukosa darah, yang dianggap sehat. Kadar gula darah yang tidak normal, baik yang terlalu rendah atau terlalu tinggi, hal itu memerlukan perhatian medis. Bagi kalian kaum pria yang ingin lebih memahami jenis Kadar Gula Darah Pria, maka alangkah baiknya untuk membaca penjelasan kami dibawah ini.

Kadar Gula Darah Pria terbagi atas 3 jenis diantaranya normal, rendah dan tinggi. Ada berbagai macam cara yang bisa kalian coba untuk lebih detail terkait permasalahan ini dan bisa kalian baca pada postingan kami. Dengan demikian, tes gula darah dilakukan secara rutin untuk memeriksa tingkat kebugaran. Di sini akan dijelaskan kadar glukosa darah normal untuk pria.

Kadar Gula Darah Pria

Bagi yang belum tahu, maka silahkan membaca penjelasan berikut ini.

Tingkat Gula Darah normal

Dalam tubuh yang sehat, gula dari darah diambil oleh sel-sel dan digunakan untuk melakukan aktivitas metabolisme. Hormon insulin memainkan peran utama dalam mengatur kadar glukosa. Fungsi utamanya adalah untuk memungkinkan sel-sel tubuh untuk mengambil glukosa dari darah. Ketika ada kekurangan insulin, atau jika sel-sel tubuh tidak merespon hormon ini, pembacaan gula darah menjadi tidak normal. Umumnya gula darah adalah terendah di pagi hari (sebelum sarapan) dan dapat meningkat setelah mengkonsumsi makanan.

Baca Juga   Khasiat Vaseline Petroleum Jelly Part 2

Kadar glukosa diukur dengan bantuan berbagai jenis tes darah. Menurut metodologi yang biasa digunakan, pada dasarnya ada 3 jenis tes darah glukosa, yaitu tes glukosa darah berpuasa (sampel darah diambil setelah puasa selama 8 jam), tes gula darah acak (sampel darah yang dikumpulkan setiap saat hari) dan tes gula darah postprandial (sampel darah yang diambil 2 jam setelah makan). Pendekatan yang berbeda ini diambil, mengingat fakta bahwa tingkat gula darah berfluktuasi terus-menerus, terutama sebelum dan setelah makan.

Kadar Gula Darah Rendah

Kadar gula darah yang aman untuk pria 70-100 mg / dl (miligram per desiliter) bila diukur dengan teknik puasa, 70-140 mg / dl bila diukur dengan metode postprandial, dan 70-125 mg / dl saat dites secara acak. Untuk lebih tepat, tingkat gula darah normal pada laki-laki memiliki nilai terendah dengan metode puasa, sementara itu tertinggi dengan tes postprandial. Setelah menganalisis hasil, dokter mungkin menyarankan tes lain yang disebut tes glukosa oral untuk mengkonfirmasi diabetes.

Berbicara tentang perbedaan kadar gula pria dan wanita, ada sedikit perbedaan dalam kadar glukosa darah normal pada pria dan tingkat yang ideal pada wanita. Hal ini pada dasarnya disebabkan oleh variasi dalam struktur tubuh, jumlah kalori yang dikonsumsi, dan frekuensi aktivitas fisik.

Meski demikian, itu harus diingat bahwa kadar glukosa darah normal untuk orang dewasa tidak dibedakan menurut jenis kelamin. Singkatnya, kadar glukosa darah normal untuk pria dan wanita identik sebagai per data medis.

Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah turun di bawah kisaran normal (di bawah 70 mg / dl dengan metode puasa) untuk periode yang diperpanjang dianggap hipoglikemia (gula darah rendah). Tanda-tanda yang menunjukkan hipoglikemia adalah iritabilitas, kelemahan, dan di kali, tidak sadar.

Baca Juga   39 Jenis Makanan Berkalsium Tinggi, Manfaat dan Efek Samping

Dalam bertentangan dengan ini, pembacaan di atas kadar gula darah normal pada pria (di atas 125 mg / dl dengan metode puasa), secara medis disebut sebagai hiperglikemia. Ini adalah salah satu indikator utama dari diabetes. Gejala diabetes penting termasuk haus yang berlebihan, nafsu makan meningkat, peningkatan buang air kecil, dan kele

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share