Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 7

Infinix Note 7 merupakan penerus Note 6 yang hadir dengan berbagai macam perkembangan spesifikasinya. Merk HP Infinix semakin menunjukkan kemampuannya dengan menghadirkan produk smartphone berkualitas yang ramah di kantong. Seri Note 7 hadir dalam dua varian, reguler dan Lite. Dua-duanya sama-sama sanggup memberikan penawaran yang menggiurkan kepada penggunanya, meskipun terdapat beberapa perbedaan pada beberapa sektor.

Infinix Note 7

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 7

Varian yang akan dibicarakan sekarang tentunya adalah varian biasa. Meski Note 7 masuk ke segmen harga murah, dijamin kamu akan dibuat takjub dengan beberapa fakta dari ponsel ini. Berikut kelebihan dan kekurangan Infinix Note 7 yang harus diketahui sebelum kamu membelinya.

Keunggulan Infinix Note 7

Meski Infinix sangat lekat dengan stigma HP dengan harga yang terjangkau, Note 7 bukan isapan jempol belaka. Setidaknya ada beberapa keunggulan pada Infinix Note 7 yang patut untuk diketahui, yaitu sebagai berikut.

  1. Hadir dengan Speaker Stereo Ganda

Yap, Infinix Note 7 telah hadir dengan dua speaker stereo yang terletak di bodi atas dan bawah. Kedua speaker ini juga memiliki dukungan pemrosesan suara DTS untuk menghasilkan suara yang lebih jernih dan keras. Instrumen atau suara pada film, lagu, dan game bisa terdengar dengan jelas.

  1. Baterai Jumbo dengan Pengisian Cepat

Seperti yang Anda ketahui, baterai selalu menjadi faktor yang diinginkan semua orang. Umumnya kebanyakan orang mengaitkan ponsel murah dengan baterai yang buruk, tetapi tidak dengan ponsel Infinix Note 7. Meski masuk segmen harga entry level, Anda sudah bisa menikmati baterai berkapasitas 5.000 mAh. Tak hanya itu, baterai besar ini bisa diisi hanya dalam waktu singkat berkat fitur 18W Super Charge 3.0 yang dibawanya.

  1. Desain Body Yang Memukau
Baca Juga   Ulasan Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra

Infinix merupakan salah satu merek HP murah yang selalu memperhatikan penampilan body di setiap produknya. Ada tiga varian warna yang tampil keren, yakni Forest Green, Aether Black, dan Bolivia Blue. Masing-masing varian ini mengusung desain bodi belakang yang terlihat seperti potongan berlian dan memiliki modul kamera melingkar. Kebanyakan ponsel memiliki kamera belakang vertikal atau desain kotak yang memanjang. Itulah mengapa desain kamera HP ini menjadi angin segar bagi Anda yang ingin tampil beda.

  1. Layar Sangat Besar

Untuk Infinix Note 7 sendiri, dimensi layarnya menjadi yang terbesar di antara para pesaingnya, yaitu 6,9 inci. Layarnya yang besar juga semakin didukung dengan desain Infinity-O yang menyertakan punch hole kamera depan di pojok kiri atas. Jadi, jika biasanya terdapat bezel atau bingkai untuk menahan lensa depan pada desain HP lama, Note 7 sama sekali tidak memiliki bezel, kecuali di bagian bawah layar.

  1. Performa gaming yang relatif baik

Tidak semua orang menggunakan ponsel untuk bermain game. Tapi, untuk bisa mengetahui performa dapur pacu sebuah HP dengan mudah, Anda hanya perlu melihat seberapa baik chipset yang digunakan untuk menangani game-game berat seperti PUBG Mobile. Untungnya, Infinix Note 7 merupakan ponsel dengan performa gaming yang baik untuk kelasnya. Hadir dengan chipset Mediatek Helio G70 yang dibalut prosesor grafis Mali-G52 2EEMC2, Note 7 mampu melahap PUBG Mobile pada pengaturan HD.

Kekurangan Infinix Note 7

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 7

Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan ponsel Note 7 bisa dibilang impresif, tetapi HP ini bukannya tanpa kekurangan. Anda perlu memperhatikan beberapa kekurangan Infinix Note 7 berikut ini agar tidak salah dalam membeli.

  1. Masih Menggunakan Micro USB 2.0

Itulah mengapa agak disayangkan Note 7 hanya dihadirkan dengan jenis koneksi microUSB yang notabene memiliki kecepatan transfer data yang lebih buruk dari USB tipe-C.

  1. Tidak memiliki fitur NFC
Baca Juga   Ulasan Spesifikasi Laptop Asus A407ma

Bagi yang belum tahu, NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication sesuai dengan namanya, mampu mentransfer file antar dua ponsel dengan cepat. Selain itu, NFC juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi di mesin digital dan mengisi saldo di kartu eMoney dan kartu eToll. Fitur NFC ini tidak ditemukan di Infinix Note 7. tetapi meskipun memiliki kekurangan ini, tatap saja menjadikan Note 7 sebagai primadona di sektor entry-level.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share