8 Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

8 Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan – Buah yang satu ini walau mempunyai ciri khas yaitu asam, akan tetapi buah sirsak ternyata dari dulu sampai sekarang dipercaya dan telah diuji coba mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Harus kalian ketahui apabila sirsak diambil dari bahasa Belanda yaitu Zuurzak itu yang mempunyai arti kantong rasa asam sehingga tidak salah jika buah ini jika kalian makan akan terasa asam namun menyegarkan. Sirsak adalah buah yang populer karena rasanya yang asam dan menyegarkan. Buah sirsak banyak dimanfaatkan untuk minuman segar, selai dan berbagai olahan lainnya.

Khasiat Buah Sirsak Sirsak semakin dikenal karena menurut beberapa penelitian, buah ini mampu membunuh sel kanker lebih efektif daripada kemoterapi. Tak hanya itu, ternyata buah sirsak memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Apa saja khasiatnya? Yuk, simak khasiat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan berikut ini.

Khasiat Buah Sirsak

Bagi kalian semua yang ingin mengetahui apa saja manfaat dari buah sirsak baik untuk kesehatan dan kecantikan, maka silakan untuk membaca artikel kami berikut ini yang diambil dari berbagai sumber di internet.

Membunuh sel kanker

Sirsak memiliki kandungan fitokimia yang dinamakan Annonaceous Acetogenins, yang dikenal sangat efektif menangkal berbagai virus penyebab sel-sel kanker. Bahkan menurut penelitian, kandungan fitokimia ini mampu membunuh sel-sel ganas pada 12 jenis kanker yaitu kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar, kanker paru dan masih banyak lagi.

Baca Juga   Cara Ampuh dan Alami Mengobati Sariawan

Menjaga kesehatan tulang

Salah satu khasiat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan adalah menjaga kesehatan tulang. Buah sirsak mengandung vitamin C dalam jumlah banyak, selain itu juga mengandung kalsium dan fosfor, dimana kandungan ini dikenal manfaatnya untuk kesehatan tulang. Tak hanya itu, sirsak dilengkapi juga dengan kandungan tembaga yang berfungsi mendukung kemampuan tulang dalam menyerap kalsium, sehingga tulang Anda akan selalu ternutrisi dengan sempurna.

Mengatasi hipertensi

Penyakit ini merupakan salah satu gangguan kesehatan yang harus terus dipantau agar tidak terjadi komplikasi yang dapat memicu timbulnya penyakit berbahaya lain. Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan air rebusan daun sirsak yang diminum secara rutin setiap hari hingga keadaan hipertensi terkendali.

Mengatasi wasir

Mengatasi wasir atau ambeien tidak hanya dibutuhkan obat, tetapi juga nutrisi dari dalam yang mempercepat penyembuhannya. Buah sirsak dengan kandungan vitaminnya yang bernutrisi, dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan wasir. Caranya adalah dengan merebus sebentar buah sirsak, kemudian ambil buahnya dan peras hingga terkumpul 1 gelas air sirsak. Minumlah secara teratur setiap pagi dan sore hari hingga wasir Anda membaik.

Meredakan migrain

Khasiat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan berikutnya adalah meredakan migrain. Seperti kita ketahui, migrain atau sakit kepala sebelah merupakan kondisi yang sering terjadi apabila kita kurang tidur, terlalu capek atau terlalu banyak bekerja depan komputer. Buah sirsak ternyata dikenal mampu meredakan migrain, karena mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang efektif untuk meredakan nyeri dan sakit kepala.

Menyembuhkan bisul

Bisul khususnya bisul bernanah mungkin bukan jenis penyakit berbahaya, tetapi cukup mengganggu penampilan kita. Bisul bisa diatasi dengan sirsak, yaitu menghaluskan daging sirsak hingga lembut seperti bubur, kemudian tempelkan pada lokasi bisul. Tunggu beberapa saat hingga mengering, baru basuh dengan air hangat. Lakukan secara rutin sampai bisul Anda mengering dan hilang.

Baca Juga   2 Tips Cegah Luka Agar Tidak Membengkak

Menjaga kelembaban kulit

Buah sirsak memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup banyak. Ini penting bagi kulit kita agar selalu terjaga kelembabannya. Anda dapat mengonsumsi buah sirsak langsung secara teratur atau mengolahnya menjadi minuman jus atau bahkan menjadikannya masker wajah. Kulit yang lembab akan terlihat bersih dan awet muda.

Mengatasi ketombe

Mengatasi ketombe adalah salah satu dari sekian banyak khasiat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan. Buah sirsak memiliki sifat anti parasit, ini yang membuat buah sirsak dikenal baik untuk mengatasi ketombe dan gatal di kulit kepala.

Nah, sekarang Anda tahu khasiat buah sirsak untuk kesehatan dan kecantikan kan? Mulailah mencintai buah-buahan apapun jenisnya, karena kandungan buah-buahan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share