Lavalier Mic Terbaik dan Termurah: Giant Squid Audio Lab Omnidirectional Microphone

Apakah anda sedang mencari Lavalier Mic terbaik dan murah? Lavalier mic bisa jadi merupakan salah satu audio device paling berguna untuk berbagai keperluan seperti public speaking, presentasi, kegiatan jurnalistik, konser, rekaman musik dan lain-lain. Lavalier mic atau biasa disebut juga lapel mic merupakan electret kecil atau microphone berukuran kecil yang biasanya ditempelkan di kerah baju seseorang. Kabel dari lapel mic terhalang oleh pakaian, suara yang dihasilkan ditransmisikan menuju frequency transmitter yang ditempelkan di kantong atau sabuk. Salah satu lavalier mic terbaik dan termurah adalah Giant Squid Audio Lab Omnidirectional Microphone. Lavalier mic ini memiliki berbagai selling point yang sangat menarik, berikut review Giant Squid Audio Lab Omnidirectional Microphone.

Bagi Anda yang sedang mencari lapel mic terbaik namun berharga terjangkau, maka Giant Squid Audio ini adalah pilihan yang tepat. Giant Squid Audio Lab merupakan lapel microphone populer yang berfungsi dengan baik dan compatible dengan berbagai pengaturan. Meskipun menjadi salah satu lapel mic paling terjangkau, namun jangan ragukan soal kualitas suaranya yang akan membuat Anda terkesima. Lapel mic ini memiliki jack microphone standar sepanjang 3.5 mm, yang compatible dengan berbagai device seperti laptop, komputer, kamera, smartphone dan lain-lain. Untuk smartphone, lavalier mic ini membutuhkan adaptor 4-pin tambahan. Overall tidak terdapat masalah apapun soal kompatibilitas, dan Giant Squid Audio Lab berfungsi dengan baik sama seperti headset mic umumnya.

Baca Juga: Perbedaan Kamera Canon EOS 70D dan Canon EOS 80D

Giant Squid Audio Lab sudah memenuhi seluruh unsur kualitas yang dibutuhkan untuk berbagai keperluan khususnya untuk kegiatan perekaman ataupun jurnalistik. Device satu ini juga berfungsi dengan baik untuk konser mini. Suara yang dihasilkan memiliki tingkat kejernihan yang bagus, terutama saat dikombinasikan dengan recorder yang berkualitas. Berbeda dengan banyak lapel mic lainnya, Giant Squid Audio Lab tidak rentan terhadap adanya suara plosif dan sibilance yang sering terjadi saat recording. Inilah yang membuat lapel mic ini selain murah juga kualitasnya sangat oke untuk proses recording ataupun aktivitas-aktivitas lainnya. Windscreen dari microphone juga dibuat dengan sangat presisi, namun kamu harus sedikit hati-hati karena windscreen ini tidak terlalu rapat kaitannya dan bisa terlepas terutama jika kamu melakukan gerakan yang dinamis. Jangan sampai kehilangan windscreen tersebut karena akan gawat jika itu terjadi terutama saat siaran langsung. Kamu bisa memasukan sedikit busa diantara windscreen dengan electret Giant Squid Audio Lab, untuk memastikan windscreen tidak terlepas.

Baca Juga   Antivirus Terbaik Untuk Komputer

Untuk hasil terbaik, Anda juga dapat menggunakan recorder khusus. Recorder tambahan ini dapat berfungsi dengan lebih baik bersama Giant Squid Audio Lab. Biasanya banyak orang sering menggunakan Zoom H4n sebagai recorder tambahan. Bukan rahasia lagi bahwa Zoom H4n merupakan recorder favorit banyak orang yang jika dikombinasikan dengan Giant Squid Audio Lab Omnidirectional Microphone akan sangat fantastis. Selain Zoom H4n, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan Zoom H1 yang juga merupakan recorder terbaik di pasaran saat ini. Alat-alat pelengkap ini memang akan menambah biaya operasional, namun pastinya akan memberikan hasil audio yang lebih berkualitas termasuk adanya fitur terpenting yaitu stereo mode.

Salah satu hal penting mengapa penggunaan zoom recorder sangat efektif karena device ini mampu menghilangkan noise dari ruangan dan ambient. Hal ini bisa dilakukan dengan penggunaan sepasang mic yang dicolokan pada recorder, sehingga kita bisa mendengar noise dari ruangan dan mnguranginya lewat sinyal utama. Sumber suara terakhir diambil dari microphone eksternal, dalam hal ini adalah Giant Squid Audio Lab.

Pengaturan tersebut akan berfungsi dengan baik bahkan jika digunakan di ruangan yang sangat bising, sepanjang Anda hanya mengambil sumber suara yang diinginkan. Banyak orang telah memakai pengaturan tersebut dan hasilnya sangat luar biasa. Khususnya untuk merekam sebuah wawancara, pengaturan antara zoom recorder dengan Giant Squid Audio Lab bisa berjalan dengan baik terutama dengan menggantungkannya diantara dua orang yang sedang berbicara. Bukan ide bagus jika recorder ditempelkan didekat kamera, karena hasilnya akan kurang bagus.

Giant Squid Audio Lab compatible dengan berbagai macam recorder seperti Olympus DS-40, Zoom H4N, Olympus LS-10, Edirol R9, Tasacam DR-03, Zoom H1, Zi8 Kodak pocket video dan masih banyak yang lainnya. Giant Squid Audio Lab memberikan banyak hal penting dalam hal audio system seperti suara analog berakurasi tinggi dan hardware mic yang sangt cocok baik itu bagi digital ataupun analog enthusiast. Bentuknya yang mini membuat Giant Squid Audio Lab mudah untuk disembunyikan, selain memberikan kualitas sound yang sangat presisi dan jernih.

Baca Juga   Melihat Persaingan Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0

Jika Anda sedang mencari lavalier mic berkualitas namun terjangkau maka Giant Squid Audio Lab lah jawaban yang tepat. Faktor harga dari lapel mic ini memang menjadi selling point utama sekaligus menjadikannya sebagai pilihan terbaik bagi para soundman. Dengan $52, Anda sudah dapat memiliki lavalier berkualitas dan compatible dengan banyak recorder tambahan. Selain harga, faktor lainnya yang membuat Giant Squid Audio Lab ini sangat recommended adalah kualitasnya yang sangat oke. Seperti yang telah dikemukakan diatas, hasil suara sangat krispi dan jernih sehingga sangat cocok baik bagi proses rekaman ataupun aktivitas siaran langsung.

Desain dari Giant Squid Audio Lab ini sangat solid dan memang ditujukan untuk kemudahan proses pengambilan suara. Jangan ragukan soal desainnya, meskipun kecil namun sangat solid sehingga bisa dipastikan tahan lama. Giant Squid Audio Lab juga memiliki penjepit berbahan metal yang sangat aman untuk dilekatkan dibagian mana saja pada pemakai. Ada baiknya Anda melekatkan di bagian yang dekat dengan mulut, seperti di kerah ataupun kantong. Bagi Anda yang bekerja di dunia yang membutuhkan sebuah lavalier mic, maka Giant Squid Audio Lab bisa menjadi pilihan terbaik. Terutama untuk kegiatan jurnalistik, dimana lapel mic ini bisa menjadi device paling tepat terutama pada saat acara live ataupun untuk mini konser dimana seseorang membutuhkan lapel mic agar bisa bergerak dengan aktif.

Namun seperti yang telah dikemukakan diatas, Giant Squid Audio Lab memiliki windscreen yang sangat rentan untuk terlepas. Mungkin inilah salah satu kekurangan yang dimiliki Giant Squid Audio Lab ini. Namun Anda bisa menambahkan busa agar windscreen tetap berada ditempatnya. Kabel dari Giant Squid Audio Lab ini juga tidak bisa dilepaskan dari electret mic, sehingga terlihat sangat kaku.

Baca Juga   Solusi Absensi Bagi Karyawan Lapangan

Giant Squid Audio Lab secara spesifik didesasin compatible dengan audio portable recorder. Giant Squid Audio Lab ini juga sangat cocok untuk podcasting dan juga videografi. Giant Squid Audio Lab juga dapat digunakan dengan recorder bersistem rak atau konsol. Selain itu device ini juga cocok untuk recording studio ataupun rumahan. Secara keseluruhan, Giant Squid Audio Lab merupakan salah satu lavalier mic terbaik dan termurah di market audio device. Jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa mengkombinasikannya dengan recorder berkualitas tinggi sehingga hasilnya pun akan semakin memuaskan.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share