Lenovo Legion Y740Si Review Harga dan Spesifikasi

Lenovo Legion Y740Si – Seperti diketahui apabila pabrikan Lenovo yang dikenal sebagai perusahaan yang kerap merilis laptop terbaik dengan harga murah dan terjangkau kembali merilis beberapa laptop terbarunya di bulan September 2020 sebut saja laptop gaming Legion 7I dan selanjutnya yang paling terbaru yang bisa kalian dapatkan di beberapa toko komputer yaitu Lenovo Legion Y740Si di Indonesia, dimana laptop ini mempunyai banyak sekali fitur unggulan baik dari spesifikasi dan jeroan selanjutnya harga tidak begitu mahal.

Lenovo Legion Y740Si adalah laptop terbaru yang belum lama ini dirilis oleh perusahaan Lenovo yang menjadi salah satu laptop terbaru mereka yang mempunyai banyak fitur unggulan dan tidak kalah dengan beberapa laptop yang pernah dirilis oleh perusahaan tersebut dan dipastikan akan bisa menjadi pesaing beberapa vendor lain untuk penjualan laptop. Pertama kali laptop ini diperkenalkan yaitu melalui channel YouTube resmi milik Lenovo Indonesia malahan menurut Kevin Adityo selaku Summer notebook P4 lenovo Indonesia, apabila Lenovo Legion Y740Si adalah laptop paling tipis dan juga paling ringan untuk Lini Legion dikarenakan laptop ini dirancang dengan ketebalan hanya sekitar 14,9mm dan berat laptop hanya 1,7 kg.

Selanjutnya laptop ini pun sudah hadir di beberapa tokoh komputer dan juga laptop yang ada di Indonesia ataupun bisa membelinya melalui beberapa toko online yang sudah bekerjasama dengan Lenovo Indonesia dan dipastikan apabila laptop ini bisa menjadi laptop terbaik terutama bagi kalian yang suka berpergian dengan membawa laptop karena laptop ini sangat ringan dengan spek mumpuni.

Lenovo Legion Y740Si

Untuk kalian yang belum mengetahui apa saja review spesifikasi dan juga harga terbaru dari laptop pabrikan Lenovo Indonesia ini, maka silakan untuk membaca artikel kami berikut ini.

Spesifikasi Lenovo Legion Y740Si

Untuk review spesifikasi dari laptop ini dipastikan akan membuat kalian kagum karena laptop ini untuk kelas Legion menjadi laptop yang mengusung bezel tipis dengan berat yang tidak begitu berat dan pastikan recommended.

Laptop sangat ringan

Seperti pada tulisan kami di atas apabila laptop versi Legion ini menjadi salah satu laptop yang dibuat sedemikian rupa terutama untuk masalah berat laptop yang hanya 1,7 kg dan laptop ini hanya mempunyai ketebalan 14,9mm sangat ringan jika dibandingkan beberapa laptop lainnya.

Luas layar

Untuk layar pada laptop ini mengusung bezel tipis dengan ukuran layar 15,6 inc sudah menggunakan teknologi IPS dengan resolusi full HD dan selanjutnya mendapatkan dukungan akurasi warna 4K, HDR, dan juga mengusung tingkat kecerahan mencapai 400 nits, selanjutnya laptop ini sudah menggunakan fitur X-Rite Pantone Color Calibrated ya kan menjadikan warna laptop semakin terang dan juga tajam dan selanjutnya laptop Inipun menggunakan Dolby Vision 100% Adobe RGB dan juga yang paling keren laptop ini sudah menggunakan privacy shutter untuk webcam.

Processor

Untuk bagian prosesor laptop Ini menggunakan teknologi Intel Core i9-10980HK yang super canggih dimana laptop ini bisa melahap semua game berat dan dipastikan tidak akan ngelag ketika kalian bermain game ataupun menggunakan aplikasi yang biasanya dianggap berat sama sekali.

RAM dan ROM

Selanjutnya untuk memori RAM yang digunakan pada laptop ini, yaitu mengusung kapasitas RAM 32 GB ddr4 dengan kecepatan mencapai 2933MHz dan juga memori internal yang sudah menggunakan SSD sampai 2tb PCIe NVMe.

Baca Juga   Menghilangkan Iklan di Windows dengan Mudah

Untuk masalah memori kalian pun bisa melakukan upgrade dikarenakan sudah bersama Legion BoostStation NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 sehingga kalian bisa terus mendapatkan apa yang kalian inginkan dikarenakan laptop ini masih bisa di-upgrade memori yang paling tinggi.

Fitur Pelengkap

Selanjutnya di bagian colokan laptop terbilang sudah sangat lengkap 11 saja Thunderbolt 3, ja2x USB 3.1, USB 2.0, 10Gbps Ethernet, 500 Watt Power Supply, dan adanya peningkatan untuk dukungan Nvidia GeForce atau AMD Radeon dan sudah terdapat slot Sata yang diperuntukkan untuk penyimpanan hdd atau SSD. Selanjutnya laptop ini pun sudah menggunakan wi-fi 6 dan juga bluetooth.

Sistem pendingin

Ini pun sudah menggunakan sistem pendingin yang kekinian dan juga modern dikarenakan sudah dilengkapi Vapor Chamber dan Quad Fan Design karena sudah menggunakan teknologi ColdFront 2.0 Thermal Solution yang nantinya akan memberikan sistem laptop yang tidak mudah panas ketika terus dipakai terutama bagi kalian para gamer maka laptop ini sangat cocok untuk dimiliki.

Keyboard

Untuk bagian keyboard laptop ini sudah menggunakan Corsair iCUE RGB, anti-ghosting, anti minyak, dan dipastikan anti abrasi sehingga akan tahan lama.

Kapasitas baterai

Untuk kapasitas baterai yang digunakan oleh laptop Lenovo Legion Y740Si yaitu mengusung baterai dengan kapasitas mencapai 71 whr yang sudah fast charging di mana kalian bisa menggunakan baterai ini digunakan terus-menerus selama 8 jam dan untuk pengisian baterai nya sendiri sangat cepat.

Harga terbaru Lenovo Legion Y740Si

Untuk harga terbaru penjualan laptop ini di beberapa toko offline maupun online yang resmi bekerjasama dengan Lenovo Indonesia yaitu dijual dengan harga kisaran Rp 36.999.000 dimana kalian pun bukan hanya mendapatkan laptop ini saja akan tetapi memperoleh hadiah bundle Legion Armored Backpack II yang didalamnya terdapat Legion gaming headset, mouse gaming, dan beberapa alat lain yang jumlahnya ditaksir mencapai 14 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share