Lenovo S145-14API: Laptop Serba Bisa Dengan Harga Terjangkau

Laptop Lenovo S145-14API ini menyajikan performa yang cukup bagus dan harganya pun sangat terjangkau, selain itu juga, laptop yang satu ini juga telah menggunakan RAM yang mencapai 8GB serta berjalan dengan sebuah konfigurasi dual-channel dan telah memakai SSD M.2 NVMe yang kapasitasnya 512GB,.

Lenovo S145-14API

Ulasan Sfesifikasi Lenovo S145-14API

Laptop Lenovo S145-14API ini mempunyai desain yang cukup simple dan kalem, dengan corak brushed alumunium di bagian luar dan juga dalam. Dengan campuran warna silver dan warna abu-abu, praktis yang membuat kami berpikir kalau laptop S145-14API yang satu ini memakai bahan campuran metal serta plastik tetapi ternyata dugaan tersebut salah, laptop ini seluruhnya berbahan plastik ABS yang cukup solid, dan membuat build qualitynya cukup bagus bagi ukuran laptop yang berbahan full plastik.

Pada bagian cover LCD ada logo Lenovo yang berwarna silver pada sisi kiri atas, Kita beralih ke sisi dalamnya terdapat sebuah stiker Lenovo S145 dan ada juga logo Lenovo pada bagian kanan, sedangkan di bagian kirinya hanya ada stiker eSupport, Radeon Vega dan AMD Athlon. Di bagian layar tidak terdapat sebuah logo Lenovo, untuk bagian bezel di sisi atas dan juga bawahnya masih tebal, akan tetapi untuk bezel di sisi kiri dan sisi kanannya cukup tipis.

Laptop Lenovo S145-14API ini memakai layar yang berukuran 14-inch serta resolusi HD+1366×768, pada panel yang digunakan yaitu panel TN Innolux yang mempunyai seri N140BGA-EA4 serta refresh rate 60Hz. Dengan color gamut Adobe RGB 51%,  NTSC 48%, dan juga sRGB 68% yang membuat laptop ini kurang cocok untuk kalian yang suka melakukan edit foto. Akan tetapi walau color gamutnya terbilang rendah, layar laptop ini telah mempunyai viewing angle yang lumayan luas, tidak akan terjadi degradasi untuk warna yang lebih pada saat di pandang dari sudut yang ekstrim.

Baca Juga   Laptop Acer Aspire 5 A514 52K Harga Murah Kualitas Tinggi

Spesifikasi Lenovo S145-14API

Lenovo Lenovo S145-14API menyematkan keyboardnya  yang dinamakan AccuTyp, serta bentuk keyboardnya yang sedkit melengkung, keyboardnya mempunyai warna abu-abu dan huruf nya yang berwarna putih, dan juga tidak ada backlit. Tombol powernya berada di sisi kanan atas pada keyboard dan mempuyai backlit yang berwarna putih serta akan menyala pada saat laptop ini dihidupkan. Keyboardnya sendiri mempunyai feel yang dalam saat digunakan sehingga membuat nyaman pada saat mengetik, dan juga tombol-tombolnya berjarak luas sehingga cukup efektif agar penggunanya tidak typo pada saat mengetik.

Pada pengujian baterai, kami memakai PCMark 8 Home Conventional menggunakan mode Power Saving yang menyala. WiFi dinonaktifkan dan brightness Kami atur ke volume paling rendah. Dengan menggunakan skenario pengujian contohnya seperti yang telah kami sebutkan tadi..

Audio pada laptop Lenovo S145-14API ini memakai dua buah speaker yang berada di bagian bawah laptop ini, tak hanya itu audionya pun lengkapi dengan software Dolby Audio yang membuat spaker pada laptop ini menjadi kuat. Pada software itu terdapat bermacam-macam preset contohnya seperti Music, Movie, Game, Voice, hingga Personalize. Untuk suara pada speakernya cenderung termasuk standar, pada saat Dolby Audio dinonaktifkan, suara tersebut dominan treble serta bassnya kurang keras. Sesudah Kami mengaktifkan Dolby Audionya, suaranya pun agak lebih bagus, bassnya juga lebih terdengar meskipun treblenya tak dominan. Tetapi kalau mau suaranya menjadi lebih bagus, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan headphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share