Cara Mengatasi Lupa Password Laptop Update 2020

Lupa Password Laptop – Biasanya ketika kalian menginstal ulang Windows maka setelah menambahkan user yang nantinya dijadikan sebagai admin Windows disebut, biasanya muncul instruksi untuk memasukkan password dan kebanyakan dari kalian akan memasukkan password saat itu. Maka pastinya ketika kalian suatu hari nanti lupa dengan password dipastikan kalian pun tidak akan bisa masuk ke menu Windows dan untuk menghapus password laptop maka kalian harus terlebih dahulu mengatasi lupa password laptop dan PC komputer terutama di Windows 10.

Cara mengatasi lupa password laptop yang akan kami bahas pada artikel kali ini merupakan salah termudah yang bisa kalian lakukan sebagai alternatif solusi ketika tidak bisa masuk ke laptop ataupun PC komputer dikarenakan ketika kalian menginstal ulang, kalian menggunakan password dan selanjutnya lupa. Hal yang memang sangat menyebalkan ketika kalian mempunyai laptop yaitu lupa password untuk masuk Windows dan kalian pun pastinya harus mencoba langkah berikut ini.

Password atau yang biasa disebut sebagai kata sandi adalah serangkaian kode yang sangat penting yang fungsinya untuk memberikan perlindungan pada PC komputer kalian dan juga memberikan perlindungan untuk mengakses Windows yang ada di dalamnya.

Lupa Password Laptop

Namun terkadang Ketika seseorang menggunakan Windows 10 dan selanjutnya membuat username beserta passwordnya, terkadang mereka melupakan password yang telah dibuat dikarenakan beberapa hal seperti sebut saja dikarenakan kesibukan yang terlalu padat, laptop lama tidak digunakan, ataupun hal yang membuat kalian lupa dengan password yang telah dibuat dan solusinya kalian bisa membaca 3 cara mengatasi lupa password laptop berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa Password Laptop

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan supaya dapat mengakses Windows yang memang sudah lupa password di PC komputer ataupun laptop, maka silakan kalian menggunakan cara pertama yaitu dengan mengaktifkan safe mode dan mengikuti langkah berikut ini.

Baca Juga   Cara Mengganti Wallpaper Laptop dengan Foto Sendiri
  1. Silakan kalian Nyalakan laptop
  2. Selanjutnya ketika laptop menyala kalian tinggal menekan f8 di saat laptop sedang booting
  3. Selanjutnya ketika muncul layar Advanced boot option kalian tinggal memilih safe mode lalu tekan enter
  4. Laptop akan menyala dengan safe mode maka selanjutnya kalian tinggal memilih administrator
  5. Selanjutnya silakan pilih Star dan masuk ke control panel
  6. Pilih di bagian user account dan Manage Another Accounts
  7. Setelah itu ubah kata sandi akun
  8. Setelah memasukkan password baru sebanyak 2 kali silakan akhiri dengan mengklik change password
  9. Silakan restart laptop dan biasanya laptop akan bisa digunakan kembali.
  10. Apabila sudah selesai maka silakan kembali ke safe mode dengan menekan f8 ketika Windows sedang booting
  11. Silahkan pilih repair your computer
  12. Selanjutnya pilih Open Command Prompt udah silakan kalian ketik: net user administrator /active:yes
  13. Nantinya akan muncul pesan The command active successfully
  14. Lalu ketik: net user administrator password di jendela CMD
  15. Setelah itu silahkan kalian mengganti kata sandi lama dengan kata sandi baru yang disesuaikan dengan keinginan kalian
  16. Silakan tutup jendela CMD dan restart laptop kembali dan selesai.

Itulah penjelasan kami tentang tutorial cara mengatasi lupa password laptop terbaru 2020 yang bisa kalian lakukan di rumah gimana cara ini menjadi solusi yang sangat baik ketika kalian sudah lupa password Windows di laptop ataupun PC komputer dikarenakan ketika kalian tidak mengetikkan password, maka kalian pun tidak akan bisa masuk ke sistem operasi Windows terutama di Windows 10.

Tetaplah berkunjung ke website kami untuk mendapatkan informasi terbaru dari dunia teknologi dan juga beberapa tips seputar teknologi terbaru dan Semoga semua artikel yang kami tulis bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Baca Juga   Cara Mendapatkan Paket Internet Murah Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share