10 Makanan dan Minuman Berbahaya Bagi Tubuh

10 Makanan dan Minuman Berbahaya Bagi Tubuh – Tubuh manusia pastinya sangat membutuhkan asupan makanan dan juga minuman setiap hari agar bisa sehat dan beraktifitas untuk melakukan pekerjaan seharian. Akan tetapi, banyak makanan dan minuman yang memang enak Namun ternyata jika dikonsumsi dalam waktu panjang makanan dan minuman tersebut bisa berbahaya untuk tubuh manusia. Maka bagi Anda yang belum mengetahui apa saja makanan dan minuman berbahaya bagi tubuh, akan kami bahas pada artikel kali ini.

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet sedikitnya ada 10 makanan dan minuman berbahaya untuk tubuh manusia sehingga sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam waktu yang panjang. Malahan salah satu minuman dipastikan diharamkan bagi umat muslim sehingga tidak boleh untuk diminum.

Makanan dan Minuman Berbahaya

Bagi Anda yang belum tahu apa saja jenis makanan dan minuman berbahaya untuk tubuh jika dikonsumsi dalam waktu yang lama, maka silakan untuk membaca artikel berikut ini.

Alkohol

Selain dapat mengakibatkan ketergantungan, kadar toksin dalam alkohol sangat tinggi sehingga tentu saja berbahaya bagi kesehatanmu. Alkohol juga menyerap air dalam tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi. Akibat lain konsumsi alkohol berlebih? Perut yang membuncit.

Jika kamu (terpaksa) mengkonsumsi alkohol, imbangi dengan banyak minum air serta konsumsi makanan tinggi anti oksidan dan sehat.

Minuman mengandung kafein

Sama seperti alkohol, kafein juga bersifat diuretik alias mengikat cairan tubuh dan membuangnya alih-alih diserap tubuh. Kamu penggemar berat kopi? Tambah konsumsi air harianmu dan lebihkan porsi sayuran serta buah-buahan dalam menu harianmu.

Daging merah

Daging merah lebih banyak mengakibatkan radikal bebas ketimbang zat anti oksidan, karena itu konsumsi daging merah berlebih juga akan mengakibatkan produksi sebum di kulit meningkat dan mebuat kulitmu kusam serta mudah berjerawat.

Makanan tinggi kadar gula

Gula dalam darah mengikat protein yang menyehatkan dan menurunkan produksi kolagen dalam tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan sebagai pengganti makanan manis, atau minum Glutan yang terbukti dapat membantu program dietmu sekaligus mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat. Sehat, cantik dan lezat.

Ayam dan telur dari peternakan non-organik

Ayam dari peternakan non-organik kerap diberi makan bahan-bahan berbahaya, bahkan sampah. Peternakan non-organik juga kerap melupakan kesehatan ayam dan mengabaikan vaksinasi, sehingga bisa jadi ayam dan telur yang kamu konsumsi mengandung bahan kimia berbahaya atau bahkan virus penyakit. Hiii…

Berondong jagung yang dipanaskan dalam microwave

Selain mengandung bahan pengawet dan MSG sebagai perasanya, kemasan pembungkus berondong jagung alias popcorn juga sangat berbahaya. Kandungan surfaktan (PFOS) dalam kemasan berondong jagung akan meleleh saat dipanaskan dalam microwave dan menjadi kontaminan cemilan favoritmu ini. Untuk amannya, pilih berondong jagung yang harus dipanaskan di wajan sebelum dikonsumsi.

Margarin

Walaupun margarin mengandung lemak nabati, namun kandungan garam dan lemak trans di dalamnya dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Ganti margarinmu dengan minyak zaitun murni atau virgin olive oil.

Permen dan manisan bebas gula

Cemilan manismu yang mengklaim ‘bebas gula’ tentu menyertakan pemanis artifisial dalam bahan-bahannya, sementara kamu tentu tahu bahwa sebagian pemanis artifisial bisa berbahaya untuk tubuh, atau merusak papila lidahmu dan menghilangkan kemampuanmu mencecap. Masih yakin yang ‘bebas gula’ lebih sehat?

Minuman bersoda

Satu kaleng soda mengandung sepuluh sendok teh gula, lebih dari separuh jumlah asupan gula harian yang disarankan untuk kamu yang berusia produktif, apalagi jika ditambah cake dan biskuit favorit. Soda diet pun sama berbahayanya karena kandungan pemanis artifisialnya.

Daging olahan

Daging olahan dapat mengandung hingga 400% sodium dan 50% lebih banyak pengawet dibandingkan daging mentah, dengan kata lain kamu menumpuk karsinogen atau zat penyebab kanker dalam tubuhmu.

Nah, itulah penejelasannya dan sebaiknya segera ganti pola makanmu dengan yang lebih sehat agar kesehatan dan kecantikanmu tetap terjaga. Kalau kamu masih membutuhkan alternatif makanan atau minuman ringan yang sehat, kamu juga bisa mencoba Pure Collagen. Pure Collagen sehat, lezat, membantu merawat kecantikan kulitmu dan aman untuk ibu hamil/menyusui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share