4 Makanan Ketika Pengobatan Rosacea

4 Makanan Ketika Pengobatan Rosacea – Perubahan pola makan dapat menjadi hal yang luar dalam pengobatan rosacea, yaitu masalah kulit kronis yang biasanya ditandai dengan kemerahan dan pembentukan benjolan kecil di daerah wajah. Orang yang mengalami rosacea jelas menunjukkan kapiler yang rusak di pipi, hidung dan dagu. Hal ini diketahui bahwa kondisi asam yang berlebihan dalam tubuh (pH darah rendah) adalah penyebab utama di balik perkembangan rosacea. Jadi, makan makanan yang bersifat alkali yang meningkatkan nilai pH darah benar-benar dapat membantu untuk mengontrol rosacea secara efektif. Oleh karena itu, untuk Makanan Ketika Pengobatan Rosacea pun haruslah tetap diperhatikan.

Makanan Ketika Pengobatan Rosacea yang akan kami bahas pada artikel kali ini adalah beberapa makanan yang memang harus dikonsumsi dan makanan yang sangat tidak dianjurkan untuk dimakan. Pasalnya, ada kandungan makanan yang bisa mempengaruhi terkait kesehatan anda.

Makanan Ketika Pengobatan Rosacea

Dibawah ini, adalah beberapa makanan yang harus anda konsumsi dan beberapa jenis makanan yang memang rekomended untuk anda hindari.

Makanan Yang Harus Dihindari

Meningkatkan tingkat kadar pH dalam tubuh adalah langkah pertama untuk merawat kulit yang mengalami rosacea. Untuk itu, kita harus menjauhkan diri dari makanan dengan pH rendah atau makanan yang tinggi kandungan asam yang tinggi. Makanan asam adalah makanan yang dpat menurunkan pH tubuh, sehingga mendorong peradangan kulit. Berikut adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang memiliki kandungan asam yang tinggi.

Baca Juga   Cara Alami Mengobati Penyakit Disentri

Minuman

Berbagai jenis minuman beralkohol seperti bir, vodka, sampanye, wiski dan anggur merah dikategorikan sebagai makanan pemicu rosacea karena kandungan asam yang tinggi dan karenanya pengecualian mereka dari bentuk diet adalah suatu keharusan. minuman asam yang mencakup kopi dan teh yang dilator pembuluh darah. minuman ini dalam keadaan apapun tidak boleh dikonsumsi karena mereka dapat mendatangkan masalah pada kulit yang sedang terkena rosacea.

Makanan Terbuat dari Gula

Makanan tinggi gula seperti kue, cokelat dan kue merupakan makanan yang enak, tapi sayangnya hal ini menjadi masalah bafi penderita rosacea. Hal ini karena Gula terkenal untuk membuat tubuh menjadi asam dan karenanya produk gula yang ditemukan paling asam.

Daging

Daging, baik itu daging sapi, babi, domba, ayam, kerang atau kalkun, semua makanan ini tergolong pada makanan asam. Oleh karena makanan ini bersifat asam, penderita rosacea sebaiknya menghindarinya.

Buah-buahan

Tingginya kadar asam ditemukan dalam buah-buahan tertentu, hal ini berarti buah buahan ini tidak cocok untuk seseorang yang sedang menderita rosacea. Buah-buahan memiliki kandungan asam tinggi cranberry, plum, jeruk, plum dan blackberry.

Sayuran

Beberapa tergolong makanan pembentuk asam dan mempertimbangkan fakta ini dimasukkan dalam diet akan mengalahkan tujuan mengurangi gejala rosacea. Beberapa sayuran yang menghasilkan keasaman dalam dalam tubuh di anataranya adalah kacang pinto, kacang lima, tomat, dan labu.

Kacang Kacangan

Beberapa jenis kacang kacangan (kecuali almond) dapat menyebabkan rosacea semakin parah. Kacang, kenari, kacang mete dan kemiri dapat memberikan pasien rosacea semakin parah karena sifat asam yang tinggi. pH tubuh secara signifikan dapat terjadi di bawah kisaran normal, jika kacang ini termasuk dalam diet. Hal ini pada gilirannya akan memberikan kontribusi dalam memperparah rosacea.

Baca Juga   4 Manfaat Daun Mimba Bagi Kesehatan

Makanan Yang Harus Dikonsumsi

Seperti disebutkan di atas, rosacea sebaikanya mengkonsumsi makanan yang bersifat alkali karena makanan tersebut membantu untuk meningkatkan pH tubuh, diperlukan untuk meminimalkan gejala rosacea. Dalam rangka untuk mendapatkan kembali keseimbangan pH yang hilang tubuh, kita harus lebih berkonsentrasi pada makan makanan yang bersifat alkali.

Makanan yang bersifat alkali memainkan peran penting dalam menetralisir asam, yang memberikan kontribusi dalam mengurangi rosacea. Beberapa makanan yang bersifat alkali diberikan di bawah ini:

Sayuran

Berbicara tentang diet berdasarkan alkali salah satunya adalah sayuran. Hampir semua sayuran alkali merupakan makanan yang membantu untuk menjaga keseimbangan asam basa. Selain itu, kandungan gula dalam makanan ini sangat kurang dibandingkan dengan buah-buahan. Oleh karena itu, kualitas alkalizing sayuran jauh lebih tinggi dari buah-buahan.

Selain itu, sayuran adalah sumber utama nutrisi yang baik bagi kulit seperti vitamin C, omega 3 makanan lemak esensial, vitamin K dan vitamin A. Beberapa sayuran yang dapat meningkatkan pH tubuh antara lain adalah asparagus hijau, Seledri Brokoli, Bayam muda, lentil, bawang Ubi, kacang buncis, Ketimun, Sawi hijau, dan Kubis.

Seluruh Makan Produk Gandum

Untuk mempertahankan keseimbangan pH tubuh penderita rosacea perlu menyertakan produk gandum dalam makanan mereka karena mereka merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari diet alkali. biji-bijian seperti beras merah, gandum, millet, oatmeal dan roti gandum pasti dapat membantu untuk memperbaiki keseimbangan asam basa.

Minuman

Berbagai jenis minuman yang tepat dapat memberikan kontribusi sangat untuk mengurangi lingkungan asam di dalam tubuh. Jus sayuran hijau dan bahkan jus ara juga tampaknya memiliki banyak kualitas alkalizing. air mineral mengandung jumlah tinggi oksigen dan membantu dalam meningkatkan pH darah.

Baca Juga   5 Karakteristik Anak Autisme Secara Umum

Buah-buahan

Sifat basa dalam buah-buahan juga sangat baik dan karenanya juga dapat memberikan pengaru yang besar dalam memulihkan keseimbangan pH tubuh. Meskipun fruktosa (sejenis gula) yang ditemukan dalam buah-buahan yang sedikit dapat meminimalkan dampak dari alkalinitas, namun buah buahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari mmakanan untuk penderita rosacea ini. Beberapa buah-buahan yang dapat dimasukkan dalam makanan untuk rosacea antara lain adalah Semangka, buah mangga, buah pepaya, pir, dan kismis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share