10 Makanan Pembakar Lemak Paling Cepat

10 Makanan Pembakar Lemak Paling Cepat – Metabolisme dapat didefinisikan sebagai konversi makanan menjadi energi yang kemudian dibakar sebagai kalori. Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian ilmiah telah dengan berbagai studi tentang efek makanan pada tubuh. Beberapa Makanan Pembakar Lemak dan meningkatkan metabolisme benar-benar meningkatkan tingkat metabolisme basal tubuh kita. Dengan mengkonsumsi makanan ini setiap dua atau tiga jam kita bisa jalankan metabolisme sehingga dapat meningkatkan proses pembakaran lemak tubuh yang membandel.

Sedikitnya ada 10 jenis Makanan Pembakar Lemak dan juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh anda yang sangat direkomendasikan terutama bagii yang sedang melakukan diet. Makanan dijamin aman dan sehat, sehingga anda tidak usah lagi takut untuk mengkonsumsinya.

Hal ini diyakini bahwa dengan memilih kualitas tinggi termogenik atau makanan negatif kalori dapat membakar kelebihan kalori. Hal ini karena untuk mengkonsumsi makanan ini membutuhkan lebih banyak energi untuk mencerna makanannya. Dengan cara ini lemak lebih banyak dibakar dan diubah menjadi energi. Berikut adalah daftar kombinasi makanan yang membakar lemak dan mempercepat laju metabolisme.

Makanan Pembakar Lemak

Lalu apa saja jenis makanan yang bisa membakar lemak dalam tubuh dengan cepat dan bisa membuat metabolisme semakin prima? Maka silahkan membaca penjelasan kami dibawah ini.

Air

Cara terbaik untuk mempercepat metabolisme dan mendorong fungsi tubuh yang optimal adalah dengan minum banyak air. Minum sekitar 8 gelas air dalam sehari membantu membakar lebih banyak kalori.

Protein Whey

Protein Whey , mungkin adalah salah satu hal terbaik yang dapat kita konsumsi untuk meningkatkan metabolisme, selain itu menjadi pelengkap nutrisi, protein ini memiliki kualitas yang tinggi.

Baca Juga   10+ Permainan Anak Milenial yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Teh Hijau

Teh hijau memiliki bahan kimia seperti EGCG (epigallocatechin gallate) yang tidak hanya membantu dalam membakar lemak tetapi juga meningkatkan metabolisme. Teh hijau memiliki sifat antikanker, mencegah penyakit jantung, dan menenangkan suasana hati.

Lean Protein

Mengkonsumsi protein tanpa lemak dapat meningkatkan tingkat metabolisme. Hal ini karena pencernaan protein merangsang aktivitas selular yang mengarah ke pembakaran kelebihan lemak. Protein pilihan yang terbaik adalah ayam tanpa lemak, dada kalkun, putih telur, ikan dan makanan laut.

Karbohidrat Kompleks

Makanan memiliki karbohidrat dan serat tidak hanya sangat tinggi kandungan thermogenic, tetapi juga membantu mengisi perut, tetapi memungkinkan untuk mempertahankan rasa kenyang untuk jangka waktu yang lama tanpa makanan. Karbohidrat semcam ini antara lain terdapat dalam roti gandum, beras merah, kacang-kacangan, oatmeal, dan sayuran non-tepung.

Kalsium

Kalsium sangat penting untuk mengatur aktivitas hormon dalam tubuh dan dapat mempercepat penurunan berat badan. Produk susu rendah lemak, sayuran berdaun hijau, biji wijen dan almond kaya akan kalsium.

Sayuran

sayuran tinggi serat non-tepung seperti kol, kubis Brussel, asparagus, brokoli, kembang kol, bayam, endives, seledri, tomat, dan paprika adalah jenis makanan yang baik untuk meningkatkan metabolisme karena mereka memiliki sifat thermogenic dan juga memiliki dampak minimal pada insulin

Buah Buahan

Berbagai buah segar dapat membersihkan tubuh karena mengandung banyak serat, air, dan vitamin. Pilihan buah terbaik adalah apel, jeruk, stroberi, cranberry, blueberry, raspberry, melon, mangga, kiwi, dan nanas. Buah-buahan yang kaya akan vitamin C, vitamin E, vitamin B12, kalium, dan fosfor membantu metabolisme. Pektin ditemukan dalam buah-buahan seperti apel dan berry membantu melawan penyerapan lemak ke dalam sel.

Baca Juga   7 Cara Merawat Gigi Saat Hamil Yang Jarang Diketahui

Jahe dan Bawang

Jahe dan bawang putih meningkatkan suhu tubuh dan membantu untuk merangsang mekanisme pembakaran lemak tubuh Anda. Selain itu, ramuan ini juga digunakan sebagai diuretik. Reguler asupan bawang putih dan jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah pilek dan flu.

Asam Lemak Esensial

Asam lemak Omega-3 esensial mempengaruhi kadar hormon lemak, yaitu leptin. Leptin dapat mempengaruhi pembakaran jumlah kalori. Oleh karena itu, orang-orang dengan tingkat rendah leptin cenderung membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan tingkat yang lebih tinggi dari hormon. Sumber terbaik omega 3 lemak tuna, ikan putih ramping, salmon, dan sarden.

Makanan sehat terdiri dari makanan ini yang membakar lemak dan meningkatkan metabolisme ditambah dengan program latihan moderat, akan jalankan metabolisme Anda dan membantu Anda menurunakan berat bada dan mendapatkan bentuk tubuh ideal dalam waktu singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share