3 Makanan Pencegah Osteoporosis Dijamin Ampuh

3 Makanan Pencegah Osteoporosis Dijamin Ampuh – Kalsium merupakan mineral yang penting untuk kekuatan dan kesehatan tulang dan gigi. Kalsium, sangat baik untuk pertumbuhan tulang pada masa kanak-kanak. Sedangkan orang dewasa membutuhkan kalsium untuk kekuatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis dini. Selain itu, kalsium juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan sel dan saraf. Orang dewasa membutuhkan sekitar 1000 mg perhari atau setara dengan 8 ons susu. Namun harus anda ketahui ada beberapa makanan pencegah osteoporosis atau keropos tulang yang ternyata terbukti ampuh dari dulu sampai sekarang dan bisa Anda coba di rumah.

Sedikitnya ada tiga jenis makanan pencegah osteoporosis yang dijamin ampuh dalam menjaga tulang tetap sehat dan 3 makanan ini adalah sayuran yang memang di dalamnya mengandung kalsium dan juga zat lain yang sangat bagus untuk tulang, yang sehingga bagi kalian yang ingin terhindar dari osteoporosis maka direkomendasikan mengkonsumsi sayuran ini setiap hari.

Makanan Pencegah Osteoporosis

Untuk anda semua yang penasaran makanan apa saja yang bisa mencegah Osteoporosis, maka untuk penjelasannya bisa dilihat melalui artikel kami di bawah ini.

Sayur sawi

Sayur sawi mengandung kalsium sebanyak 268 mg. Selain mengandung kalsium, sayur sawi juga mengandung nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan kalsium yang tinggi pada sayur sawi bisa dijadikan asupan makanan harian dengan memasaknya menjadi aneka macam masakan seperti, sayur pelengkap mie, rebusan sayur dengan sambal, dan lain sebagainya.

Brokoli

Ladies, tahukah kamu bila 2 gelas brokoli mengandung 86 mg kalsium yang cukup untuk kebutuhan kalsium harian? Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin C dan nutrisi lainnya. Mengkonsumsi brokoli secara rutin setiap hari bisa memadatkan tulang-tulang yang mulai keropos dan menjadikannya kuat.

Baca Juga   Cara Membuat Sari Temulawak
Brokoli
Brokoli

Kubis

1 cangkir kubis mengandung 101 mg kalsium yang baik untuk tulang dan gigi. Kadar kalsium yang terdapat pada kubis merupakan kadar kalsium yang cukup tinggi untuk kekuatan tulang dan gigi, serta untuk mencegah osteoporosis. Mengonsumsi kubis setiap hari dengan menjadikannya campuran dari salad merupakan cara yang ampuh untuk menambah asupan kalsium pada tulang dan gigi.

Itulah penjelasan kami tentang beberapa makanan pencegah osteoporosis yang bisa anda konsumsi setiap hari dan pastinya bisa terhindar dari keropos tulang sejak dini apa lagi untuk ketiga sayuran diatas mempunyai rasa yang nikmat baik dioseng dan lainnya. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share