6 Makanan Penurun Gula Darah Diabetes

6 Makanan Penurun Gula Darah Diabetes – Kesehatan sangat bergantung pada pola makan dan jenis makanan yang kita pilih. Makanan manis seperti gula akan berdampak buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Ia dapat merusak kadar gula dalam darah yang menyebabkan hyperglikemia. Oleh karenanya sangat penting untuk menjaga pola makan agar tubuh kita tidak mengalami masalah, terutama bagi anda yang mempunyai penyakit diabets haruslah kontrol makanan dan mencoba konsumsi rutin Makanan Penurun Gula Darah.

Makanan Penurun Gula Darah yang sangat baik untuk penderita diabetes terbilang ada beberapa, namun yang paling ampuh ada sebanyak 6 jenis. Sehingga, dengan kalian mengetahui macam macam makanan yang dapat menurunkan kadar gula darah harus kita ketahui, terutama jika kita sudah diketahui memiliki kadar gula darah yang cukup tinggi. Ada berbagai jenis makanan yang sifatnya alami yang dapat kita pilih sebagai bahan konsumsi sehari hari dan bisa kita manfaatkan untuk menurunkan kadar gula darah.

Makanan Penurun Gula Darah

Beberapa makanan yang diketahui dapat menurunkan kadar gula darah diantaranya sebagai berikut.

Kayu Manis

Salah satu jenis makanan yang dapat menurunkan level gula darah dalam tubuh kita adalah kayu manis. Makanan ini merupakan makanan yang kaya akan kandungan magnesium, selain itu ia juga mengandung zat yang disebut dengan polifenol, zat ini memiliki fungsi yang sama dengan insulin yaitu menjaga agr gula darah tetap normal. Kemampuan kayu manis dalam menurunkan kadar gula dalam darah dibuktikan dengan penelitian yang menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi satu sendok teh kayu manis setiap hari terbukti menurunkan kadar gula darah hingga 20%.

Baca Juga   5 Ciri Kanker Usus Besar Yang Jarang Diketahui

Efek penurunan gula darah bisa dirasakan setelah mengkonsumsi kayu manis dalm waktu 3 minggu. Oleh karenanya, jika kita ingin menurunkan level kolesterol dalam tubuh kita, disarankan untuk menjadikan kayu manis sebagai bahan konsumsi dalam sehari hari.

Buah Alpukat

Didalam buah alpukat ternyata mengandung banyak sekali lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik dan mengandung serat yang mudah larut, sehingga rekomended bagi para penderita diabets untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.

Biji lenan

Biji lenan merupakan sereal yang secara alami diperkaya dengan beberapa nutrisi penting seperti fitokemia, omega-3 asam lemak, lemak sehat, kadar serat rendah dan mineral penting lainnya. Jenis makanan ini juga rendah karbohidrat, sehingga sangat baik dalam menurunkan tekanan darah serta menurunkan level kolesterol. Oleh karenanya makanan ini merupakan makanan yang sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Bawang Putih

Untuk menurunkan kadar gula dalam darah kita juga dapat mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih mentah dapat menurunkan menurunkan gula darah dengan meningkatkan produksi insulin dan berkontribusi terhadap sensitivitas insulin.Tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan gula darah tetapi juga dapat menjadi bahan antioksidan dalam tubuh kita. Oleh karenanya mengkonsumsi bawang puth dalam keadaan mentah sangat direkomendasikan.

Bawang Merah

Tidak hanya bawang mereah, bawang putih pun bisa kita konsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bawang merah mengandung sulfur dan flavonoid yang menjadikannya sebagai salah satu makanan penting untuk menurunkan gula darah secara signifikan.

Buah Lemon

Buah lemon merupakan makanan yang mengandung vitamin C yang tinggi yang sangat fantastis dalam menurunkan gula darah. Tidak hanya itu, rasa asam yang terkandng dalam buah lemon dapat mengurangi indeks glisemik makanan.

Baca Juga   5 Manfaat Memakai Make Up Yang Jarang Diketahui

Nah, itulah beberapa jenis Makanan Penurun Gula Darah yang rekomended bagi para penderita diabaetes. Semoga penjelasan kami dapat bermanfaat untuk anda semua dan tetaplah berkunjung ke website kami untuk mendapatkan banyak informasi bermanfaat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share