5 Makanan Untuk Mengobati Stres Dijamin Ampuh

5 Makanan Untuk Mengobati Stres Dijamin Ampuh – Memperhatikan jenis makanan selalu menjadi hal penting dalam berbagai macam kondisi, termasuk ketika kita dalam kondisi stres atau dalam kecemasan. Ada makanan untuk mengobati stres dan juga ada makanan yang menyebabkan stres. Beberapa jenis makanan untuk mengobati stres secara biologis dapat menenangkan situasi stres.

Dengan mengkonsumsi Makanan Untuk Mengobati Stres maka dijamin anda akan sedikit terbantu, sedangkan ketika anda mengkonsumi makanan yang menyebabkan stres hanya akan memperburuk suasana stes. Banyak orang yang salah dalam mengatasi stres, sebagai contoh, terkadang ketika otak dan perasaan mereka diliputi oleh kecemasan, mereka justru menenangakannya dengan mengkonsumsi kopi. Padahal kandungan kafein dalam kopi akan memperburuk kecemasan dan membuat orang semakin gelisah.

Makanan Untuk Mengobati Stres

Lalu apa saja jenis makanan yang dipercaya sejak dulu bisa mengobati cemas dan stress? Silahkan untuk membaca penjelasan kami berikut ini.

Teh Hijau

Makanan Untuk mengobati stres diantaranya adalah teh hijau yang mungkin menjadi alternatif yang jauh lebih baik. Selain itu kita dapat mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, karena buah dan sayur merupakan sumber karbohidrat kompleks, yang berfungsi untuk meningkatkan kadar serotonin. Serotonin adalah neurotransmitter yang membuat pikiran dalam keadaan tenang.

Sereal

Makanan Untuk mengobati stres lainnya biji-bijian dan sereal, makanan berukuran kecil inni dapat membantu dalam pemeliharaan kadar glukosa darah.

Air Jeruk

Kurangnya asupan air atau keringat yang berlebihan akan menyebabkan dehidrasi dan memperburuk kesemasan. Air atau air jeruk nipis membuktikan bermanfaat, sebagai bagian dari Makanan Untuk Mengobati Stres. Makanan seperti susu dan produk susu dan kalkun merupakan sumber yang baik triptofan, yang memiliki efek menenangkan pada pikiran. Setidaknya, dua makanan ringan yang dianjurkan secara sehat.

Baca Juga   23 Nilai Gizi Pada Buah Pisang Yang Bikin Kaget

Suplemen multivitamin

Setiap kekurangan nutrisi juga berkontribusi terhadap peningkatan kadar kecemasan. Suplemen multivitamin solusi alternatif Makanan Untuk Mengobati Stres.

Makanan Bergizi

Makanan dan kecemasan berkorelasi dan daftar makanan yang termasuk dalam Makanan Untuk Mengobati Stres dan kecemasan adalah kacang-kacangan, kalkun, ayam, yoghurt, pisang, beras merah, tuna, buah-buahan, bawang putih, biji-bijian, bayam, dan ikan segar dan sebagainya.

Makanan Penyebab Stress

Hindari minuman energi, minuman berkarbonasi, cokelat dan soda. Alkohol selalu disalahartikan untuk memiliki efek menenangkan terutama ketika seseorang mengalami. Efek menenangkan dari alkohol mungkin sementara dan peningkatan tingkat kecemasan terlihat setelah itu.

Pada individu tertentu, asupan produk susu rendah lemak, meningkatkan tingkat kecemasan. Hal ini dikaitkan dengan kalsium yang memiliki peran antagonis untuk magnesium, sehingga meningkatkan kadar adrenalin.

Terlalu lama jarak antara waktu makan mengakibatkan menggigil, tremor, iritabilitas dan gugup. Oleh karenanya, hal tersebut juga dapat meningkatkan kecemasan.Untuk itu, kita juga dapat menjaga interval antara waktu makan serta memilikih Makanan Untuk Mengobati Stres untuk mengurangi kecemasan tersebut.

Makanan yang harus kita hindari untuk mengurangi stres dan kecemasan adalah keju, coklat, gula, kue, roti putih, serta beberapa makanan cepat saji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share