5 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan –  Buah anggur juga dikenal sebagai Ratu Para Buah karena kemewahan dan harganya yang cukup mahal. Wine sebagai minuman hasil fermentasi buah anggur telah lama dikenal sebagai minuman berkelas yang tidak hanya nikmat tapi juga kaya manfaat bagi kulit dan wajah. Buah anggur ternyada dari dulu sampai sekarang bisa merawat kulit karena terdapat antioksidannya, juga sangat bagus untuk kesehatan terutama dalam bentuk buah. Maka, bagi anda yang ingin mengetahui apa saja Manfaat Buah Anggur baik untuk kesehatan dan kecantikan bisa membaca artikel kami berikut ini.

Manfaat Buah Anggur untuk kesehatan dan kecantikan sebetulnya banyak, akan tetapi ada 5 point yang wajib anda ketahui jika mengkonsumsi buah yang mempunyai ciri khas ini dan semuanya dapat anda baca pada penjelasan dibawah ini. Pastinya, segudang khasiat buah anggur bisa anda dapatkan.

Manfaat Buah Anggur

Kami telah merangkum sejumlah tips kecantikan yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan buah anggur untuk Sahabat Gracia. Kamu bisa mempraktekkannya di waktu-waktu luang untuk mendapatkan kulit dan rambut yang sehat dengan mudah.

Anti-inflamasi

Walaupun kalah populer dengan cuka apel, anggur juga merupakan anti-inflamasi yang manjur. Caranya hancurkan empat sampai lima butir buah anggur. Jika area yang akan diobati lebih besar, kamu bisa menambah jumlah anggurnya. Aplikasikan sarinya pada kulit yang mengalami luka bakar matahari. Diamkan selama tiga puluh menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur hingga bekas terbakar memudar dan sepenuhnya menghilang.

Baca Juga   5 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan

Anti Aging

Bubur dari buah anggur tanpa biji yang dihancurkan juga berguna sebagai anti-aging buatan sendiri. Kamu cukup menghancurkan segenggam anggur hingga halus dan balurkan ke wajah. Diamkan selama dua puluh menit dan bilas dengan air dingin. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada anggur akan mendorong proses pembentukan kolagen pada kulit sehingga mampu memperlambat efek-efek penuaan pada kulit.

Membuat kulit lembut

Kamu bisa membuat scrub sendiri dari grape seed extract. Pijat lembut wajahmu dengan grape seed extract yang kaya vitamin E, pelembap alami kulit dan bermanfaat untuk membantu proses eksfoliasi kulit. Bilas dengan air dingin dan rasakan sendiri lembutnya kulit wajahmu. Lakukan seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Menghilangkan Jerawat

Anggur hijau yang dicampur dengan satu sendok makan tawas dan satu sendok makan garam juga membantu menghilangkan bekas jerawat. Ambil lima puluh gram sari anggur hijau, tuangkan tawas dan garam. Aduk hingga tercampur lalu aplikasikan hasilnya pada wajah dan diamkan selama lima belas menit. Bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Lakukan seminggu sekali, dan lihat bekas-bekas jerawat memudar.

Obat Rambut Rontok

Rambut rontok bisa diatasi dengan hairmask anggur. Hancurkan segenggam anggur (dengan bijinya) dan pijatkan pada kulit kepala. Diamkan hingga kering agar kandungan asam linoleat pada anggur terserap oleh folikel rambut dan bilas hingga bersih. Lakukan seminggu sekali agar rambutmu semakin lebat dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share