10 Manfaat Buah Salak Bagi Kecantikan dan Kesehatan

10 Manfaat Buah Salak Bagi Kecantikan dan Kesehatan – Siapa sih yang tidak kenal dengan buah salak yang mempunyai ciri khusus tersebut, pastinya seluruh masyarakat yang ada di Indonesia sangat mengenal buah yang mempunyai daun dan batang dilindungi lapisan tajam ini. Pasti kalian sudah mengenal buah salak bukan dan mungkin Anda sering memakannya. Buah ini tidak asing lagi kita dengar. Tapi tahukah Kamu apabila ternyata, ada banyak Manfaat Buah Salak baik untuk kecantikan maupun kesehatan.

Manfaat Buah Salak dipsatikan sangat banyak dan bagi kalian pastinya pernah memakan buah yang rasanya terkadang manis da enak dan terkadang masam ini. Kalian pun pastinya ada yang tidak mengetahui asal buah ini. Menurut kabar yang beredar buah salak adalah buah yang berasal asli dari negara Indonesia dan pastinya, kita patut bangga.

Tanaman salak sendiri akan mudah tumbuh di daerah tropis dengan suhu udara yang sedikit dingin, maka tanaman ini akan tumbuh subur. Di Indonesia sendiri buah salak sudah menjadi buah pokok yang beredar serta tersedia di jual pada seluruh pasar, grosir, eceran, maupun supermarket.

Buah ini sangat mudah kita jumpai dimana-mana sebab di Indonesia sendiri buah ini di lestarikan, oleh sebab itu banyak kita lihat perkebunan salak yang dipelihara oleh masyarakat. Harganya juga cukup murah dan rasanya juga sangat enak, tidak heran apabila buah ini menjadi buah favorit pilihan kita semua.

Manfaat Buah Salak

Rasanya yang cukup unik yaitu terdapat rasa manis, sedikit asam dan sedikit kelat membuat salak banyak disukai oleh masyarakat terutama di Indonesia. Namun setiap buah pasti memiliki khasiat manfaatnya,

Baca Juga   5 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat salak yang mungkin belum kalian ketahui diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mencegah kanker
  2. Mengatasi mual
  3. Mengatasi diare
  4. Mengontrol pencernaan
  5. Mengatasi mata rabun jauh
  6. Meningkatkan perkembangan otak
  7. Menyehatkan mata

Manfaat Buah Salak Bagi Kecantikan

Untuk kamum hawa, ternyata kalian pun bisa mengkonsumi buah salak karena sangat baik untuk kecantikan. Diantaranya adalah:

  1. Membantu program diet
  2. Mencerahkan kulit (penggunaan masker)
  3. Mengatasi kulit bersisik

Kandungan gizi buah salak

Ada beberapa kandungan gizi dari buah salah seperti:

  • Karbohidrat
  • Zat besi
  • Protein
  • Fosfor
  • Lemak
  • Kalsium
  • Betakaroten
  • Tannin
  • Vitamin C
  • Vitamin A
  • Potasium

Selain kandungan nutrisi diatas yang terdapat pada buah salak, buah ini juga menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang sedang menjalankan aktivitas diet. Salak sangat kaya akan serat serta karbohidrat, coba saja Anda memakan buah salak dua buah saja mungkin sudah cukup untuk mengenyangkan perut dalam waktu beberapa saat kedepan. Adapun kebaikan manfaat buah salak adalah sebagai berikut.

Nah, itulah beberapa khasiat manfaat buah salak bagi kesehatan dan kecantikan. Siapa yang menduga ternyata buah yang sering kita makan ini memiliki banyak sekali manfaatnya. Tapi meskipun demikian mengkonsumsi buah salak tidak terlalu bagus bagi Anda yang menderita penyakit Maag, karena buah salak sulit untuk dicerna dalam perut sehingga tidak dianjurkan bagi mereka untuk memakan buah salak saat sedang sakit maag. Selain itu kandungan serat yang sangat tinggi pada buah salak juga kurang bagus dikonsumsi bagi penderita Tifus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share