5 Manfaat Memakai Make Up Yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Memakai Make Up Yang Jarang Diketahui – Sebagian perempuan akan berteriak dengan lantang kalau make-up memiliki segudang dampak buruk untuk kulit wajah dan tubuh, apalagi dengan maraknya kemunculan make-up palsu dengan kandungan bahan kimia berbahaya. Tapi sebagian lagi akan berteriak tak kalah lantang kalau make-up sangat penting untuk menyempurnakan penampilan sekaligus sebagai media ekspresi diri. Maka, bagi kalian yang sekarang ini terlanjur ketergantungan memakai alat kecantikan, bisa mengetahui Manfaat Memakai Make Up.

Manfaat Memakai Make Up bagi perempuan memang terbilang banyak. Akan tetapi, haruslah disesuaikan dengan kebutuhan dalam pemakaian makeup itu sendiri karena ada segi negatipnya seperti penjelasan kami sebelumnya. Memakai Makeup bagi anda yang kerja diluar, maka pastinya hal yang sangat wajib dan bagi Ibu Rumah Tangga pun pemakaian makeup sah saja untuk tampil cantik depan anak dan suami.

Manfaat Memakai Make Up

Kalau begitu mana yang lebih baik antara memakai make-up atau tidak? Sejumlah manfaat mengenakan make-up ini mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan kamu untuk menentukan.

Ekspresi diri

Ya, ini sebenarnya alasan paling klasik mengapa perempuan mengenakan make-up, tapi pada dasarnya mengekspresikan diri adalah kebutuhan mutlak setiap orang. Selain itu, dengan make-up kamu juga bisa berganti-ganti penampilan sesuai mood dan kebutuhanmu hari ini. Misal, jika kamu akan melakukan presentasi di hadapan klien-klien penting, kamu bisa memilih make-up yang akan membuatmu terlihat lebih tegas. Sementara saat berkencan romantis untuk merayakan Valentine’s Day dengan pasangan kamu bisa memilih make-up yang lebih natural, atau bahkan lebih glamor. Bebas!

Baca Juga   12 Vitamin Mengatasi Gangguan Kecemasan

Memantaskan diri

Perempuan yang wajahnya cenderung kusam seringkali merasa kurang presentable dalam acara-acara formal jika tak mengenakan make-up. Make-up di sini tentu saja hanya supaya perempuan tampil lebih rapi, bukan untuk memuaskan mata orang-orang tertentu. Analoginya, kamu tentu akan datang ke sebuah wawancara kerja dengan pakaian yang sopan alih-alih baju tidur tadi malam, bukan supaya dipuji pewawancaramu tapi supaya kamu tampak kredibel kan? Bagi yang ingin tampil profesional dengan make-up tipis bisa mencoba pulasan bedak tabur dan tinted lip gloss.

Menyenangkan diri

Kamu tentu senang jika wajahmu tampak cantik bukan? Nah, make-up bisa menjadi salah satu solusi untuk tampil lebih cantik, dan jika kamu terlihat lebih cantik tentu kamu akan semakin percaya diri. Bahkan, dr. Patricia Pineau, direktur komunikasi riset untuk L’Oreal menyatakan bahwa wanita yang mengenakan make-up memiliki rasa percaya diri, karenanya postur mereka juga lebih baik dan lebih jarang tersandung.

Kamu tampak lebih profesional

Di Korea Utara, wajah jelek bisa membuatmu sulit mendapat kerja. Karenanya, tidak heran kalau tingkat operasi plastik di sana termasuk salah satu yang tertinggi di dunia. Indonesia memang belum menerapkan standar seekstrim itu, tapi harus diakui bahwa secara umum masyarakat akan bersikap lebih baik terhadap perempuan cantik. Dalam dunia profesional, standar serupa juga berlaku, terutama kalau kamu ingin mengejar karir di bidang fashion dan modeling di mana make-up merupakan makanan sehari-hari.

Perawatan wajah

Selain fungsi dekoratif, sejumlah make-up brand juga memiliki fungsi perawatan kulit yang menjadikan kulit lebih terlindung dan lebih terawat. Sedikit tips: biasanya make-up yang mampu menjaga kondisi kulitmu ini berbahan dasar organik atau disesuaikan dengan demografi pemakainya. Contohnya, make-up untuk perempuan Barat tentu akan mengandung bahan yang berbeda untuk perempuan Asia. Kalau kamu bingung menentukan make-up yang baik untuk kulitmu, kamu bisa mencoba brands lokal yang sudah terpercaya karena brands lokal biasanya diracik dengan bahan-bahan lokal menggunakan resep yang sarat kearifan lokal dan baik untuk pemeliharaan kulit.

Baca Juga   6 Khasiat Bawang Putih Untuk Jerawat Batu

Sekarang kamu sudah memiliki cukup referensi tentang kebaikan make-up dan lebih mudah menentukan apakah perlu memakai make-up kan Sahabat? Masih belum? Kalau begitu mungkin kamu perlu membaca artikel ini sebagai referensi. Oya, walaupun kamu sudah pede dengan rias wajahmu yang sempurna, kamu juga harus selalu merawat kecantikan alami kulitmu karena make-up bisa juga menjadi bencana saat diaplikasikan di kulit yang sedang bermasalah. Sudah minum Pure Collagen dan Beauty Colla belum agar kulit cantikmu semakin terawat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share