5 Manfaat Srikaya Bagi Ibu Hamil

5 Manfaat Srikaya Bagi Ibu Hamil – Berbicara manfaat buah Srikaya, tentu ada banyak sekali manfaatnya. Tidak terkecuali bagi seorang wanita yang sadang berda dalam masa hamil. Kita semua tahu bahwa calon ibu sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, higienis dan aman bagi janin. Srikaya merupakan buah yang ideal bagi mereka yang sedang hamil untuk menambah kebutuhan gizi . Ternyata, banyak Manfaat Srikaya Bagi Ibu Hamil yang jarang diketahui.

Manfaat Srikaya Bagi Ibu Hamil bukanlah isapan jempol semata dikarenakan buah ini memang sering disarankan untuk dijadikan bagian dari diet seimbang . Kenapa harus srikaya?, Selain karena alasan kesehatan, buah srikaya merupakan jenis buah yang sangat mudah kita temukan. Bagi kita yang tinggal di desa, mungkin buah ini dengan mudah kita temukan di pekarangan sekitar rumah kita. Atau jika di pekarangan kita tidak menemukan buah ini, kita dapat membelinya dengan datang ke toko buah terdekat. Harganya pun sangat terjangkau!

Manfaat Srikaya Bagi Ibu Hamil

Dibawah ini adalah beberapa manfaat buah srikaya yang sangat rekomended bagi ibu hamil diantaranya adalah sebagai berikut.

Buah Srikaya
Buah Srikaya

Mengandung Banyak Nutrisi

Kembali pada masalah manfaat buah srikaya bagi ibu hamil, Hal ini karena Buah srikaya memiliki berbagai macam nutrisi yang diperlukan tubuh seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat, serat, dan lemak esensial. Oleh karena itu buah ini sangat dianjurkan bagi ibu ibu yang sedang menjalani proses kehamilan. Buah srikaya dapat dengan mudah kita temukan di sekitar lita, dan buah ini dapat kita peroleh dengan harga terjangkau.

Mengandung banyak Vitamin

Adanya kandungan Vitamin A dan C yang terkandung dalam srikaya akan membuat kulit, mata, rambut dan jaringan tubuh dari janin dalam rahim akan brilian. Bahkan berdasarkan penemuan, buah srikaya ini dapat membantu membangun saraf otak janin yang masih dalam kandungan.

Tinggi Kalori

Buah srikaya merupakan buah memiliki kalori lebih tinggi dibanding dengan buah-buahan lainnya. Hal ini sangat baik bagi ibu hamil yang membutuhkan banyak kalori. Selain itu buah srikaya merupakan buah yang kaya akan serat yang dapat membantu dalam mengatasi sembelit yang sering terjadi pada ibu yang sedanga hamil. Buah ini juga merupakan sumber antioksidan yang mana dapat membersihkan racun dalam tubuh.

Bagus untuk otak janin

Seperti yang telah anda baca, buah srikaya ini dapat membantu dalam mengembangkan otak janin. Buah ini juga efektif dalam mengembangkan saraf dan sistem kekebalan tubuh bayi. Dengan mengkonsumsi buah srikaya, hal ini dapat mengurangi risiko keguguran selama kehamilan. Di samping itu, juga meminimalisir tingginya rasa nyeri ketika melahirkan. Para ahli percaya bahwa Buah srikaya dapat menjadi alternatif susu yang ideal. Hal ini sangat tepat bagi ibu obu yang alergi terhadap susu. Dan yang tak kalah pentingnya, dengan mengkonsumsi buah ini, ASI akan menjadi lancar.

Obat mual bagi Bumil

Serti yang telah kita ketahui bersama, bahwa ibu yang sedang hamil akan mengalami yang namanya mual dan muntah. Denga mengkonsumsi buah ini akan membantu anda untuk terhindar dari kebiasaan tersebut.

Itulah ulasan singkat tentang manfaat buah srikaya bagi ibu hamil. Konsumsilah buah ini secara rutin dengan jumlah yang cukup dan jangan berlebih lebihan.

Baca Juga   Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Untuk Wajah Part 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share