4 Manfaat Tanpa Make Up Yang Jarang Diketahui

4 Manfaat Tanpa Make Up Yang Jarang Diketahui –  Walaupun pastinya bagi kebanyakan perempuan memakai make up adalah hal wajib, dan ada manfaat memakai make-up untuk kehidupan perempuan, namun untuk kali ini kami akan menyeimbangkan opini dengan membahas tentang apa saja manfaat wajah bebas make-up. Setelah ini, pasti kamu akan semakin yakin untuk mengenakan make-up atau going commando dengan wajah bebas tata rias. Atau Manfaat Tanpa Make Up.

Manfaat Tanpa Make Up sebetulnya banyak dan salah satunya akan kami bahas pada artikel kali ini, supaya bisa menjadi semangat untuk anda yang memang selama ini cantik alami tanpa makeup. Karena, walaupun tanpa menggunakan tata rias, anda ternyata bisa tetap tampil cantik.

Manfaat Tanpa Make Up

Agar tidak penasaran, dibawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda ketahui jika memang ingin tampil natural tanpa memakai make-up.

Kulit terasa lebih ringan dan segar

Tergantung pilihan make-up sehari-hari yang kamu kenakan, make-up bisa menyumbat pori. Alhasil, seharian kulitmu terasa bengap dan tidak nyaman. Belum lagi breakout yang diakibatkan oleh riasan yang terlalu berat, duh betul-betul menyiksa! Beberapa perempuan mengalami penurunan kondisi kulit yang drastis dan kompleks warna kulit memucat akibat pemakaian make-up yang rutin. Menyebalkan bukan?

Kamu bisa tampil apa adanya

Alih-alih menutupi kekurangan dirimu, kamu bisa mengekspresikan seutuhnya kelebihan dan kekurangan penampilanmu tanpa make-up, dan tentunya itu membutuhkan keberanian besar. Dengan belajar melewatkan make-up, secara tidak langsung kamu juga sedang berlatih untuk lebih menerima kekurangan penampilan yang tidak tertutupi oleh riasan.

Baca Juga   Cara Alami Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Mengenakan make-up sejak usia dini terbukti dapat merusak kulit

Berapa usiamu saat pertama kali mengenakan make-up? Tujuh belas atau bahkan dua belas? Mengenakan make-up sejak usia dini akan menyebabkan kulit mudah teriritasi dan dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan berat pada kulit. Selain itu, anak-anak yang terbiasa mengenakan make-up sejak usia sangat dini juga cenderung mengalami krisis percaya diri dan masalah psikologis, karena mereka yakin kecantikan hanya muncul dengan menutupi kelemahan diri.

Hemat waktu

Inilah keuntungan yang paling kencang didengungkan oleh mereka yang telah berhenti menggunakan make-up. Penggunaan make-up, tak bisa dipungkiri, memang menyita lebih banyak waktu karena ada banyak sekali beauty regiments yang harus diperhatikan saat menggunakan make-up, belum lagi ketika kamu salah mengaplikasikan riasan. Mau dihapus dan diulang lagi jelas tidak mungkin karena kamu bisa terlambat. Ucapkan selamat tinggal pada catokan rambut dan tata rias wajah, maka kamu bisa menghemat setidaknya dua puluh menit dari waktumu mempersiapkan diri sebelum bepergian.

Tips Terlanjur Suka Pakai Makeup

Kamu ingin berhenti mengenakan make-up namun khawatir dengan dampaknya dalam jangka panjang? Ya, beberapa hari pertama ‘detoks make-up’ memang sangat menyiksa. Menunjukkan kulit pucat dan noda-noda hitam di kulit tanpa penutup? Amit-amit!

Kamu yang biasanya pengguna make-up tebal tentu akan lebih merasakan dampaknya karena penampilanmu sekarang sangat kontras dengan penampilanmu yang full make-up. Tapi tenang saja, Sahabat, karena biasanya kondisi kulit setelah dilakukan detoks make-up akan perlahan-lahan meningkat, contohnya bisa kamu temukan di sini.

Untuk kamu yang ingin melakukan detoks make-up, kamu tentu perlu melakukan perawatan ekstra untuk meningkatkan kondisi kulit yang telah sering didempul berbagai varian make-up. Tentunya yang alami lebih baik. Kamu juga harus selalu mengenakan sunblock saat keluar rumah, karena tanpa make-up paparan sinar ultraviolet lebih mudah mempenetrasi wajah dan mengakibatkan kerusakan kulit.

Baca Juga   8 Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Perbanyak juga konsumsi makanan yang menutrisi kulit agar kulit cantikmu selalu segar dan sehat, dan rutin minum Pure Collagen atau Beauty Colla. Langkah ini sebenarnya bersifat universal, karena kamu para die-hard make-up fans pun sebenarnya wajib hukumnya untuk melakukan langkah-langkah perawatan dan konsumsi makanan bergizi agar tubuh dan kulitmu selalu sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share