4 Masalah Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

Masalah Google Play Store – Bukan menjadi rahasia lagi apabila Google Play Store bagi para pengguna smartphone dengan menggunakan sistem operasi Android menjadi salah satu hal yang sangat penting dan wajib ada pada smartphone tersebut dikarenakan dengan adanya Google Play Store kalian bisa mengunduh aplikasi apapun sampai Game apapun secara gratis dan aman. Namun Sangat disayangkan pada beberapa smartphone, terkadang terdapat beberapa kasus masalah Google Play Store tidak bisa dibuka sampai Google Play Store tidak bisa di-update pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Masalah Google Play Store baik yang tidak bisa dibuka dan tidak bisa di-update merupakan masalah jadul akan tetapi sampai sekarang masih sering terjadi pada beberapa tipe handphone baik yang menggunakan sistem operasi lama dan yang terbaru, ternyata setelah kami mencari alasan tentang hal tersebut, kami bisa menyimpulkan jika terdapat 4 alasan dari masalah Kenapa Google Play Store tidak bisa dibuka sampai tidak bisa update di smartphone Android.

Bagi kalian yang bertanya tentang alasan kenapa Google Play Store tidak bisa dibuka dan juga Kenapa Google Play Store tidak bisa di-update, mungkin ada beberapa hal yang bisa kalian baca melalui artikel kali ini dan semoga artikel kami bisa menjadi referensi dari semua pertanyaan kalian.

Masalah Google Play Store

Di bawah ini adalah 4 masalah dan penyebab kenapa Google Play Store yang kalian miliki tidak bisa dibuka dan tidak bisa di-update dan untuk penjelasannya adalah sebagai berikut.

Baca Juga   20 Aplikasi Buat Stiker WhatsApp Terbaik 2020

Masalah dari sistem operasi Android

Masalah pertama yang pastinya muncul ketika Google Play Store tidak bisa kalian update ataupun tidak bisa kalian buka Hal ini dikarenakan adanya masalah atau Trouble pada Android dan untuk melakukannya atau memperbaiki nya kalian bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Silakan masuk aplikasi atau menu setting
  2. Selanjutnya pilih di halaman setting yaitu apps atau app manajemen
  3. Selanjutnya pilih Google Play Store
  4. Pilih storage dan pilih tombol Clear Cache
  5. Apabila sampah yang ada di aplikasi Google Play Store sudah kalian bersihkan maka biasanya akan dapat terbuka dan jika cara tersebut belum menjadi solusi kalian bisa melakukan clear data.

Terjadinya masalah pada Update Google Play Store

Selanjutnya ketika Google Play Store kalian tidak dapat dibuka akan berimbas pada Google play store yang tidak bisa di-update dan untuk solusinya ada sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Pilih menu apps atau manajemen
  3. Selanjutnya pilih Google Play Store
  4. Silakan pilih Force Stop agar menghentikan aplikasi yang sedang berjalan dan terakhir tombol uninstall update agar bisa menghapus pembaruan
  5. Selanjutnya Google Play Store akan kembali ke versi sebelumnya dan kamu bisa kembali melakukan update terbaru.

Memori RAM yang penuh

Masalah ketiga yang bisa mengakibatkan Kenapa Google Play Store yang kalian miliki tidak bisa dibuka ataupun tidak bisa melakukan update Hal ini dikarenakan kapasitas RAM yang ada pada smartphone kalian sudah penuh dan untuk solusinya kalian bisa menggunakan aplikasi pembersih sampah baik bawaan smartphone ataupun aplikasi yang bisa kalian Unduh di Google Play Store dan selanjutnya solusi lain kalian bisa melakukan restart dan selanjutnya menghapus aplikasi yang tidak digunakan.

Baca Juga   Fitur Unggulan ColorOS 11 Yang Sangat Dinantkan

Sistem operasi yang salah

Terjadinya kesalahan pada sistem operasi hal ini ternyata bisa membuat Google Play Store yang kalian miliki tidak dapat dibuka dan terkadang tidak bisa update maka jika hal ini terjadi langkah yang sangat direkomendasikan yaitu kalian backup terlebih dahulu data yang ada pada HP dan pindahkan ke memori lain atau ke komputer dan selanjutnya kalian tinggal melakukan factory reset pada smartphone.

Itulah penjelasan kami tentang 4 masalah Google Play Store tidak bisa dibuka Dan juga tidak bisa melakukan update pada smartphone Android dan semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan selamat mencoba dan semoga google Play Store yang ada pada HP kalian bisa kembali dapat digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share