5 Masalah Layar HP dan Solusinya

5 Masalah Layar HP dan Solusinya – Layar merupakan bagian yang sangat penting untuk sebuah smartphone dan layar pun menjadi bagian yang ternyata sangat rentan Mengalami berbagai masalah yang terjadi. Ketika layar smartphone rusak dan tidak lagi berfungsi, maka dipastikan bagi para pengguna smartphone dengan layar sentuh akan mengalami gangguan sampai smartphone yang kalian miliki tidak lagi dapat digunakan dan bagi kalian semua yang ingin mengetahui terkait masalah layar HP dan solusinya, maka bisa membaca artikel kami berikut ini.

Sedikitnya ada lima masalah layar HP dan solusinya yang harus kalian ketahui di mana seperti pada pembukaan awal, apabila layar menjadi sesuatu elemen penting pada smartphone dan juga menjadi salah satu yang banyak terkena masalah sehingga oleh karena itu, kalian harus mengetahui terkait penyebab permasalahan pada layar smartphone dan pastinya mengetahui langkah memperbaiki dari masalah yang ada pada layar smartphone.

Ketika layar HP mengalami gangguan dengan kondisi yang tidak parah maka kalian bisa memperbaikinya tanpa harus dibawa ke tukang servis Akan tetapi jika layar HP sudah rusak fatal maka biasanya harus diganti dan untuk biaya pergantian layar HP dipastikan mahal.

Masalah Layar HP dan Solusinya

Di bawah ini adalah beberapa masalah yang biasa timbul di area layar smartphone yang mungkin belum kalian ketahui di antaranya adalah sebagai berikut.

Ghost touch

Masalah pertama yang biasa terjadi pada layar HP yaitu gosta kucing di mana masalah ini akan terjadi sebuah kondisi ketidak seimbangan pada smartphone yang sedang kalian gunakan, dimana smartphone berjalan sendiri tanpa disentuh sama sekali dan biasanya penyebab masalah Ghost touch yaitu karena adanya kerusakan pada LCD atau dikarenakan arus listrik yang terlalu berlebih yang berjalan di tepian dan di dalam layar ponsel kalian.

Baca Juga   Cara Mengetahui IP Wifi Lengkap 2020

Solusi memperbaiki masalah Ghost touch yaitu dengan menggunakan charger bawaan ketika mengisi daya dan tidak boleh menggunakan charger palsu dikarenakan biasanya masalah awal terjadinya Ghost touch dari penggunaan charger yang tidak baik pada smartphone.

Kemunculan dead pixel

Masalah yang biasa terjadi pada layar smartphone adalah munculnya dead pixel di mana masalah ini adalah kondisi di saat ada 1 itu atau berapa pixel pada smartphone yang sudah mati sehingga akan memunculkan bintik warna hitam yang mirip noda di bagian layar dan apabila dibiarkan dalam waktu yang lama maka akan menyebar ke bagian lain malahan Hal ini dapat membuat layar menjadi rusak.

Solusi yang harus kalian lakukan ketika muncul dead pixel yaitu menggunakan aplikasi pixel fixer di mana aplikasi gratis tersebut dapat menjalankan sebuah spektrum cahaya dinamis sebagai solusi awal untuk merangsang kembalinya area piksel menjadi baik sehingga akan kembali normal.

Layar tergores dan retak

Selanjutnya masalah yang biasa terjadi pada smartphone yaitu adanya goresan pada area layar terutama bagi smartphone yang belum menggunakan anti gores seperti Corning Gorilla Glass dan hal ini bisa membuat kualitas sentuhan layar terganggu. Selanjutnya masalah lain yaitu layar retak baik terjatuh atau sengaja dan hal ini pastinya bukan hanya akan membuat smartphone menjadi tidak nyaman ketika digunakan dan pastinya akan membuat kalian malu untuk memakai smartphone retak tersebut.

Solusi yang harus kalian lakukan apabila layar tergores maka kalian harus menghilangkan goresan tersebut dengan menggunakan pasta gigi di area layar yang digosok dengan perlahan sampai bersih dan gores hilang.

Namun untuk solusi layar retak maka tidak ada jalan lain kalian harus mengganti dibagian layar atau screen HP.

Baca Juga   Cara Menulis Pesan Tanpa Mengetik di WhatsApp

Munculnya bayangan atau flickering

Masalah selanjutnya yang biasa muncul pada smartphone yaitu munculnya bayangan berwarna hitam atau yang biasa dikenal dengan penyakit flickering pada layar HP dan untuk cara mengatasi masalah ini kalian tinggal menutup atau menghapus aplikasi yang memang membuat layar bergoyang dan juga berwarna hitam.

Namun apabila penyebab bukan dari aplikasi maka pastinya smartphone harus dibawa ke tukang servis HP.

Layar tidak sensitif

Selanjutnya masalah yang biasa terjadi pada layar HP yaitu ketika kalian menyentuh maka HP kalian tidak sensitif dan biasanya Hal ini dikarenakan smartphone terlalu panas ataupun banyak aplikasi yang berjalan.

Untuk solusi permasalahan layar tidak sensitif sangat direkomendasikan kalian mengistirahatkan smartphone dalam beberapa saat dan selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi untuk menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share