4 Masalah Pada Hamil Muda Yang Jarang Diketahui

4 Masalah Pada Hamil Muda Yang Jarang Diketahui – Setiap wanita yang sudah resmi menikah, tentunya mereka sangat menginginkan untuk segera bisa hamil. Pasalnya, kebahagian pasangan suami istri itu tidak bisa dikatakan sempurna, apabila belum dikaruniai seorang anak. Namun, harus anda ketahui apabila pada kehamilan muda ternyata selain akan membuat anda bahagia namun ada ang harus diperhatikan terutama Masalah Pada Hamil Muda.

Masalah Pada Hamil Muda bukanlah isapan jempol semata dikarenakan memang ada dan sedikitnya yang paling banyak terjadi ada 4 masalah. Di usia kehamilan muda, biasanya akan ada beberapa masalah yang kerap terjadi lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang masalah saat hamil muda.

Masalah Pada Hamil Muda

Bagi anda yang belum mengetahui apa saja permasalahan yang memang umum terjadi pada kehamilan muda, maka mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

Sering Terjadi Pendarahan

Sering terjadinya pendarahan pada saaa hamil muda merupakan sesuatu yang normal saja, hal ini bisa terjadi dalam tingkat yang ringan hingga berat. Pendarahan ini biasanya disertai dengan rasa nyeri di perut pada bagian bawah dan punggung. Walaupun demikian, pendarahan pada saat hamil muda juga bisa menjadi tanda dari keguguran atau kehamilan ektopik.

Masalah Pada Hamil Muda
Masalah Pada Hamil Muda

Sering Merasa Mual Dan Muntah

Pada saat hamil muda, ibu hamil biasanya sering merasa mual dan muntah. Sebenarnya masalah ini tidak mempengaruhi pertumbuhan bayi, dan akan hilang dengan sendirinya pada usia kehamilan 12-14 minggu. Namun jika terjadi mual dan muntah berat, hal ini bisa mengganggu kehamilan anda, dimana bisa menyebabkan anda mengalami penurunan berat badan, merasa kelelahan, mudah cape, dehidrasi, serta ketidakseimbangan elektrolit di dalam tubuh.

Demam Tinggi

Pada usia hamil muda juga bisa mengalami masalah demam. Hal tersebut bisa menjadi tanda dari masalah yang lebih serius lagi. Karena kalau terjadi demam yang tinggi bisa berisiko bayi mengalami cacat tabung syaraf, karena tabung syaraf bayi ini mulai terbentuk selama trimester pertama kehamilan.

Keputihan

Mengalami keputihan pada saat hamil muda merupakan hal yang wajar saja, namun jika terjadi keputihan yang parah bisa menjadi tanda dari infeksi atau infeksi menular seksual. Oleh sebab itu, jika anda mengalami keputihan yang disertai dengan warna dan berbau, vagina gatal atau sakit, maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter.

Itulah beberapa masalah saat hamil muda yang harus bunda ketahui, dan dengan demikian bunda pun dapat mengantisipasinya secara tepat.

Baca Juga   6 Makanan Penurun Gula Darah Diabetes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share