Perbedaan MediaTek Helio G35 Vs Helio G70 Yang Jarang Diketahui

MediaTek Helio G35 Vs Helio G70Seperti diketahui apabila belakangan ini produk smartphone gaming kembali menjadi incaran terutama di tengah wabah pandemi virus Corona seperti sekarang ini dikarenakan banyak dari masyarakat Indonesia terutama ABG dan remaja yang lebih menghabiskan waktu mereka untuk bermain game. Belum lama ini pabrikan asal Taiwan yaitu MediaTek kembali menghadirkan chipset terbaru mereka yaitu MediaTek helio g70 dan selanjutnya MediaTek helio p35 dan ternyata banyak yang tidak mengetahui perbedaan antara keduanya.

MediaTek Helio G35 Vs Helio G70 merupakan chipset yang berbeda satu dengan yang lain walaupun keduanya berasal dari perusahaan yang sama yaitu MediaTek dan berasal dari Taiwan, akan tetapi untuk masalah spesifikasi dan juga performa dipastikan keduanya berbeda dan ada beberapa perbedaan yang sangat mencolok yang nantinya bisa kalian rasakan terutama bagi para penggemar mobil gaming ketika kalian membeli salah satu smartphone yang sudah menggunakan chipset asal Taiwan tersebut.

Bagi kalian yang memang penasaran tentang kelebihan dan kekurangan dari helio g35 ataupun helio g70, maka pada artikel kami akan membahasnya untuk anda semua dan dipastikan kalian harus bisa membaca secara seksama supaya bisa membedakan diantara kedua chipset dari perusahaan yang sama tersebut.

MediaTek Helio G35 vs Helio G70
MediaTek Helio G35 vs Helio G70

Perbedaan MediaTek Helio G35 Vs Helio G70

Untuk kalian yang penasaran tentang Apa saja perbedaan yang mencolok di antara kedua chipset dari media teks tersebut, maka alangkah baiknya kalian untuk membaca beberapa perbedaan di bawah ini, walaupun keduanya mempunyai persamaan sudah mengusung teknologi MediaTek HyperEngine dengan adanya peningkatan pada kualitas dan gerakan gambar ketika bermain game dan juga kelebihan yang dimiliki oleh kedua chipset tersebut yaitu masalah koneksi jaringan yang lebih bagus jika dibandingkan versi sebelumnya.

Untuk perbedaan antara Helio G35 Vs Helio G70 maka untuk lebih lengkapnya adalah sebagai berikut.

Target market lebih luas

Seperti diketahui apabila kedua chipset dari MediaTek tersebut resmi diluncurkan dengan bersamaan dan juga mempunyai harga yang bersaing dan tujuannya untuk menyasar pasar yang mempunyai kebutuhan dalam masalah gaming mobile terutama bagi mereka yang ingin mempunyai smartphone dengan tenaga yang bagus akan tetapi harga terjangkau.

Untuk chipset helio g35 mempunyai spek lebih rendah yang memang mengarah untuk ponsel yang lebih mainstream dan selanjutnya untuk chipset helio g70 sengaja dirilis untuk smartphone kelas menengah dengan spek yang lebih tinggi.

CPU kinerja lebih cepat

Selanjutnya apabila kedua chipset ini jika disandingkan dengan beberapa kawan yang sama maka untuk chipset gaming terbaru helio g35 mempunyai beberapa keunggulan Menurut kami sebut saja untuk helio g35 sudah menggunakan CPU arm cortex a53 dengan 8 inti dan selanjutnya mengusung kecepatan processor dan sampai 2,3 GHz yang memang recommended untuk permainan game.

Selanjutnya untuk chipset helio g70 sudah menggunakan CPU arm Cortex A75 yang mempunyai kecepatan processor 2.0 GHz dan untuk kinerja nya lebih tinggi akan tetapi efisien selanjutnya chipset ini menggunakan 6 inti CPU arm Cortex A55 yang mempunyai kecepatan 1,8 GHz dengan tujuan bisa memberikan kinerja multicore yang lebih mumpuni lagi.

Pengolahan grafis

Perbedaan selanjutnya untuk helio g35 sudah menggunakan grafis dengan kecepatan 680 mhz dengan teknologi PowerVR GE 8320 akan tetapi untuk helio g70 mengandalkan grafis dengan kecepatan tinggi ya itu arm Mali g52 dengan kecepatan 820 MHz.

Kamera

Untuk processor chipset helio g35 di bagian kamera sudah menggunakan kamera dengan resolusi mencapai 25 megapixel dan selanjutnya terdapat fitur tambahan yaitu kamera artificial intelligence seperti album foto cerdas mempercantik dan perbaikan presisi dalam pemotretan bokeh.

Berbeda dengan chipset helio g70 yang sudah mendukung multi Camera ya memang terbaru di mana untuk kamera depan selfie 5 MP dan mengusung kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 2 MP + 2 MP.

Harga

Ketika kalian membeli smartphone yang sudah menggunakan chipset MediaTek helio p35 maka dipastikan smartphone tersebut dijual dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan smartphone yang mengusung prosesor chipset helio g70.

Itulah penjelasan kami tentang Apa saja perbedaan antara MediaTek Helio G35 Vs Helio G70 yang pastinya belum kalian ketahui dan jarang diketahui. Apabila kalian ingin membeli smartphone dan masih ragu Apakah harus membeli dengan smartphone yang mengusung prosesor MediaTek Helio G35 atau Helio G70, maka silahkan untuk membaca penjelasan kami diatas dikarenakan terbilang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share