2 Cara Mematikan Wallpaper Bergulir di Xiaomi

WEARE.ID – Cara Mematikan Wallpaper Bergulir di Xiaomi Beberapa waktu yang lalu perusahaan Xiaomi kembali merilis salah satu update-an untuk sistem operasi MIUI di mana kalian bisa mendapatkan banyak fitur unggulan yang bisa dicoba akan tetapi ada beberapa fitur yang mungkin kurang kalian sukai seperti wallpaper bergulir ya memang kerap menjadi salah satu yang menghabiskan baterai ataupun RAM, maka dibawah ini kalian bisa mengikuti langkah untuk cara mematikan wallpaper bergulir xiaomi.

Cara mematikan wallpaper bergulir di Xiaomi tidaklah begitu sulit terutama bagi kalian yang sudah lama menggunakan smartphone Xiaomi akan tetapi mungkin Di Antara Kalian ada yang belum mengetahui tentang carannya, maka alangkah baiknya untuk mengikuti tutorial berikut ini supaya wallpaper bergulir tidak lagi muncul di HP Xiaomi. Walaupun pada dasarnya, fitur wallpaper menjadi salah satu fitur yang banyak disukai karena akan memberikan tampilan yang berbeda namun terkadang, ada beberapa hal dari para pengguna smartphone Xiaomi yang malah tidak menyukai dengan adanya fitur tersebut.

Sistem dari MIUI memang memberikan wallpaper yang hadir dengan sistem yang bisa diatur atau bergulir atau statis di mana wallpaper bergulir, bisa memungkinkan bagi para pengguna smartphone Xiaomi untuk memberikan Efek gambar latar belakang yang Bisa bergeser di saat para pengguna smartphone Xiaomi berpindah halaman di homescreen dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya. Akan tetapi walaupun menarik, masih banyak dari para pengguna Xiaomi malah terganggu dengan adanya fitur tersebut.

Mematikan Wallpaper Bergulir

Bagi kalian yang penasaran dan ingin menghapus atau mematikan wallpaper bergulir di smartphone Xiaomi, maka alangkah baiknya untuk mengikuti cara berikut ini.

Baca Juga   Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Smart Speaker 2020

Cara mematikan wallpaper bergulir di Xiaomi

Untuk langkah pertama kalian bisa mengikuti tutorial berikut ini supaya wallpaper bergulir di lagi ada pada smartphone kalian.

  1. Silakan buka aplikasi Gallery untuk mencari gambar yang akan dijadikan wallpaper
  2. Apabila gambar terpilih maka silakan kalian Membuka menu berlambang 3 titik yang ada di dalam lingkaran tepat di bagian kanan bawah layar
  3. Setelah itu silakan pilih menu setel sebagai wallpaper atau Set as wallpaper
  4. Selanjutnya di halaman pengaturan kalian tinggal menonaktifkan wallpaper bergulir atau wallpaper scroll yang letaknya di bagian kanan atas layar
  5. Apabila sudah nonaktif maka kalian tinggal tekan Apply atau terapkan

Nantinya wallpaper yang kalian pilih dan buat tidak lagi statis atau bergulir namun seperti biasa hanya satu wallpaper.

Ketika kalian melakukan cara di atas, maka wallpaper yang ada pada smartphone Xiaomi sudah tidak lagi akan bergerak melainkan diam dan untuk mengaktifkan kembali wallpaper bergulir kalian bisa mengikuti kembali langkah di atas.

Cara menghilangkan lockscreen bergulir di Xiaomi

Bagi kalian yang tidak ingin melihat wallpaper di bagian lockscreen selalu bergerak maka untuk langkah menghapusnya yaitu dengan mengikuti cara berikut ini.

  1. Silakan kalian buka menu atau aplikasi setting
  2. Selanjutnya buka di bagian menu lockscreen
  3. Silakan pilih wallpaper carousel
  4. Silakan nonaktifkan fitur wallpaper bergulir dengan menggeser tombol turn on menjadi turn off
  5. Wallpaper bergulir yang ada di lockscreen sudah tidak lagi berfungsi dan selesai.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara mematikan wallpaper di HP Xiaomi yang pastinya sangat mudah untuk dilakukan dan kalian pun tidak lagi akan terganggu dengan kemunculan wallpaper statis yang memang sedikit mengganggu dan terkadang bisa menghabiskan baterai ataupun RAM. Semoga tutorial kali ini dapat membantu kalian dan kami ucapkan selamat mencoba.

Baca Juga   Cara Menulis Arab di Whatsapp Update 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share