4 Tips Cara Membersihkan Gigi Kuning Secara Alami

4 Tips Cara Membersihkan Gigi Kuning Secara Alami – Gigi adalah bagian dari tubuh manusia yang sangat berperan penting untuk membantu manusia memproses makanan. Dimulai dari gigi seri yang bertugas untuk memotok makanan, gigi taring untuk merobek makanan, hingga gigi geraham yang berperan sebagai pengunyah makanan hingga dapat ditelan melewati kerongkongan. Oleh sebab itu, tanpa gigi manusia akan sangat sulit untuk memproses makanannya.

Cara Membersihkan Gigi Kuning Secara Alami Selain itu, gigi juga berperan sebagai penanda DNA dan juga berfungsi untuk mengetahui berapa usia dari seseorang sehingga meski orang tersebut tidak dapat diindentifikasi melalui wajahnya maka mereka dapat diketahui melalui giginya.

Di zaman yang serba modern ini selain wajah, gigi juga menjadi aset untuk banyak orang. Karena gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang terlihat ketika berbicara dengan orang lain. Hal ini juga yang menyebabkan banyak orang tidak segan menghabiskan uang mereka untuk berusaha memutihkan gigi mereka ke dokter gigi ternama atau rumah sakit besar sekalipun.

Membersihkan Gigi Kuning

Cara Membersihkan Gigi Kuning Secara Alami Dalam proses pemutihan gigi menggunakan teknologi memang sangatlah cepat dan akurat hasilnya, akan tetapi biaya yang diperlukan juga sebanding tingginya. Hal inilah yang menyebabkan orang – orang dikalangan menengah kebawah biasanya enggan untuk merawat gigi mereka ke dokter gigi secara rutin.

Meskipun begitu anda tak perlu lagi khawatir, karena pada dasarnya merawat gigi dengan cara aman dan sehat juga dapat dilakukan secara mandiri tanpa menggunakan bahan yang alami. Dalam proses perawatan menggunakan bahan alami ini tujuannya untuk menghilangkan warna kuning di gigi anda dan membuatnya menjadi putih bersinar. Adapun bahan alami yang dapat digunakan sebagai berikut:

Baca Juga   8 Cara Mencegah Hack Whatsapp

Bahan Alami Untuk Memutikan Gigi

  • Biji buah pinang
  • Buah strawberry
  • Lemon dan garam
  • Kulit jeruk
  • Menggunakan siwak
  • Arang kayu

Penggunakan bahan – bahan tersebut dapat membantu memutihkan gigi anda secara alami. Selain hal diatas ada pula cara lain yang dapat dilakukan untuk membuat gigi anda terhindar atau menghilangkan gigi kuning.

Cara Membersihkan Gigi Kuning Secara Alami

Untuk informasi apa saja yang dapat anda lakukan supaya bisa membersihkan gigi kuning secara alami, maka bisa membaca penjelasan kami berikut ini:

Berhenti merokok

sudah pasti anda telah tahu pengonsumsian rokok dapat mengancam kesehatan anda. Tidak hanya kesehatan tubuh anda yang terkena imbasnya, gigi anda juga akan menjadi tidak sehat. Racun yang ada dalam rokok lebih dari 99 jenis dan salah satunya adalah tar. Tar dan campuran tembakau akan membuat gigi anda menguning, sehingga jika anda ingin memutihkan gigi secara cepat akan lebih baik jika anda berhenti merokok dari sekarang.

Menggunakan baking soda

Manfaat penggunaan baking soda ialah menghilangkan noda kuning digigi. Gunakan baking soda sekali hingga dua kali dalam sebulan untuk pemakaiannya, jangan gunakan terlalu sering karena malah akan berakibat buruk untuk gigi anda. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu oleskan baking soda pada gigi secara menyeluruh kemudian tunggu hingga 10 menit setelahnya barulah anda menykat gigi anda dengan pasta gigi.

Menggunakan produk susu

Bagi anda yang menyukai susu maka penggunaan susu dalam pemutihan gigi sudah pasti akan menyenangkan anda. Anda hanya harus mengonsumsi produk susu dan menyikat gigi secara rutin. Dan tunggu hasilnya.

Menggunakan pasta gigi alami

Penggunaan pasta gigi alami berupa daun salam dan kulit jeruk telah dilakukan sejak dahulu kala, bahkan hal ini sudah pasti cara yang sering kali kita dengar dari kakek ataupun nenek kita. Caranya hanya jemur daun salam dan kulit jeruk hingga kering, lalu tumpuk sampai halus kemudian beri air hingga berbentuk pasta. Gunakan secara rutin, dan anda pasti akan sadar akan khasiat alaminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share