7 Cara Mudah Memperbaiki Audio HP Jika Rusak

7 Cara Mudah Memperbaiki Audio HP Jika Rusak – Di era jaman seperti sekarang ini penggunaan smartphone menjadi salah satu alat primer yang harus terus dipakai baik untuk kegiatan sehari-hari agar bisa berinteraksi dengan teman kerabat dan Kawan ataupun smartphone dijadikan sebagai alat untuk bermain game sampai berbisnis. Sehingga smartphone adalah salah satu barang yang memang wajib dimiliki oleh setiap orang dimanapun. Namun ketika kalian mempunyai smartphone yang sudah lama terkadang ponsel yang kalian miliki tersebut mengalami gangguan salah satunya adalah di bagian audit yang mengalami rusak dan oleh karena itu untuk memperbaiki audio HP kalian dapat mengikuti tutorial kami berikut ini.

Cara mudah memperbaiki audio HP jika rusak sebetulnya dapat dilakukan oleh siapapun dikarenakan ketika kerusakan masih biasa dan tidak parah, maka audio HP bisa kembali benar sehingga suara akan keluar. Namun pastinya apabila komponen yang mengalami kerusakan maka Langkah terakhir untuk memperbaiki audio smartphone haruslah diganti komponen yang rusak tersebut dan direkomendasikan jika kerusakan sudah parah untuk dibawa ke tukang servis HP.

Resiko yang harus dihadapi ketika kalian mempunyai barang elektronik sampai smartphone yaitu suatu hari nanti dipastikan barang yang kalian miliki termasuk HP akan mengalami kerusakan dan oleh karena itu untuk edukasi, kalian sebaiknya mengetahui apa saja langkah yang harus dilakukan dalam perbaikan audio handphone.

Memperbaiki Audio HP

Di bawah ini adalah cara yang bisa kalian lakukan dalam perbaikan audio handphone ketika HP kalian mengalami kerusakan seperti salah satunya suara HP tidak keluar dan untuk tutorialnya adalah sebagai berikut.

Baca Juga   Cara Menggunakan Fitur Fleet di Twitter Mirip Instastory

Restart HP

Langkah pertama yang harus kalian lakukan ketika mengalami kerusakan pada audio smartphone yaitu direkomendasikan untuk restart HP dikarenakan salah ini menjadi langkah penyelamatan ketika kerusakan audio hanyalah pada sistem.

Ketika sistem audio yang tidak merespon karena adanya bug pada aplikasi dan lainnya, dan selanjutnya kalian mematikan handphone maka biasanya sistem akan kembali normal dan suara pun kembali benar.

Kalian pun bisa mencoba ketika mematikan HP, yaitu dengan mencabut baterai selanjutnya mencabut kartu SIM dan juga kartu memori dan setelah itu kalian tinggal mendiamkan beberapa saat dan kalian tinggal memasang Kartu Sim sampai baterai kembali dan jika beruntung maka audio akan kembali normal.

Pasang dan cabut headset

Apabila kalian mengalami gangguan tidak munculnya suara ketika menggunakan headset maka untuk caranya terbilang mudah, kalian tinggal memasang dan mencabut colokan headset secara berulang-ulang sampai simbol headset yang ada di bar kembali normal dan biasanya dengan cara ini akan kembali normal.

Aktif dan menonaktifkan sambungan ke device lain

Apabila sistem audio menghilang dikarenakan adana BUG pada software handphone seperti tidak ada suara ketika kalian menggunakan speaker bluetooth atau headset bluetooth maka kalian bisa mengaktifkan dan menonaktifkan sambungan ke device lain secara berulang-ulang dan apabila beruntung kalian akan mendapatkan sistem audio yang kembali normal.

Menggunakan pengaturan volume paling tinggi

Apabila sistem suara kalian mengalami gangguan seperti keluarnya suara yang tidak kencang maka kalian tinggal mencoba melakukan perbaikan pada pengaturan volume yaitu disetel kebagian volume paling tinggi melalui menu setting dan apabila kalian menggunakan beberapa smartphone ya sudah ada fitur uji test audio maka bisa dicoba untuk membersihkan melalui fitur tersebut.

Baca Juga   Cara Agar Postingan Grup Tidak Ada Di Beranda

Menghapus Cache

Ternyata menghapus sampah yang ada pada smartphone bukan hanya akan membuat memori internal menjadi lebih lega dan terhindar dari sampah, akan tetapi hal ini pun dapat memberikan perbaikan pada beberapa komponen smartphone dari segi software salah satunya bisa memperbaiki gangguan audio pada HP.

Reset HP

Jarak 6 apabila seluruh salah diatas masih tidak baik maka kalian tinggal melakukan reset HP ke bawaan pabrik dan biasanya dengan cara ini smartphone kalian akan kembali normal.

Servis ke tukang HP

Langkah terakhir apabila seluruh suara di atas sama sekali tidak memberikan perbaikan pada audio HP yang rusak, maka alangkah baiknya untuk dibawa ke tukang servis HP dikarenakan kebanyakan disaat tidak bisa untuk menjadi solusi, kerusakan audio kalian sudah sangat parah dan bisa saja ada yang harus diganti dari bagian komponen multimedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share