Penyebab dan Cara Memperbaiki Kamera HP Buram Work 100%

Penyebab dan Cara Memperbaiki Kamera HP Buram Work 100% – Seperti diketahui Apabila semua jumlah smartphone di era zaman sekarang ini sudah menggunakan teknologi terbaru untuk masalah kamera yang bisa dipakai baik untuk berfoto selfie ataupun video yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan kamera DSLR. Namun terkadang, banyak sekali gejala dan kendala pada beberapa kamera smartphone terbaru yang hadir di Indonesia sebut saja masalah kamera HP buram yang ternyata untuk menyiasati dan memperbaiki masalah ini sangat mudah dilakukan akan tetapi, kalian pun harus mengetahui penyebab kamera HP buram.

Penyebab dan cara memperbaiki kamera HP buram yang dijamin work 100% alias berhasil adalah tutorial yang bisa kalian ikuti ketika smartphone yang kalian miliki mengalami hal yang sama. Untuk kamera buram biasanya akan dirasakan ketika kalian mencapai foto ataupun video maka terlihat sangat tidak baik dan hasilnya tidak jernih, maka kalian pun harus memperbaiki dengan cepat masalah tersebut dan jangan sampai ditunggu lama karena bisa mengganggu aktivitas kalian saat berfoto selfie ataupun merekam video untuk YouTube.

Kamera HP pada asalnya dipastikan ketika kalian pertama kali membeli sangat jernih dengan hasil kualitas yang sangat bagus akan tetapi dikarenakan beberapa faktor seperti sudah lama digunakan dan juga penyebab lain, maka kamera HP bisa mengalami buram sehingga kalian harus bisa memperbaiki masalah ini dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya.

Penyebab kamera HP buram

Untuk informasi yang harus kalian ketahui tentang apa saja penyebab yang mengakibatkan kamera HP mengalami buram sehingga tidak jernih, maka alangkah baiknya Kalian membaca penjelasan kami berikut ini.

MemMemperbaiki Kamera HP Buramperbaiki Kamera HP Buram
Memperbaiki Kamera HP Buram

Lensa kamera kotor

Penyebab pertama yang mengakibatkan hasil jepretan tidak jernih dan juga terlihat buram yaitu kemungkinan besar kamera HP kalian mengalami lensa kotor di mana kaca yang melindungi kamera biasanya terkadang terkena sentuhan tangan sehingga hal tersebut mengakibatkan kotor oleh debu yang masuk melalui celah lensa.

Terjadinya kerusakan fisik

Penyebab kedua yang mengakibatkan kamera HP menjadi buram yaitu adanya kerusakan pada area fisik kamera HP seperti adanya retak di bagian kamera, kamera tergores oleh benda tajam, atau akibat kamera kalian pernah terjatuh sehingga mengakibatkan kerusakan fisik.

Kemasukan air

Apabila kalian pernah mengalami smartphone jatuh dan selanjutnya kemasukan air ataupun kalian kehujanan dan selanjutnya smartphone kemasukan air maka dipastikan apabila air masuk ke area kamera walaupun smartphone kalian hidup namun ketika kalian mengambil foto ataupun video akan menjadi buram dan hal ini yang mengakibatkan kamera kalian hasilnya buram dan tidak baik.

Cara mengatasi kamera HP buram

Di bawah ini adalah tutorial yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki kamera HP buram Supaya kembali jernih dan untuk caranya adalah sebagai berikut:

Menggosok tutup Lensa dengan pasta gigi

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan supaya mendapatkan kamera kembali jernih yaitu tutup lensa kamera apabila tergores dan mengakibatkan kamera menjadi buram maka kalian bisa menggunakan pasta gigi yang dipakai untuk menggosok tutup lensa kamera HP.

Cara tersebut dapat menghilangkan goresan halus yang ada pada permukaan lensa luar kamera HP milik kalian dan direkomendasikan untuk penggunaan pasta gigi yaitu pasta gigi putih dan bukan pasta gigi bentuk gel.

Membersihkan kotoran yang nempel

Selanjutnya kalian pun bisa melakukan suara ini supaya kamera yang tadinya buram dapat menjadi jernih yaitu dengan membersihkan kotoran yang menempel di kamera HP dan kalian bisa memakai lap kacamata ataupun lap khusus untuk membersihkan smartphone.

Untuk caranya yaitu kalian tinggal membuka casing luar sehingga akan terlihat lensa dalam dan selanjutnya tuangkan sedikit minyak kayu putih di tisu ataupun lap kacamata dan selanjutnya tinggal menggosok lensa agar dapat mengangkat debu dari permukaan lensa.

Apabila kasusnya terdapat bekas sidik jari yang kotor yang menempel di kamera HP kalian tinggal melapisi bagian luar saja kembali bersih dan pilihan pun bisa melakukan Tes kamera.

Bawa ke tukang servis

Apabila kedua langkah diatas belum bisa memperbaiki kamera HP buram maka sangat direkomendasikan untuk langsung membawa ke service center HP dikarenakan ditakutkan adanya kerusakan hardware di area lensa kamera.

Itulah pembahasan kami tentang penyebab dan cara memperbaiki kamera HP buram yang dijamin work 100% dan kalian pun bisa mencoba kedua cara diatas supaya bisa mendapatkan kamera HP yang jernih kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share