2 Cara Mengaktifkan Biometrik GoPay

Mengaktifkan Biometrik GoPay – Bagi kalian para pengguna aplikasi go-pay yaitu layanan uang elektronik yang berasal dari go-jek, maka pastinya kalian sudah sangat mengetahui apabila aplikasi ini sudah menyediakan sebuah fitur terbaru bernama geometrik go-pay dimana fitur tersebut berfungsi sebagai salah satu fitur security atau keamanan bagi para pengguna go-pay ketika mereka melakukan transaksi dan dipastikan ketika kalian mengaktifkan biometrik gopay, kegiatan transaksi akan menjadi aman dan nyaman.

Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan biometrik gopay maka pada artikel, kami akan memberikan informasinya untuk anda semua dikarenakan hal ini pastilah sangat penting terutama bagi kalian yang yang sudah terbiasa dari dulu sampai sekarang menggunakan aplikasi go-pay untuk melakukan transaksi, sehingga dengan adanya fitur ini kalian pun akan dibuat semakin aman dan nyaman.

Beberapa fungsi biometrik go-pay yang pastinya dapat kalian rasakan ketika mengaktifkannya yaitu bisa menjadi double security setelah kalian melindungi keamanan dengan memakai pin dikarenakan fitur keamanan ini sudah memanfaatkan identitas geometri atau karakteristik fisiologis unik yaitu sidik jari ataupun wajah yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dalam bertransaksi.

Menurut pihak go-jek apabila go-pay sangat berkomitmen untuk menjadi layanan uang elektronik yang dipastikan aman dan nyaman sehingga dengan adanya biometrik go-pay yang disediakan bagi para pengguna aplikasi tersebut, bisa menjadi sebuah bukti jika perusahaan mereka sangat mementingkan keamanan para pelanggan ketika bertransaksi secara online sehingga dengan adanya fitur ini, bisa dijauhkan dari kejahatan internet yang Memang sekarang ini sudah menghawatirkan dan patut diwaspadai.

Cara mengaktifkan biometrik gopay

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan biometrik go-pay supaya kalian bisa memperoleh keamanan bertransaksi dan terhindar dari aksi kejahatan cyber dan penipuan.

Beberapa cara mengaktifkan biometrik go-pay tersebut, yaitu bisa kalian lakukan bagi para pengguna Android ataupun iOS.

Mengaktifkan biometrik go-pay di Android

Untuk kalian para pengguna smartphone Android maka di bawah ini adalah cara mengaktifkan biometrik go-pay dengan fingerprint id yang bisa kalian unduh dan untuk tutorialnya adalah sebagai berikut.

  1. Ketika kalian masuk di halaman go-pay silakan pilih more
  2. Selanjutnya silakan pilih di bagian setting dan pilih fingerprint ID
  3. Selanjutnya silakan kalian masukkan PIN yang biasa digunakan sebelum otentikasi sidik jari dan apabila Pin sudah kalian atur maka silakan masukkan di halaman yang muncul.
  4. Silakan berikan izin untuk melakukan aktivasi fingerprint
  5. Dan fingerprint untuk biometrik go-pay sudah aktif.

Mengaktifkan biometrik go-pay di IOS

Bagi kalian para pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS atau seluruh iPhone pabrikan Apple, maka tutorialnya bisa mengikuti langkah berikut ini.

  1. Silakan masuk ke halaman menu utama atau home
  2. Setelah itu silakan pilih di bagian setting dan pilih Touch ID & Passcode
  3. Lalu masukkan passcode
  4. Setelah itu pilih add a fingerprint dan ikuti semua instruksi yang ada di bagian layar
  5. Selanjutnya aktivasi kan touch id untuk aplikasi go-jek
  6. Mengaktifkan fitur biometrik go-pay sudah selesai.

Itulah tutorial yang bisa kami bahas pada artikel kali ini tentang cara mengaktifkan biometrik go-pay yang dipastikan sangat berguna terutama bagi kalian yang suka menggunakan aplikasi gojek ataupun go-pay untuk melakukan transaksi. Dengan adanya biometrik, maka sistem keamanan dari aplikasi tersebut akan semakin terjaga dari orang yang tidak bertanggung jawab yang bisa membuat kalian tidak nyaman dan merasa ketakutan dengan aksi cybercrime.

Baca Juga   Dampak Jumlah Penduduk Indonesia dan Upaya Penanggulangannya

Semoga tutorial yang kami bahas pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk kalian semua dan tetaplah berkunjung ke website kami untuk mendapatkan informasi dari dunia teknologi terbaru dan terupdate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share