7 Tips Mengatasi HP Cepat Panas Saat Bermain Game

Mengatasi HP Cepat Panas Saat Bermain Games – Untuk anda semua yang suka sekali dengan bermain game melalui hp maka pastinya kalian pernah mengalami jika terlalu bermain lama, maka smartphone yang kalian miliki akan terasa panas dikarenakan kita ketahui ketika seseorang menggunakan smartphone dalam waktu yang lama sambil membuka aplikasi atau game yang terbilang berat maka panas dari baterai bersama elemen smartphone akan sangat dirasakan oleh manusia terutama oleh tangan ketika memegang HP. Namun, untuk masalah di atas maka kalian bisa mengikuti tips mengatasi HP cepat panas ketika main game berikut ini.

Mengatasi HP cepat panas saat bermain game tidaklah begitu sulit untuk dilakukan akan tetapi kalian pun harus mencoba nya di rumah sehingga ketika bermain game dengan menggunakan Smartphone, hP panas tidak akan terlalu cepat akan tetapi sedikit lebih lama sehingga kalian pun bisa lama bermain games dengan menggunakan smartphone kesayangan kalian. Walaupun smartphone yang mengalami panas saat bermain game adalah hal yang wajar akan tetapi yang tidak wajar yaitu ketika kalian baru bermain game namun HP langsung panas dan inilah yang menjadi permasalahan yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Mengatasi HP Cepat Panas

Untuk kalian semua yang ingin mencoba dalam mengatasi HP cepat panas ketika bermain game maka bisa melakukan beberapa hal berikut ini dan dijamin, ketika kalian bermain game maka cepatnya panas pada smartphone tidak akan terlalu cepat dan bisa menjadi solusi dari permasalahan diatas.

Baca Juga   4 Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan
Mengatasi HP Cepat Panas
Mengatasi HP Cepat Panas

Menutup aplikasi multitasking

Tidak bisa dipungkiri apabila membuka satu aplikasi bisa membuat baterai awet dan juga tidak begitu panas maka ketika kalian suka membuka banyak aplikasi dipastikan hal tersebut yang membuat HP kalian menjadi panas apalagi ketika kalian bermain game banyak aplikasi yang terbuka melalui multitasking.

Maka sangat direkomendasikan untuk solusi pertama yang harus kalian lakukan yaitu menutup semua aplikasi yang sedang berjalan atau menutup semua aplikasi yang bersamaan atau multitasking dengan cara menggunakan tombol recent apps supaya banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat hapus.

Untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan, silakan masuk ke bagian menu setting selanjutnya pilih Application Manager dan selanjutnya pilih menu running dan bersihkan.

Nonaktifkan GPS dan bluetooth

Selanjutnya saran kami ketika kalian ingin mendapatkan hp yang awet tidak mudah panas, kalian bisa menonaktifkan sambungan GPS dan bluetooth yang sedang aktif dikarenakan hal tersebut adalah salah satu penyebab HP cepat panas ketika bermain game dan banyak yang tidak sadar tentang hal tersebut.

Mengurangi tingkat kecerahan layar

Tingkat kecerahan pada sebuah layar di Smartphone dipastikan sangat berpengaruh ketika bermain game baik offline maupun online dan jika kalian menggunakan kecerahan yang terlalu tinggi maka akan cepat mudah panas dan baterai akan cepat tuhabis. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk mengurangi tingkat kecerahan layar dan direkomendasikan jika kalian bermain game maka bermainlah di ruangan yang sedikit terang.

Menyesuaikan spesifikasi game

Ternyata banyak dari para pengguna smartphone yang masih tetap memaksakan untuk bermain game padahal tidak sesuai dengan spesifikasi smartphone yang dimiliki maka ketika game yang dimainkan tidak cocok dengan spek yang ada pada smartphone, maka hasilnya akan cepat panas dan apabila kalian memang ingin bermain game tersebut maka solusinya adalah dengan mengganti smartphone yang kalian miliki.

Memakai gamepad cooler

Untuk menjadikan smartphone kalian tahan lama dari panas ketika bermain game maka kalian sangat direkomendasikan saat bermain game untuk memakai gamepad cooler yang saat ini sudah banyak dijual di beberapa toko online dikarenakan fungsinya yaitu bisa menjaga smartphone tidak mudah panas dan tetap terjaga temperatur dingin.

Mengecilkan volume

Ketika kalian bermain game dan terasa permainan cepat mudah panas maka hal ini dikarenakan kalian sudah terbiasa menggunakan volume yang tinggi, padahal ternyata dengan menambahkan volume malah bisa membuat HP cepat panas dan oleh karena itu silakan kecilkan volume.

Tidak menggunakan casing HP

Salah satu cara yang menjadi solusi walaupun tidak familiar, kalian bisa membuka casing HP dikarenakan hal ini bisa membuat temperatur smartphone tidak begitu panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share