3 Tips Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi

Mengatasi Kode ##4636## Tidak Berfungsi – Apabila kalian mempunyai smartphone yang koneksinya selalu berubah-ubah dari 3G ke 4G ataupun lainnya dan selanjutnya smartphone kalian ketika ingin kunci sinyal 4G dengan menggunakan kode ##4636## dan selanjutnya sudah tidak lagi berfungsi, sI maka sebetulnya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kode ##4636## tidak berfungsi disejumlah smartphone baik HP Oppo, realme, redmi, xiaomi, vivo, dan beberapa merek smartphone lainnya.

Tips mengatasi Kode ##4636## Tidak Berfungsi yang akan kami bahas pada artikel kali ini adalah tips yang bisa kalian lakukan untuk semua jenis merk smartphone dan hal ini menjadi solusi terbaik ketika kalian menggunakan kode tersebut akan tetapi tidak bisa lagi digunakan saat ingin mengunci jaringan 4G LTE atau lock 4G LTE. Sedikitnya ada 3 cara yang bisa kalian coba dan dijamin salah satunya bisa berfungsi di Smartphone milik kalian sehingga kalian pun bisa mengunci jaringan 4G LTE.

Ketika kode tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan untuk melakukan kuncian pada jaringan 4G LTE dan selanjutnya kalian menggunakan aplikasi dan baru bisa digunakan, maka sebelum memakai aplikasi, alangkah baiknya untuk mencoba beberapa tips yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Tips Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kalian coba pada smartphone milik harian supaya dapat melakukan lock 4G LTE dengan baik dan mudah dan untuk mengatasinya sendiri adalah sebagai berikut.

Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi tanpa menggunakan aplikasi

Untuk cara pertama yang dapat kalian lakukan supaya kode tersebut yang tadinya tidak bisa digunakan lagi akan tetapi kalian malas untuk menggunakan aplikasi, maka ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan yaitu dengan menggunakan kode lain dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

Menggunakan kode *#673644#*

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah menggunakan kode berikut ini dan untuk triknya adalah sebagai berikut:

  • Silakan kalian buka dial-up
  • Setelah itu silakan tekan beberapa kode berikut: *#673644#*
  • Biasanya ketika selesai ditekan maka akan masuk ke menu dan jika tidak muncul maka kalian tinggal memilih tombol call.
  • Apabila sudah masuk manakah kalian tinggal memilih enable 4G LTE supaya jaringan internet terkunci di 4G LTE. Pada pilihan lain, kalian bisa mendisable 4G LTE.

Menggunakan kode *#800#

Selanjutnya cara kedua yang bisa kalian coba supaya melakukan kuncian pada jaringan 4G LTE yaitu dengan menekan kode berikut dan untuk caranya adalah sebagai berikut:

  • Silakan buka dial-up
  • Selanjutnya silakan tekan kode berikut ini: *#800#
  • Setelah itu nantinya secara otomatis akan muncul menu baru akan tetapi jika tidak muncul kalian tinggal memilih tombol dial
  • Setelah itu silakan di bagian pilihan network selecting, kalian tinggal memilih di LTE only
  • Terakhir kalian harus memastikan kartu SIM mana ya akan di lock untuk jaringan 4G LTE dan selesai.

Trik mengatasi *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi memakai Aplikasi

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kalian gunakan supaya bisa mengunci jaringan 4G LTE dan salah satunya yaitu kalian bisa menggunakan aplikasi bernama 4G LTE Switcher ya memang menjadi aplikasi terbaik saat ini untuk mengunci jaringan 4G LTE di seluruh smartphone Android.

Untuk caranya mengunci jaringan 4G LTE dengan menggunakan aplikasi sebagai cara dalam mengatasi kode ##4636## kalian bisa mengikuti langkah berikut ini.

  1. Pertama kali silakan kalian unduh aplikasi untuk mengunci jaringan 4G LTE di Google Play Store secara gratis atau melalui link berikut ini: 4G LTE Switcher
  2. Setelah itu silahkan kalian install dan buka aplikasi 4G LTE Switcher yang ada tanda no ads
  3. Selanjutnya silahkan kalian pilih di bagian jaringan untuk LTE only
  4. Setelah itu kalian tinggal menutup aplikasi tersebut dan selesai..

Itulah penjelasan kami tentang beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi kode ##4636## yang memang tidak berfungsi di saat kalian ingin mengunci jaringan 4G LTE di mana kalian bisa mencoba baik dengan menggunakan aplikasi atau menggunakan kode lain yang memang masih bisa dipakai untuk mengunci jaringan supaya bisa LTE only.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share