5 Cara Mengatasi WiFi Indihome Lemot Dijamin Work

Mengatasi WiFi Indihome Lemot – Untuk kalian semua para pengguna Speedy wi-fi perumahan indihome maka pastinya pada suatu ketika kecepatan indihome akan menurun dan tidak lagi ngebut dan wi-fi indihome terasa lemot, maka sebetulnya hal tersebut bisa dikarenakan beberapa hal dan juga kalian pun bisa mengatasi wifi indihome lemot dengan beberapa cara yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Mengatasi wifi indihome lemot sebetulnya tidak begitu sulit malahan ketika kalian bertanya kepada pihak Telkom indihome maka mereka akan memberikan solusi dalam mengatasi hal tersebut dan ternyata solusi itu jika dipikir ulang memang benar dan tidak salah seperti diantaranya, melakukan restart router indihome dikarenakan hal ini bisa membuat modem indihome kalian Kembali ke awal dan juga memutuskan panasnya penggunaan modem indihome dikarenakan tidak adanya istirahat dan juga beberapa hal yang mungkin belum kalian ketahui Untuk atasi wi-fi lemot pada indihome.

Ada beberapa hal yang mungkin harus kalian ketahui kenapa Speedy indihome terasa lemot dan tidak ngebut hal ini bisa dikarenakan beberapa hal utama seperti sudah terkena fair use Policy atau FUP, terjadinya error dan juga kerusakan pada perangkat modem dan juga terjadinya gangguan langsung dari pihak indihome ataupun pengaturan dari browser maupun modem kalian yang memang salah.

Mengatasi WiFi IndiHome Lemot

Untuk kalian semua yang belum mengetahui apa saja cara yang bisa kalian lakukan agar wi-fi indihome kembali ngebut dan bisa kalian gunakan seperti biasa dan tidak lagi terasa lelet, maka kalian bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

Baca Juga   10+ Strategi dan Cara Lulus CPNS yang Harus Dicoba
WiFi Indihome Lemot
WiFi Indihome Lemot

Merestar router

Cara pertama yang bisa kalian lakukan supaya speedy indihome terasa kembali ngebut yaitu dengan melakukan restart router gimana cara ini biasanya direkomendasikan oleh teknisi dari pihak indihome ataupun customer service indihome untuk semua pelanggan.

Dengan melakukan restart router maka biasanya menjadi pertolongan pertama ketika Speedy indihome kalian terasa lelet dan juga lemot dikarenakan perangkat yang kalian gunakan terus digunakan dan dipakai tanpa ada jeda sehingga ketika melakukan restart router bisa menghilangkan error Yang Terjadi dan juga bisa sedikit membuat modem kalian menjadi dingin.

Membatasi jumlah pengguna

Selanjutnya cara yang bisa kalian lakukan ketika wi-fi indihome terasa lelet yaitu kalian bisa membatasi jumlah pengguna dan kalian pun harus mengetahui Berapa kecepatan paket indihome yang sekarang ini kalian miliki dimana semakin paket kecil maka kecepatan wi-fi indihome akan semakin lelet.

Dengan membatasi jumlah pengguna maka hal ini bisa menjadi solusi terbaik agar indihome kalian bisa berjalan lancar dan tanpa lelet.

Selanjutnya sangat direkomendasikan untuk menjaga password wi-fi dengan baik malahan direkomendasikan untuk mengganti password satu bulan sekali dikarenakan hal ini supaya bisa memantau Siapa saja yang menggunakan paket internet indihome.

Menghapus Cache Browser

Selanjutnya seorang yang bisa kalian lakukan supaya sedikit memberikan kecepatan saat menggunakan Browser dan menggunakan CD indihome, yaitu jangan sampai lupa untuk menghapus Cache pada browser dikarenakan Ketika semakin menumpuk maka nantinya akan membebani kerja internet terutama browser yang kalian gunakan dan cara Ini adalah cara yang sangat baik supaya bisa mengatasi wi-fi yang terasa lemot.

Konfigurasi di bagian WLAN

Harus kalian ketahui apabila ketika kalian menggunakan wi-fi maka konfigurasi ada dibagian WLAN di mana ada beberapa konfigurasi yang harus kalian lakukan yaitu sebagai berikut:

  • TX Power: 100%
  • Regulatory Domain: Indonesia
  • Channel: Pilih diangka 1, 6 dan 12
  • Channel Width: 20 Mhz atau Auto

Upgrade paket kecepatan

Selanjutnya kalian pun bisa melakukan cara terakhir yaitu dengan melakukan upgrade kecepatan misalnya saja kalian yang menggunakan paket speedy indihome 10mbps maka kalian bisa melakukan upgrade ke 20mbps ataupun ke-50 mbps.

Dengan melakukan upgrade paket kecepatan pada Speedy indihome, maka kalian bisa mendapatkan batas wajar penggunaan data internet atau PUF yang semakin banyak.

Itulah penjelasan kami tentang cara mengatasi wifi indihome lelet atau lemot yang dijamin berhasil jika kalian lakukan. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share