4 Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan

Mengembalikan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan – Tidak bisa dipungkiri apabila Gmail menjadi salah satu layanan Email gratis yang dimiliki oleh Google ya memang sangat bermanfaat untuk seluruh umat manusia yang ada di muka bumi di mana hampir setiap orang, saat ini dipastikan mempunyai alamat email dikarenakan alamat tersebut menjadi syarat untuk melakukan banyak aktivitas baik di media sosial media online dan lain sebagainya. Sehingga dipastikan semua orang sepakat, apabila Gmail dari Google menjadi layanan Email terbaik yang sampai sekarang tidak ada yang mengalahkan. Walaupun begitu, terkadang penggunaan email gratis ini terdapat beberapa kendala seperti email disable sehingga kalian pun harus mencari cara mengembalikan akun Gmail yang dinonaktifkan tersebut.

Mengembalikan akun Gmail yang dinonaktifkan atau memulihkan akun Gmail disable sebetulnya terbilang gampang-gampang susah di mana yang harus kalian perhatikan sebelum membuat email kalian harus memasukkan nomor smartphone yang biasa kalian gunakan supaya ketika akun Gmail dinonaktifkan oleh pihak Google dikarenakan beberapa pelanggaran yang pastinya sudah ditulis melalui tos maka kalian pun bisa menyelamatkan akun Gmail kalian dengan mudah. Namun terkadang hal ini sangat disepelekan bagi sebagian orang sehingga ketika mereka membuat akun Gmail, mereka sama sekali tidak memasukkan nomor handphone ataupun tidak menambahkan email kedua sebagai sarana untuk melakukan pemulihan akun utama.

Walaupun email dari Google atau yang biasa dikenal dengan Gmail diberikan secara gratis di mana kalian bisa mendapatkan 15 GB tempat penyimpanan ataupun bisa membeli dengan harga murah unlimited Gmail akan tetapi, kalian pun harus tetap sesuai dengan ketentuan pihak Google dalam penggunaan email gratis tersebut. Harus kalian ketahui apabila Google memberikan percuma akses Gmail untuk setiap orang tanpa ada batasan apapun termasuk ketika kalian mengalami masalah dengan akun yang kalian buat Maka sangat disarankan ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan di saat menggunakan dan membuat akun Gmail.

Mengembalikan akun Gmail yang dinonaktifkan

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika akun gmail dinonaktifkan atau disable account Gmail yaitu dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Mengembalikan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan
Mengembalikan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan

Login dan memulihkan akun

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan supaya akun yang dinonaktifkan kembali selamat yaitu kalian terlebih dahulu login pada akun Gmail tersebut dan selanjutnya ketika memasuki halaman kalian akan dijelaskan jika akun sedang dinonaktifkan dikarenakan dianggap oleh pihak Google sudah melakukan pelanggaran dari kebijakan mereka dan cara yang sangat direkomendasikan yaitu kalian bisa mencoba memulihkan akun dengan klik coba pulihkan.

Memasukkan email pemulihan

Selanjutnya ketika kalian sudah memilih coba pulihkan pada tombol yang disediakan oleh pihak Google, makan nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan email yang masih aktif dan masih dapat kalian akses sebagai email pemulihan di mana biasanya email yang kalian pakai berupa email dari Google atau Gmail, yahoo Mail, dan juga penyedia email gratis lainnya ataupun yang berbayar.

Selanjutnya apabila sudah kalian masukkan email kedua maka selanjutnya pilih berikutnya dan silakan kalian memasukkan alasan kenapa email yang kalian miliki ingin dipulihkan dan sangat direkomendasikan untuk menggunakan bahasa Inggris dimana jika kalian tidak bisa kalian bisa menggunakan bahasa Indonesia apa melakukan Translate melalui Google Translate.

Menunggu peninjauan Google

Apabila step-by-step sudah kalian lakukan maka langkah selanjutnya kalian harus menunggu verifikasi dari pihak Google dimana biasanya pihak Google akan meninjau permintaan kalian tersebut selama 2 hari kerja ataupun lebih dan apabila kalian diterima ataupun ditolak akan mendapatkan email pemberitahuan melalui akun email kedua yang kalian masukkan di atas.

Melakukan verifikasi ulang

Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan untuk memulihkan akun Gmail yang dinonaktifkan yaitu dengan melakukan verifikasi ulang dan hal ini adalah langkah ketika kalian sudah mendapatkan balasan dari pihak Google dan selanjutnya, permintaan kalian diterima dan langkah ini sangat direkomendasikan untuk memasukkan nomor HP yang sudah terverifikasi dan nantinya kalian akan mendapatkan nomor verifikasi melalui SMS ataupun ditelepon.

Kesimpulan cara memulihkan akun Gmail yang disable

Apabila kalian membaca seluruh artikel kami di atas, maka sebetulnya ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika pertama kali membuat akun Gmail apapun Setelah kalian membuatnya, yaitu kalian sangat direkomendasikan menggunakan nomor smartphone yang tetap hidup di mana nomor ini bisa kalian gunakan jika ada hal yang tidak diharapkan seperti akun dinonaktifkan, selanjutnya sangat direkomendasikan kalian menggunakan akun Gmail pemulihan atau email ke-2 pada Email utama kalian supaya Jika ada masalah dapat terbantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share