3 Cara Mudah Mengembalikan Aplikasi Terhapus di Android

3 Cara Mudah Mengembalikan Aplikasi Terhapus di Android – Apabila kalian mempunyai aplikasi ya memang selama ini ini selalu digunakan dan selanjutnya kalian lupa menghapus, maka sebetulnya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya bisa mengembalikan aplikasi terhapus di HP Android dengan sangat mudah dan dijamin tidak akan membuat kalian bingung karena kalian bisa memilih Salah satu cara yang akan kami bahas melalui artikel kali ini sehingga, kalian tidak lagi harus mendownload ulang aplikasi tersebut.

Cara mengembalikan aplikasi terhapus di Android sebetulnya tidak langsung karena hal ini dapat kalian lakukan di rumah dengan beberapa saran dan untuk cara yang kami bagikan dipastikan work 100% sehingga kalian pun bisa mencobanya. Ketika aplikasi yang pernah kalian install akan tetapi setelah terhapus kalian lupa dengan nama aplikasi tersebut, maka biasanya hal ini yang menjadi sesuatu hal yang terkadang menjadi penyebab kalian kesulitan dalam mencari aplikasi tersebut dan oleh karena itu, kalian bisa membaca tipsnya berikut ini.

Memang aplikasi baik yang biasa digunakan ataupun yang tidak terkadang tidak sengaja terhapus atau kalian pernah merasa bosan dalam menggunakan aplikasi ini dan selanjutnya dihapus dengan sengaja akan tetapi pada suatu hari, kalian pun ingin menggunakan aplikasi tersebut dan lupa nama aplikasinya, maka untuk mengembalikan aplikasi yang sudah terhapus ini kalian bisa mengikuti tutorialnya berikut ini.

Mengembalikan Aplikasi Terhapus

Untuk kalian yang belum mengetahui apa saja cara yang dilakukan supaya aplikasi yang pernah kalian install dan sudah dihapus selanjutnya ingin digunakan lagi, maka alangkah baiknya untuk membaca penjelasan kami berikut ini.

Baca Juga   Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva Update 2020

Mengembalikan aplikasi terhapus dengan Google Play Store

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan supaya dapat mengembalikan file terhapus yaitu bisa dengan menggunakan Google Play Store melalui koleksi di mana Di dalam koleksi, semua aplikasi yang pernah kalian install tersimpan dengan rapi dan bisa kalian install kembali.

Untuk cara mengembalikan file terhapus dengan Google Play Store, yaitu sebagai berikut:

  1. Silakan Buka aplikasi Google Play Store
  2. Selanjutnya silakan pilih di bagian menu dengan gambar ikon
  3. Selanjutnya kalian tinggal memilih aplikasi dan game saya
  4. Selanjutnya pilih di bagian koleksi
  5. Di area koleksi, kalian tinggal memilih aplikasi mana yang ingin kalian instal kembali dengan memilih tombol install.

Mengembalikan file terhapus dengan Aktifkan aplikasi

Selanjutnya salah kedua lakukan yaitu memakai Aktifkan aplikasi dimana biasanya kalian lupa menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai dan oleh karena itu kalian bisa memilih cara berikut ini.

  1. Silakan buka setelan dan masuk ke aplikasi
  2. Setelah itu di tab Semua pilih nonaktifkan
  3. Selanjutnya semua aplikasi yang dinonaktifkan akan muncul dan terakhir kalian tinggal milih aktifkan.

Menggunakan aplikasi backup restore

Selanjutnya kalian pun bisa menggunakan aplikasi ini yaitu aplikasi backup restore yang sudah tertanam di beberapa smartphone kalian dan apabila belum ada maka bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

  1. Silakan kalian download aplikasi ini di Google Play Store: App Backup Restore Transfer
  2. Selanjutnya pilih di bagian menu ikon
  3. Lalu masuk ke bagian setting
  4. Selanjutnya kalian tinggal mencentang di bagian auto backup dan Auto Backup Notif
  5. Maka selanjutnya seluruh aplikasi akan disimpan dalam bentuk APK ke memori internal di folder App Backup Restore transfer
  6. Untuk memasangkan aplikasi ini, kalian tinggal instal aplikasi di folder tersebut dan selesai.
Baca Juga   Cara Mengaktifkan Dual Whatsapp Samsung Terbaru 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share