Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva Update 2020

Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva – Apabila kalian sedang mencari aplikasi ringan akan tetapi sangat bermanfaat untuk mengembalikan file atau dokumen yang sudah terhapus maka salah satu aplikasi yang pastinya sudah kalian kenal walaupun jarang diketahui yaitu aplikasi recuva dimana aplikasi ini mempunyai fungsi bisa recovery seluruh data file yang ada pada PC komputer ataupun laptop supaya dengan cepat kembali ada di HDD yang sudah terhapus dan pastinya aplikasi recuva menjadi aplikasi yang sangat kami rekomendasikan untuk kalian coba di rumah karena dapat membantu jika kalian ingin mengembalikan file yang terhapus baik di PC komputer ataupun laptop.

Mengembalikan file yang terhapus dengan recuva adalah salah satu cara yang sangat direkomendasikan apabila kalian masih mengharapkan file tersebut kembali di komputer dan selanjutnya, untuk tutorial penggunaan aplikasi software recuva tidaklah sulit untuk digunakan dikarenakan aplikasi ini selain ukurannya kecil dan tidak besar akan tetapi aplikasi ini pun sangat mudah dalam penggunaan dan kalian yang tidak ingin membeli lisensi recuva dari ccleaner maka kalian bisa mencoba untuk versi gratisnya.

Aplikasi ini mempunyai banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan oleh para penggunanya dan bukan hanya saja bisa mengembalikan file yang terhapus di laptop ataupun komputer namun aplikasi ini mempunyai beberapa manfaat lain yang pastinya sangat direkomendasikan untuk digunakan ketika kalian sangat membutuhkan file yang sudah terhapus tersebut.

Mengembalikan file yang terhapus

Sebetulnya untuk recovery file yang memang sudah terdelete atau terhapus banyak cara yang bisa dilakukan baik dengan menggunakan aplikasi ukuran besar dan juga trik lain, namun pada artikel kali ini kami memberikan informasi yang pastinya paling mudah untuk dilakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi recuva dari ccleaner.

Kelebihan aplikasi recuva

Seperti dikutip dari laman ccleaner, di bawah ini adalah beberapa kelebihan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Aplikasi Pemulihan file yang bagus

Kelebihan pertama yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini yaitu aplikasi recuva bisa memulihkan beberapa file termasuk gambar musik dokumen video email dan juga fitur lainnya yang sudah hilang di hardisk dan selanjutnya aplikasi ini pun bisa memulihkan pada beberapa media lain selain hardisk diantaranya USB sampai mmccard.

Memulihkan data dari hardisk yang rusak

Berbeda dengan beberapa aplikasi lain maka aplikasi recuva bisa memulihkan hardisk yang rusak dan juga penggunaan aplikasi ini terbilang sangat mudah.

Bisa memindai sampai ke dalam file

Selanjutnya kelebihan aplikasi ini yaitu kalian bisa memilih pencarian file yang hilang sampai ke akarnya atau sampai ke dalam file yang memang sudah lama terhapus dan hal ini pastinya sangat direkomendasikan.

Menghapus file dengan aman

Apabila kalian ingin menghapus file secara permanen maka aplikasi ini adalah solusi untuk menghapus secara aman file yang ingin tidak ada selamanya di hardisk kalian.

Cara mengembalikan file yang terhapus dengan recuva

Selanjutnya di bawah ini adalah cara atau tutorial yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus menggunakan aplikasi ini dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva
Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva
  1. Silakan kalian unduh dan install terlebih dahulu aplikasi recuva atau melalui link berikut ini: ccleaner recuva
  2. Selanjutnya kalian membuka aplikasi recuva
  3. Setelah itu silakan kalian pilih jenis file yang memang ingin dikembalikan apabila dokumen yang terhapus maka kalian pilih di bagian dokumen dan apabila foto yang terhapus kalian bisa melalui picture dan apabila ingin mengembalikan file maka kalian bisa memilih di bagian All Files
  4. Setelah itu silakan kalian pilih lokasi folder tempat file terhapus
  5. Selanjutnya silakan pilih star atau opsi kedua apabila ingin pemindai lebih dalam maka kalian tinggal ceklis Enable Deep Scan dan selanjutnya pilih tombol Start
  6. Setelah itu kalian tinggal menunggu sampai proses pemindaian oleh recuva berhasil dan selesai
  7. Selanjutnya apabila sudah selesai dan muncul beberapa aplikasi, maka selanjutnya kalian tinggal memberi tanda centang ke file yang cocok dengan file yang terhapus untuk melakukan recovery
  8. Selanjutnya kalian tinggal pilih recover supaya file yang terhapus dapat kembali ke Hardisk.

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus dengan aplikasi recuva yang update di tahun 2020. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, bisa bermanfaat untuk kalian semua dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share