Cara Mengetahui IP Wifi Lengkap 2020

Mengetahui IP Wifi – Apabila kalian merasa penasaran dengan IP wi-fi baik milik kalian ataupun milik tetangga dan selanjutnya kalian ingin mengetahui alamat IP address wifi tersebut, maka sebetulnya caranya terbilang sangat mudah dan bisa kalian lakukan baik di PC komputer ataupun di HP Android dan pada artikel kali ini, kami akan membahasnya untuk anda semua.

Cara mengetahui IP Wifi yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan supaya memberikan edukasi yang tepat bagi kalian yang selama ini masih penasaran dan belum mengetahui cara yang baik dan benar ketika ingin mengetahui IP wi-fi tetangga atau IP wi-fi milik sendiri dan untuk caranya sendiri kalian bisa menggunakan smartphone ataupun menggunakan PC komputer dan laptop dan pastinya caranya sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah.

IP address wi-fi adalah sebuah barisan angka biner dengan fungsi sebagai identitas hosting di dalam sebuah jaringan internet dan fungsinya sangat penting dikarenakan IP address saling berkaitan dengan koneksi internet juga perangkat yang digunakan dan selanjutnya untuk IP wi-fi mempunyai ragam fungsi diantaranya mengganti password wi-fi maka kalian harus mengetahui IP address jika ingin mengganti password.

Mengetahui IP Wifi

Ketika kalian kesusahan dalam mencari IP address baik wi-fi milik sendiri ataupun milik orang lain maka alangkah baiknya untuk membaca artikel kami berikut ini dan dipastikan ada sedikit pencerahan untuk anda semua.

Cara Mengetahui IP Wifi di Android

Cara pertama yang bisa kalian lakukan supaya dapat mengetahui IP address wi-fi yaitu bisa menggunakan HP Android dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan Anda masuk ke bagian pengaturan di HP Android kalian
  2. Setelah itu silakan pilih pengaturan wi-fi dan disanalah kalian bisa melihat Jika jaringan wi-fi yang sudah terhubung berada di daftar paling atas
  3. Silakan pilih Jaringan yang sudah terhubung dan tunggu sampai muncul pop-up tampilan properties wi-fi
  4. Selanjutnya pada bagian pop up kalian bisa melihat beberapa versi IP address dan biasanya untuk versi IP yang muncul yaitu ipv4 dan ipv6 akan tetapi umumnya untuk jaringan pada ipv4.
  5. Itulah cara yang bisa kalian lakukan untuk Mengetahui IP Wifi pada HP Android dan salat di atas merupakan cara yang sangat mudah kalian praktekkan di rumah.
Baca Juga   Cara Membuat Augmented Reality (Unity + Vuforia 100% Berhasil)

Cara Mengetahui IP Wifi dengan CMD

Selanjutnya di bawah ini adalah tutorial Bagaimana cara mengetahui IP address baik dari LAN ataupun wi-fi hanya dengan menggunakan cMD dan untuk kali ini bisa kalian lakukan di PC komputer dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

Cara Mengetahui IP Wifi dengan CMD
Cara Mengetahui IP Wifi dengan CMD
  1. Silakan pilih tombol Windows+ R atau kalian bisa mengetikkan di pencarian dengan tulisan CMD
  2. Selanjutnya silakan kalian tunggu beberapa saat sampai muncul menu RUN terbuka di komputer
  3. Setelah itu silakan ketikan tulisan CMD di kolom yang kosong dan pilih ok
  4. Selanjutnya akan muncul program dengan background hitam yang disebut dengan cMD atau command prompt
  5. Setelah itu silakan masukkan dan ketik: ipconfig selanjutnya pilih tombol enter di keyboard
  6. Tunggu beberapa saat nantinya akan muncul beberapa parameter angka di PC komputer kalian
  7. Untuk mengetahui IP wi-fi maka berada di area default gateway.

Cara Mengetahui IP Wifi di PC komputer

Selanjutnya di bawah ini adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui IP address dari jaringan wi-fi di PC komputer dan untuk caranya sangat mudah yaitu sebagai berikut:

  1. Silakan masuk ke dalam sistem tray lalu silakan klik bar atau monitor
  2. Selanjutnya pilih Open Network and sharing Center
  3. Setelah muncul Windows baru silakan klik link warna biru yang berada di sebelah connection
  4. Untuk nama link bisa berbeda dikarenakan nama link tergantung jaringan yang terhubung dengan PC akan tetapi silakan kalian pilih details
  5. Setelah itu nantinya kalian akan menemukan alamat IP wi-fi yang ada di sebelah Default Gateway

Itulah tutorial yang bisa kami bahas pada artikel kali ini tentang bagaimana cara mengetahui IP wi-fi lengkap 2020 baik di HP Android apapun PC komputer dan juga kalian bisa mengetahui IP wifi dengan menggunakan CMD. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk kalian semua dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share