Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop dan Komputer Termudah 2020

Mengetahui Spesifikasi Laptop – Ketika kalian ingin membeli komputer ataupun laptop maka biasanya Hal pertama yang diperhatikan adalah spesifikasi dari barang yang akan kalian beli tersebut dikarenakan spek komputer atau spek laptop menjadi modal dasar untuk mengetahui harga dari perangkat yang akan kalian beli. Selanjutnya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, selain komputer atau laptop dijual dengan harga yang cukup mahal akan tetapi kegunaan dari barang tersebut akan lebih mempunyai manfaat bagi kalian jika dibandingkan dengan spesifikasi komputer ataupun laptop yang hanya menggunakan spek rendah walaupun pastinya harga murah. Bagi kalian yang ingin mengetahui spesifikasi laptop dan komputer maka caranya sangat mudah dan bisa mengikuti tutorial kami berikut ini.

Cara mengetahui spesifikasi laptop dan komputer yang dijamin termudah di tahun 2020 dan pastinya tidak usah menggunakan aplikasi apapun dikarenakan di dalam windows sudah disediakan fitur untuk mengetahui tentang spek komputer yang kalian gunakan atau spek laptop yang kalian pakai dan cara ini merupakan cara jadul yang masih bisa digunakan sampai sekarang ini dan menjadi cara yang tidak ribet. Ketika kalian sudah mengetahui tentang spesifikasi komputer yang kalian beli maka apakah kalian tertipu atau tidak, dari sinilah kalian bisa mengetahuinya.

Untuk mengetahui tentang spek komputer dan laptop yang sangat akurat sebetulnya Kalian tidak usah menggunakan aplikasi pihak ketiga terkecuali kalian ingin mengetahui merk dan tipe hardware yang digunakan pada PC komputer kalian maka ada beberapa aplikasi lain, namun jika untuk mengetahui spesifikasi komputer yang kalian pakai maka sebetulnya kalian bisa mengikuti langkah berikut ini.

Cara mengetahui spesifikasi laptop dan komputer

Harus diketahui Apabila tutorial ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dan banyak dilakukan supaya kalian bisa mengetahui tentang Spek PC komputer ataupun laptop yang sedang kalian gunakan, malahan cara ini dapat mengetahui apakah barang yang kalian beli sesuai dengan spek yang dijual ataupun tidak sehingga kalian bisa melakukan retur jika barang tidak sesuai dengan spek yang dituliskan di toko online dan pastinya cara ini merupakan cara yang bisa membantu kalian dalam mengetahui spek Pc komputer dan laptop.

Di bawah ini kami mempunyai dua cara yang bisa kalian lakukan supaya bisa mengetahui dan melakukan pengecekan terkait spesifikasi laptop maupun komputer dan untuk caranya adalah sebagai berikut:

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop dan Komputer
Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop dan Komputer

Cek spesifikasi komputer melalui properties

Untuk cara pertama dan menjadi cara yang sangat mudah dan bisa kalian lakukan baik para pengguna Windows 7 sampai Windows 10 yaitu dengan melakukan pengecekan dari properties yang sudah disediakan sebetulnya oleh pihak Windows dan untuk langkahnya sebagai berikut.

  1. Silakan kalian membuka file explorer
  2. Silakan Klik Kanan di bagian menu this PC untuk Windows 10 dan untuk Windows 7 bisa memilih my computer.
  3. Silakan pilih di bagian properties
  4. Setelah itu nantinya akan muncul jendela baru yang didalamnya terdapat informasi lengkap tentang spesifikasi komputer yang kalian gunakan baik dari sistem operasi, RAM, memori internal, dan beberapa keterangan lainnya.

Cek spesifikasi komputer dengan DXDIAG

Selanjutnya setelah ini merupakan cara yang sebetulnya sudah lama ada semenjak Windows 98 akan tetapi terkadang dilupakan sampai para pengguna Windows 10, padahal cara ini merupakan cara terbaik dan juga termudah yang dapat kalian lakukan dan untuk mengikuti langkah mengetahui melalui DXDIAG, maka silakan untuk mengikuti langkahnya berikut ini.

  1. Silakan kalian tekan tombol Windows+R secara bersamaan dan selanjutnya tekan OK atau kalian bisa memilih dengan klik start selanjutnya ketikan: RUN
  2. Setelah itu nanti akan muncul RUN dan silakan kalian memasukkan pencarian kata: dxdiag dan pilih ok
  3. Silakan tunggu beberapa saat dan nantinya akan muncul jendela DirectX diagnostic tool yang memberikan semua keterangan yang kalian inginkan seperti bios yang kalian gunakan memory RAM, HDD, VGA, dan lain sebagainya.

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara mengetahui spesifikasi laptop dan komputer termudah 2020 yang bisa kalian lakukan di rumah dan cara ini menjadi cara yang sudah lama ada dan menurut kami sangat mudah dilakukan karena tidak harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan menggunakan cara pertama ataupun cara kedua, kalian sebetulnya sudah mengetahui tentang spek laptop dan komputer yang kalian beli dan gunakan. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini dapat bermanfaat untuk kalian semua dan tetap berkunjung ke website kami untuk mendapatkan informasi dari dunia teknologi dan gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share