3 Cara Menggunakan Nearby Share Untuk Berbagi File

Cara Menggunakan Nearby Share – Seperti diketahui apabila Belum lama ini sistem operasi Android terbaru merilis salah satu fitur terbaru mereka bernama Nearby Share dimana fitur ini, akan memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone Android dengan beberapa merek terutama Samsung untuk membagi file secara langsung dari satu smartphone ke smartphone lain ataupun berbagi file dari smartphone Android ke PC komputer.

Menggunakan Nearby Share untuk berbagi file secara langsung dipastikan sangat mudah untuk kalian lakukan terutama bagi smartphone yang sudah memiliki fitur tersebut dan pada artikel kali ini terdapat 3 tips yang bisa kalian lakukan agar bisa memakai fitur ini dengan baik dan sempurna, sehingga bisa membantu kalian dalam menyelesaikan masalah berbagi file yang biasanya sedikit sulit ketika akan berbagi file dari satu smartphone ke smartphone lain ataupun dari smartphone ke PC komputer dan laptop, dengan adanya fitur ini akan memberikan kemudahan dalam melakukan hal tersebut.

Menggunakan Nearby Share

Fitur Nearby Share adalah salah satu fitur yang memang sengaja dirilis di sistem operasi Android terbaru untuk mengirim file yang mirip dengan airdrop yang ada pada apple dan selanjutnya, ketika melakukan transfer file maka bisa dilakukan baik dengan menggunakan jaringan wi-fi atau menggunakan bluetooth dan juga menggunakan beberapa metode lain diantaranya Bluetooth Low Energy sampai WebRTC.

Menggunakan Nearby Share
Menggunakan Nearby Share

Pengaturan Fitur Nearby Share

Untuk hal pertama kali yang harus kalian lakukan supaya bisa menggunakan fitur ini dengan baik dan sempurna yaitu kalian terlebih dahulu melakukan beberapa pengaturan berikut ini pada smartphone kalian yang memang sudah support dengan fitur tersebut.

  1. Silakan kalian buka di bagian pengaturan di HP Android
  2. Setelah itu Silakan masuk ke bagian menu perangkat terhubung
  3. Silakan pilih Fitur Nearby Share atau berbagi langsung
  4. Selanjutnya silakan geser tuas kebagian aktif supaya bisa menyalakan fitur tersebut
  5. Selanjutnya silakan kalian menggunakan nama akun email atau nomor telepon supaya bisa berganti akun dan Hal ini dilakukan jika kalian mempunyai beberapa akun di HP kalian.
  6. Selanjutnya silakan tekan di bagian visibilitas perangkat untuk melakukan pengaturan Siapa sajakah yang dapat melihat smartphone kalian dan direkomendasikan kalian memilih semua kontak agar dibaca berbagai ke semua pengguna.
  7. Selanjutnya tekan di bagian penggunaan data untuk melakukan pengaturan koneksi yang nantinya akan digunakan di mana kalian bisa memilih tiga opsi yaitu memilih data, memilih wi-fi, atau memilih tanpa internet.

Tips cara berbagi file menggunakan Nearby Share

Selanjutnya di bawah ini adalah cara yang bisa kalian lakukan supaya bisa berbagi file dengan mudah dan gampang memakai fitur Nearby Share dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kalian membuka file seperti foto ataupun halaman website dan selanjutnya bagikan
  2. Setelah itu silakan pilih berbagi langsung dan pilih aktifkan
  3. Pegang smartphone dan perangkat teman kalian dengan jarak yang berdekatan
  4. Selanjutnya di bagian menu mencari perangkat di sekitar maka silakan kalian pilih salah satu perangkat
  5. Apabila sudah terdeteksi, maka tekanan di bagian kirim
  6. Nantinya kalian akan memperoleh pesan yang bertuliskan mengirim
  7. Ketika menerima pesan terkirim maka pilih tutup dan selesai.

Cara mengatasi masalah Nearby Share

Di bawah ini adalah cara yang bisa kalian lakukan ketika tidur ini mengalami gangguan dan untuk caranya bisa kalian melakukan beberapa solusi berikut ini.

  1. Usahakan pada kedua ponsel kalian melakukan pemeriksaan terlebih dahulu Apakah bluetooth sudah di aktifkan dan apabila belum maka silahkan aktifkan dari kedua smartphone
  2. Silakan kalian periksa apakah lokasi sudah diaktifkan dan apabila belum maka kalian tinggal Mengaktifkan lokasi dan selanjutnya mendekatkan kedua smartphone
  3. Kalian bisa melakukan normalisasi jaringan dengan cara mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat
  4. Solusi selanjutnya kalian bisa mematikan ponsel dan selanjutnya Nyalakan kembali
  5. Kalian bisa menunggu sampai tidak ada orang yang sedang Berbagi file dengan ponsel lain dikarenakan hal ini bisa menjadi gangguan ketika paling mengirim langsung atau memakai fitur Nearby Share.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana 3 tips cara menggunakan Nearby Share untuk berbagi file pada smartphone kalian yang sudah support dengan fitur tersebut. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk kalian semua dan selamat mencoba.

Baca Juga   2 Cara Masuk Mode Download Samsung Work 100%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share