2 Cara Menghapus Riwayat Video di Facebook

Menghapus Riwayat Video di Facebook – Tidak bisa dipungkiri apabila Facebook adalah media sosial yang sampai sekarang ini masih paling banyak digunakan oleh masyarakat yang ada di dunia termasuk salah satunya di Indonesia. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan ketika mereka menggunakan FB diantaranya saling berbagi informasi, curhat, jualan, sampai nonton video. Bagi kalian yang sudah biasa nonton video di FB dan selanjutnya ingin membersihkan video yang pernah kalian lihat, maka silakan untuk membaca tutorial berikut ini yaitu cara menghapus riwayat video di Facebook.

Cara menghapus riwayat video di Facebook terdapat dua cara yang bisa kalian lakukan di mana kedua cara ini terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun dengan mudah dan selanjutnya, seluruh video yang kalian tonton baik dari tahun yang lalu sampai sekarang dapat dihapus dengan satu klik ataupun kalian bisa memilih video mana yang akan dihapus di Facebook kalian dan pastinya ketika kalian menghapus riwayat tontonan di Facebook maka tidak akan bisa kembali lagi karena menghapus riwayat adalah menghapus jejak apa saja yang telah kalian lihat di FB.

Kegiatannya memang disukai oleh para penggemar Facebook selain mereka curhat ataupun menginformasikan kegiatan keseharian melalui update status, yaitu kegiatan menonton film ataupun video yang sekarang ini memang bisa dilihat di Facebook sehingga dengan adanya fitur watch Facebook maka hal tersebut memberikan lebih banyak pilihan bagi para pengguna FB untuk menonton apa yang mereka sukai walaupun pastinya, setiap video yang mereka tonton akan masuk pada area aktivitas di pencarian ataupun aktivitas melihat video di Facebook.

Pada fitur watch video FB kalian bisa menemukan video atau episode dari acara yang kalian suka dan selanjutnya dengan memakai fitur tersebut kalian pun bisa memperoleh pemberitahuan tentang Creator mana saja yang mengunggah konten terbaru mereka dan hampir mirip seperti kalian menonton video di YouTube.

Menghapus riwayat video di Facebook

Untuk kalian yang ingin menghapus video yang telah kalian lihat ataupun daftar riwayat video maka kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini dan dijamin caranya sangat mudah.

Menghapus Riwayat Video di Facebook
Menghapus Riwayat Video di Facebook

Hapus riwayat video di FB

Untuk cara pertama yaitu cara yang langsung bisa kalian lakukan melalui aplikasi Facebook dan cara ini sangat direkomendasikan karena paling mudah dan untuk caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan kalian membuka aplikasi Facebook dan jangan lupa untuk login terlebih dahulu
  2. Setelah itu silakan pilih tiga lapis garis di pojok kanan atas dan selanjutnya kalian tinggal memilih Setting and Privacy dan selanjutnya kalian tinggal memilih setting di bawahnya
  3. Silakan kalian pilih di bagian Activity log
  4. Setelah itu pilih filter dan selanjutnya pilih Category
  5. Selanjutnya tepat di bagian paling bawah kalian tinggal memilih: Logged Action and Other Activity
  6. Pada kolom di sini terdapat 2 kategori yang terlihat yaitu Videos You’ve Watched dan yang kedua Videos You’ve Search For
  7. Apabila kalian ingin menghapus riwayat tontonan di Facebook maka kalian tinggal memilih: Videos You’ve Watched dan nantinya kalian akan melihat beberapa video yang sudah kalian lihat
  8. Terakhir silakan titik 3 di sisi kanan dan pilih delete
  9. Selanjutnya video yang ingin kalian Hapus dari daftar sudah terhapus dengan sempurna.

Menghapus riwayat tontonan video di FB melalui memori HP

Selanjutnya suara kedua yang bisa kalian lakukan untuk menonton riwayat dari apa yang pernah kalian lihat di beberapa akun Facebook maka caranya yaitu bisa dengan menghapus dari memori smartphone dengan cara sebagai berikut.

  1. Silakan kalian membuka aplikasi File manager atau sejenisnya
  2. Silakan masuk ke folder Android
  3. Setelah itu silakan buka di bagian data
  4. Kalian tinggal mencari folder bernama: com.facebook dan pilih Cache
  5. Silakan kalian Klik di bagian video

Nantinya kalian akan melihat ada banyak folder lain sesuai dengan ukuran dan durasi video yang telah ditonton dan kalian Tinggal menghapus semua cache yang ada disana agar bisa menghilangkan riwayat tontonan video FB dari memori HP.

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara menghapus riwayat video di Facebook yang sangat mudah dimana kedua cara tersebut bisa kalian lakukan di manapun dan pastinya seluruh riwayat tontonan video di media sosial Facebook akan hilang sampai bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share