6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada

6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada – Jerawat memang noda yang menyebalkan apabila muncul di kulit kita sebab membuat penampilan serasa tidak sempurna. Jerawat nyatanya tidak hanya muncul pada wajah saja, tetapi pada bagian punggung dan dada. Karena bagian ini sulit dijangkau ketika mandi. Keringat yang bercampur dengan komedo pada punggung akan menghasilkan jerawat yang tumbuh dan juga dapat tumbuh pada bagian dada. Namun, untuk kalian yang ingin mengobatinya, maka pada artkel kali ini kami akan membahasnya yaitu Menghilangkan Jerawat Di Punggung.

Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada Untuk menghilangkan jerawat ini, anda tidak perlu panik sebab disekitar kalian pun suah terdapat bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Sehingga, akan lebih memberikan kemudahan dalam mengatasi masalah ini.

Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Untuk anda yang penasaran tentang apa saja cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jetawat baik dibagian pungggung dan dada, maka silahkan mengikuti penjelasan kami berikut ini.

Kulit jeruk

Selain baunya yang segar ternyata memiliki manfaat lain yaitu dapat anda gunakan sebagai obat menghilangkan jerawat dengan cara keringkanlah kulit tersebut lalu campur dengan air kemudian haluskan dengan blender. Setelah itu anda campur lagi dengan susu kemudian oleskan pada bagian tubuh yang terkena jerawat dan diamkan hingga 15-20 menit lalu bilas dengan air.

Lemon

untuk mengatasi ini dengan memeras satu buah lemon kemudian mencampurnya dengan air biasa kemudian dioleskan ke seluruh bagian rambut anda.Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada

Putih telur

Selain ampuh untuk mengatasi komedo ternyata manjur untuk menghilangkan jerawat pada area dada dan punggung anda dengan cara menghaluskan mentimun lalu campur dengan putih telur ini. Apabila telah halus anda dapat mengoleskannya ke bagian yang terdapat jerawat lalu tunggu hingga 15 menit dan bilaslah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu agar didapat hasil yang maksimal. Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada

Baca Juga   4 Khasiat Daun Anggur Bagi Kesehatan

Benzoil peroksida

Benzoil yang berupa krim atau gel yang memang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa membelinya di apotek terdekat yang bisa anda temukan di sekitar lingkungan rumah anda.

Asam salisilat

Dalam Asam Salisat mengandung keasaman 1.25 persen saja agar aman digunakan. Cara penggunaannya dengan mencampurkan senyawa ini dengan air lalu pakailah untuk mandi biasa.

Aspirin

Asparin yang notabenenya adalah obat demam dengan cara menghaluskannya lalu campur dengan air kemudian lumuri di bagian jerawat secara rutin hingga jerawat tersebut hilang.

Jerawat pada punggung memang dikenal lama untuk hilang terlebih di bagian dada oleh karenanya untuk kedepan anda bisa lebih hati-hati lagi dalam menjaga kebersihan. Biasakan diri anda untuk menggunakan lulur yang merupakan scrub yang dapat menghaluskan kulit beserta menghilangkan daki yang memunculkan jerawat pada bagian belakang tubuh anda. Gunakanlah lulur ini seminggu sekali saja agar kulit anda tidak menjadi tipis.

Bila anda tidak sempat mungkin anda bisa meluangkan waktu untuk datang ke salon guna melakukan perawatan diri seperti spa. Sebenarnya spa juga dapat membuat tubuh anda menjadi rileks karena pijatan yang diberikan kepada tubuh dan anda juga menjadi nyaman. Bila anda tidak dapat melakukan keduanya anda bisa menggunakan batu yang permukaannya halus untuk menggosok tubuh anda ketika mandi agar daki dan kotoran lainnya dapat terangkat.

Bilamana tangan anda tidak dapat menggapai bagian punggung, anda bisa mengambil anduk dan menggosoknya dengan cara pegang handuk anda di belakang tubuh secara menyilang kemudian tarik keatas dan kebawah secara bergantian. Lakukan hal tersebut secara rutin agar daki pada bagian punggung tidak bertumpuk dan berubah menjadi jerawat.

Baca Juga   7 Penyakit Dengan Gejala Kuku Kaki Rusak dan Hitam

Perlu diingat jangan sekali-kali memencet jerawat anda hingga pecah sebab hal ini bisa membekas dan sulit dihilangkan. Itulah penjelasan kami tentang cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share