6 Tips Menghindari Bahaya Radiasi HP

6 Tips Menghindari Bahaya Radiasi HP – Tidak bisa dipungkiri apabila di era zaman globalisasi seperti ini smartphone menjadi salah satu kebutuhan primer yang sangat penting baik untuk bisnis ataupun silaturahmi dengan keluarga kerabat dan Tetangga. Namun Sangat disayangkan, banyak yang tidak mengetahui apabila penggunaan smartphone yang terlalu lama maka hal ini akan menimbulkan paparan radiasi dari HP sehingga hal ini haruslah diketahui oleh anda semua. Maka oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan 6 Tips menghindari bahaya radiasi HP.

Tips menghindari bahaya radiasi HP yang akan kami bahas pada artikel kali ini, bertujuan supaya memberikan edukasi dan juga referensi di mana smartphone bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang tidak diketahui yang di akibat oleh radiasi yang bersentuhan dengan kulit manusia secara langsung ataupun tidak langsung dan pastinya hal tersebut bisa mendatangkan dampak buruk untuk kesehatan tubuh manusia.

Australia Radiation Protection and Nuclear Safety Agency belum lama ini memberikan keterangan apabila radiasi yang terpancar dari smartphone bisa mendatangkan resiko kesehatan Walaupun kecil sehingga Oleh karena itu patut diwaspadai oleh umat manusia dan untuk mengatasinya kalian bisa mengikuti cara menghindari bahaya radiasi HP.

Menghindari bahaya radiasi HP

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghindari bahaya radiasi HP bagi kulit manusia diantaranya adalah sebagai berikut:

Mengatur jarak smartphone

Cara yang sangat efektif dan bisa dilakukan supaya mengurangi resiko paparan radiasi HP yaitu kalian tinggal mengatur jarak antara smartphone dengan kepala dan juga tubuh dan ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan itu jangan terlalu dekat saat menggunakan Smartphone, tidak menggunakan headphone, kalian bisa mengaktifkan loudspeaker, lebih memilih mengirim pesan atau chatting jika dibandingkan menelepon.

Baca Juga   4 Tips Menangkap Layar pada Laptop saat Tombol PrintScreen Rusak

Mengatur waktu penggunaan HP

Selanjutnya kalian pun bisa mencegah radiasi paparan dari smartphone kepada tubuh kita yaitu dengan mengatur waktu penggunaan HP dikarenakan ketika kalian terlalu sering berinteraksi dengan smartphone maka hal tersebut bisa mengakibatkan lebih mudahnya terpapar radiasi yang berasal dari smartphone.

Batasi jumlah daya

Kalian bisa membatasi daya smartphone kalian dengan memakai ponsel di wilayah yang penerimaan sinyal baik dan selanjutnya menghindari penggunaan smartphone ketika berada di tempat yang sinyalnya buruk seperti tidak menggunakan HP di area lift ataupun kendaraan bergerak.

Tidak mengantongi ponsel

Harus kalian ketahui apabila smartphone yang digunakan dan terlalu lama bisa mengakibatkan kalian memperoleh paparan radiasi dan juga ternyata walaupun Smartphone tidak diaktifkan hal ini bisa menimbulkan radiasi dan oleh karena itu solusi terbaik tidak mengantongi ponsel di saku celana ataupun baju dan kalian bisa meletakkan smartphone di dalam tas atau tempat lain yang biasa kalian bawa.

Nonton video dengan cara offline

Bagi kalian yang suka menonton film ataupun melihat konten di YouTube dan lainnya maka usahakan sangat direkomendasikan untuk menonton secara offline jika dibandingkan online dikarenakan hal ini menjadi salah satu tips mengurangi paparan radiasi yang berasal dari smartphone.

Tidak meletakkan smartphone dekat kepala

Selanjutnya apabila kalian ingin terhindar dari radiasi smartphone Maka jangan meletakkan ponsel di dekat kepala walaupun tidak digunakan dikarenakan smartphone akan tetap memancarkan radiasi dan direkomendasikan ketika kalian liburan untuk menonaktifkan smartphone terutama di saat tidur.

Itulah penjelasan kami tentang Tips menghindari bahaya radiasi HP yang harus kalian ketahui supaya tetap aman dalam penggunaan smartphone dikarenakan HP di era sekarang ini menjadi kebutuhan pentingز untuk berkomunikasi dengan orang yang jauh ataupun dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share