2 Tips Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami

2 Tips Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami – Tipes Secara medis juga disebut dengan penyakit typhus. Penyakit ini sungguh sangat mematikan dan dapat berakibat fatal apabila tidak ditangani dengan cepat dan serius, tidak sedikit kita dengar beberapa kasus yang terjadi pada penderita tipes sehingga mengalami meninggal dunia di setiap tahunnya, oleh sebab itu, alangkah baiknya anda membaca Tips Mengobati Penyakit Tipes yang akan kami bahas dengan memakai bahan alami dan aman.

Mengobati Penyakit Tipes tidaklah terlalu sulit dan juga tidak mudah, Dikarenakan tipus atau tipes menjadi salah satu penyakit dengan golongan penyakit serius, sehingga bagi yang mengalami penyakit ini, haruslah secepatnya ditangani dan jangan sampai dibiarkan. Bagi para penderita penyakit tipes, biasanya mereka hanya menganggap penyakit biasa seperti alami sakit demam namun setelah diperiksa ternyata tipes.

Mengobati Penyakit Tipes

Sebelum anda membaca tips apa saja yang bisa menjadi obat bagi penyakit tipes, maka alangkah baiknya untuk terlebih dahulu membaca beberapa penjelasan seputar penyakit yang masuk kategori berat ini.

Pengertian Tipes

Merupakan suatu penyakit serius yang dapat berakibat sangat fatal apabila tidak cepat ditangani dengan segera, penyakit ini disebabkan oleh virus yang bernama Salmonella. Jenis virus ini menyerang pada usus halus atau pada saluran pencernaan dan dengan cepat dapat berkembang biak yang akan menembus dinding usus halus tadi menuju saluran Limpa dalam tubuh sehingga akan terjadi gangguan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penderita mengalami demam tinggi.

Baca Juga   7 Tips Merokok Tetap Sehat Yang Wajib Diketahui

Gejala Awal Tipes

Berikut beberapa gejala awal yang terjadi saat penyakit tipes menyerang manusia:

  1. Demam
  2. Pusing
  3. Sakit kepala
  4. Sakit perut
  5. Merasa sangat lelah
  6. Susah buang air besar
  7. Sel darah putih berkurang
  8. Anemia (kurang darah)
  9. Kekebalan tubuh menurun
  10. Usus mengalami pendarahan
  11. Terkadang buang air besar mengalami pendarahan

Penyebab Tipes

Disebabkan oleh bakteri atau kuman bernama Salmonella yang masuk kedalam tubuh dan langsung menyerang bagian usus halus yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti pola makan yang kurang baik dan sistem kekebalan tubuh sudah berkurang.

Cara Mengetahui Penyakit Tipes

Untuk mengetahui seorang mengalami tipes Anda harus memahami gejala-gejala nya lalu dapat dilihat atau dirasakan saat mengalami demam. Demam ini naik turun, atau dengan kata lain demam tinggi bisa terjadi kapan saja dalam waktu yang singkat dan demam dapat menurun kapan saja dalam waktu yang singkat.

Sehingga sering kali penderita tipes mengalami demam yang sangat tinggi dengan seketika dan demam dapat hilang dengan seketika.

Masa Kritis Seseorang Penderita Tipes

Masa kritis yang harus dikhawatirkan pada orang yang menderita tipes adalah pada saat terjadi demam yang sedang mengalami penurunan suhu badan pada waktu kedua. Untuk lebih jelasnya seperti dibawah ini:

  1. Demam pertama suhu badan meninggi = Belum kritis
  2. Lalu suhu badan menurun (seolah sudah sembuh) = inilah masa kritis tipes
  3. Kemudian suhu badan meninggi lagi = ini fase penyembuhan/mulai normal kembali
  4. Terakhir suhu badan menurun lagi = biasanya fase ini sudah memasuki fase sembuh total (pastinya setelah melakukan proses penyembuhan).

Diatas hanyalah beberapa penjelasan dari sebagian besar pengertian tipes, yang dikutip dari beberapa referensi pakar ahli serta sumber informasi media terpercaya. Untuk cara menyembuhkan tipes, Anda dapat menyimak tips alami dibawah ini.

Baca Juga   Halodoc Konsultasi Dokter Mudah Langsung dari Aplikasi

Tips Mengobati Penyakit Tipes

Bagi Anda yang sedang mengalami penyakit tipes, sebaiknya perlu penanganan yang tepat dan cepat. Berikut 2 cara alami yang sangat efektif yang dapat dicoba untuk mengatasi oenyakit ini.

Labu dan Madu

Bahan:
– 1 buah labu
– Madu 2 sendok makan

Caranya:
Peras buah labu untuk dapat diambil airnya, kemudian airnya disaring kedalam gelas sampai ½ gelas saja, setelah itu tambahkan 2 sendok makan madu asli sambil di aduk rata lalu terakhir diminum. Minumlah air ini sehari 3 kali sampai sembuh.

Daun Kaki kuda, sirih dan Bidara

Bahan:
– 30 lembar daun kaki kuda
– 3 lembar daun sirih
– Tanaman Bidara Upas sebesar 1 jari

Caranya:
Bahan diatas semuanya ditumbuk sampai halus lalu direbus dengan 1½ air sampai tersisa airnya 1 gelas saja. Setelah itu angkat dan saring airnya kedalam gelas, tambahkan gula pasir secukupnya sambil diaduk rata, selanjutnya air ini diminum 2 kali dalam sehari ½ gelas saja.

Demikianlah cara menyembuhkan tipes secara alami dan efektif, cara ini sudah banyak yang membuktikan dan sudah digunakan sejak dulu oleh nenek moyang kita, sehingga kedua cara tersebut bisa Anda pilih salah satunya saja, karena kedua cara ini sangat dipercaya dapat mengatasi tipes dengan cepat.

Tips Lain Mengobati Tipes

Karena tipes merupakan penyakit yang sangat menular, agar proses penyembuhan lebih cepat sebaiknya ikuti saran dibawah ini:

  • Penderita tipes harus benar-benar istirahat total
  • Jika ingin mandi cukup di lap mengunakan handuk yang sudah diberi air hangat
  • Usahakan mencuci tangan setelah menyentuh segala sesuatu kepunyaan si penderita
  • Jangan memaksakan diri untuk bergerak meskipun sudah sembuh, lakukanlah secara perlahan.
  • Pastikan penderita benar-benar sudah sembuh sebelum melakukan aktivitas seperti biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share