2 Cara Mengubah Bahasa Google Classroom Jadi Indonesia

Mengubah Bahasa Google Classroom Jadi Indonesia – Seperti diketahui apabila di tengah wabah virus Corona covid 19 banyak pihak baik sekolah ataupun perusahaan yang tidak bisa bertatap muka untuk melakukan sebuah kegiatan termasuk salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar yang ada di sekolah, sehingga pihak sekolah resmi menggunakan aplikasi Google classroom ataupun aplikasi Zoom untuk melakukan acara belajar. Untuk kalian yang sekarang ini kebingungan untuk mengubah bahasa Google classroom jadi Indonesia di smartphone, maka bisa mengikuti tutorialnya berikut ini.

Cara mengubah bahasa Google classroom jadi Indonesia di Smartphone yang kalian miliki ataupun di laptop sebetulnya sama saja, di mana untuk caranya ada dua cara yaitu dengan mengubah bahasa yang ada pada Email kalian dan selanjutnya dengan cara mengubah bahasa yang ada pada HP ataupun laptop. Kedua cara Ini adalah cara yang bisa kalian gunakan dan aplikasikan supaya bisa memakai Google classroom menjadi bahasa Indonesia yang memang untuk defaut bahasa yang digunakan oleh aplikasi ini adalah bahasa Inggris dikarenakan menjadi aplikasi internasional yang dimiliki oleh pihak Google.

Google classroom adalah aplikasi si yang bisa digunakan untuk melakukan temu wajah atau alat untuk belajar bersama di rumah dimana mekanisme yang dilakukan yaitu seorang admin membuat class online dan selanjutnya melakukan invite kepada murid dan selanjutnya bisa melakukan video call dengan beberapa orang dan sekarang ini Google classroom menjadi aplikasi kedua yang paling banyak digunakan setelah aplikasi Zoom.

Fitur Google classroom terbilang sangat banyak dan mudah digunakan sehingga fitur ini bisa membantu kepada siswa ataupun guru untuk melakukan organisir tugas sampai meningkatkan kolaborasi dan menumbuhkan komunikasi di tengah wabah virus Corona seperti sekarang ini sehingga terus memberikan edukasi dan kegiatan belajar secara online tetap berlangsung dengan baik mudah dan dan berhubungan.

Bahasa Google classroom jadi Indonesia

Bagi kalian yang penasaran tentang bagaimana cara mengubah bahasa Google classroom menjadi bahasa Indonesia, maka kalian bisa mengikuti tutorial lengkapnya berikut ini dan silahkan kalian memilih dari salah satu 2 cara mudah berikut ini.

Bahasa Google Classroom
Bahasa Google Classroom

Mengubah bahasa google classroom di smartphone

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan mengubah aplikasi Google classroom di HP dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kalian memastikan aplikasi Google classroom sudah terinstal
  2. Silakan kalian buka aplikasi Google classroom dan di halaman awal silakan pilih get started.
  3. Setelah itu silakan kalian melakukan login dengan menggunakan akun Google yang telah kalian daftarkan sebelumnya dan selanjutnya pilih oke
  4. Memasuki halaman utama Google classroom silakan kalian pilih foto profil yang lokasinya berada di bagian pojok kanan atas
  5. Selanjutnya pada menu pop up yang muncul maka kalian tinggal memilih Manage your Google Account
  6. Selanjutnya silakan kalian masuk ke halaman pengaturan dari akun Google tersebut dan selanjutnya kalian memilih data and personalization
  7. Memasuki halaman languange maka silakan kalian tombol edit dipilih yang mempunyai lambang pensil
  8. Selanjutnya di halaman add languange silakan kalian memilih ih Indonesia
  9. Setelah itu itu ketika indonesia telah kalian pilih maka tekan Select
  10. Dan nantinya halaman pengaturan pada akun Google akan berubah menjadi bahasa Indonesia.

Apabila kalian sudah melakukan hal tersebut dan masih tetap sama menggunakan bahasa Inggris. Maka kalian pun bisa melakukan Langkah kedua yaitu dengan mengubah bahasa sistem di smartphone.

Mengubah bahasa sistem di smartphone

Selanjutnya untuk cara kedua Setelah kalian melakukan tahap pertama yaitu dengan melakukan perubahan pada bahasa smartphone yang tadinya bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kalian Membuka menu atau aplikasi setting pada smartphone
  2. Silakan cari dan pilih Language & Region
  3. Pilihlan Language dan kalian tinggal mencari Bahasa Indonesia
  4. Apabila bahasa sudah dipilih maka silakan kalian menekan tombol Done
  5. Setelah itu bahasa sistem pada smartphone kalian langsung berubah menjadi bahasa Indonesia dan biasanya ketika kalian membuka Google classroom maka sudah berubah menjadi Bahasa Indonesia dan selesai.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara mengubah bahasa Google classroom jadi Indonesia yang bisa kalian lakukan di rumah. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk kalian semua dan kami ucapkan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share