11 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Agar Tetap Fit

11 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Agar Tetap Fit – Kesehatan tubuh kita secara keseluruhan sebenarnya juga dipengaruhi pada sistem kekebalan tubuh yang kita miliki. Jika kita memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik dan kuat maka kita bisa meminimalisir datangnya penyakit. Begitu juga sebaliknya, jika sistem imune kita lemah maka janngan heran bila tubuh kita mudah dihinggapi berbagai penyakit. Oleh karenanya, Meningkatkan Kekebalan Tubuh merupakan hal yang sangat penting, walaupu sangat sedikit orang yang peduli dan mengetahui cara meningkatkan kekebalan tubuh yang benar.

Sebenarnya ada banyak cara dalam Meningkatkan Kekebalan Tubuh, ada yang alami ada juga dengan cara mengkonsumsi obat kimia. Akan tetapi jika kita dalam meningkatkan kekebalan tubuh dilakukan dengan cara yang tidak alami, maka ada efek yang harus kita rasakan dikemudian hari. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara meningkatkan kekebalan tubuh yang baik dan benar.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bagi kalian yang belum mengetahui apa saja cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sistem imun tubuh, maka di bawah ini adalah penjelasannya.

Memilih makanan pendongkrak Imun

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh yang pertama ialah dengan cara mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan sistem imune seperti apel, jeruk, brokoli, melon, beras merah, dan minyak zaitun, semua makana ini dapat meigkatkan kekebala tubuh.

Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, buah buah buahan dan jenis akar membantu dalam membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

Baca Juga   2 Hal Penting Sebelum Beli Tas Sekolah Anak

Konsumsi Ikan

Pastikan untuk mengkonsumsi ikan dan unggas dalam jumlah yang cukup sebagai pelengkap makanan kita sehari hari, karena makanan ini terbukti mampu mningkatka daya tahan tubuh.

Makan Bawang Putih

Bawang putih sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kita dapat engkonsumsinya dalam keadaan mentah atau dimasak terlebih dahulu.

Minum Teh

Baik juga dalam meningkakan kekebalan tubuh kita bila mengkonsumsi berbagai jenis teh seperti teh hijau dan teh hitam, karena herbal tersebut meiliki kandungan antioksidan, bioflavonoid, tanin dan indoles.

Hindari Makanan Kemasan

Sebaiknya kita menghindari makanan kemasan atau makanan instan dan beralihlah pada makanan yang murni alami seperti buah dan sayur.

Hindari Minyak Nabati Tak Jenuh

Sebaiknya juga kita hindari beberapa makanan yang mengandung minyak nabati tak jenuh ganda.

Rajin Olahraga

Hal yang tak kalah pentingnya dalam cara meningkatkan kekebalan tubuh kita ialah dengan cara menjaga kebugaran tubuh kita dengan rajin berolah raga paling tidak 30-40 menit empat kali dalam seminggu.

Rajin Tafakur/Meditasi

Tenangkan fikiran kita, salah satu cara yang bisa kita tempuh ialah dengan cara meditasi. Meditasi ini bisa kita lakukan setidaknya tiga kali dalam satu minggu.

Menjaga Kualitas Tidur

Tidur memiliki peranan penting dalam menjaga kekebalan tubuh kita, dengan tidur yang cukup tubuh akan tetap bugar. Tidurlah setidaknya 6-8 jam dari 24 jam yang kita miliki.

Selalu bahagia

Berbahagia, usahakan kita untuk mecari hal yang dapat membahagiakan kita. Karena hidup bahagia juga memiliki pengaruh terhadap sistem kekbalan kita.

Itulah beberapa poin penting tentang cara meningkatkan kekebalan tubuh kita. Kita bisa membiasakan hal hal seperti di atas, dengan demikian maka kesehatan kita akan lebih terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share